Skip to main content

Susah Tidur

 " Mi, bangun mi...sudah terang tu liat, udah bukan malam lagi!!!"
tadi pagi faiz merengek ditepi tempat tidur karena mendapati aku masih asik nyante di tempat tidur...
"ummi masih ngantuk iz...ummi ga bobo tadi malam...."

Kasihan faiz..harusnya pagi ini dia bisa maen bareng aku, tapi karena semalam aku gak bisa bobo,
jadilah aku cuma bisa bermanja-manja dengan kasur.

Ceritanya, aku berangkat tidur jam 08.00 pm...trus karena kebangun jam 11.00 pm aku coba
untuk menyamankan diri tapi tep saja gak bisa....hadeuh, ada aja aku lakuin yg kitikin suamiku,
yang betulin apalah dikamar,yg mendengarkan suara langkah kaki satpam perumahan, sampai
hitungin derunya pesawat lewat....

Hasilnya sekarang aku mencari, apa sih secara umum orang ga' bisa tidur? karena aku tidak satu kali
mengalami ini....

aku ambil di

Sakit
-sedikit karena batuk neeeh....tapi sebelumnya aku dah di warning ma suamiku untuk minum
obat setiaku Neuralgin Rx, untuk mengurangi nyeri....
Stres dan masalah mental
-Sepertinya iya...maklum tanggal tua, heheeee.... pingin nyenengin faiz malah belum gajian hadeuh.
Jet lag
-Wuduh...aku baru dari mana ya? yang jelas, kemaren aku pulang maghrib untuk mencari voucher
buat membangunkan internet yg meninggal...hihiiii
Perubahan jam kerja
-Aku kurang paham, tapi aku bukan orang yg kerja shift...
Perubahan hormon
-huduh....apa ya? sepertinya memang masa transisi habis mens...
Masalah kesehatan
-Iyah...batuk membuat tenggorokanku sakit dan yang ikut2n jadi tersakiti adalah kepalaku....
Obat-obatan
-So.... suamiku memberiku obat sebelum aku bobo....niatnya mah baik, agar aku cepet bobo,
mang betul cepet bobo tapi bangunnya kemaleman....tengah malam jadi begadang neh...

Tapi apapun itu, aku dah ikhtiar, sholat isya dulu, berdoa...tapi mang kondisinya aku kudu begadang,
mudah-mudahan ga' drop....and to day, aku bisa nulis ini, bisa braktifitas....

Kesimpulan dari aku: jangan bawa stress saat tidur, lebih baik enjoykan badan, pikiran.
Dan dari kejadian ini, Alhamdulillah, aku seneng sekali faiz sudah bisa membedakan antara siang dan malam, terang dan gelap....serta apa yang harus dilakukan saat malam dan saat siang.

Originaly time, 26 Juni 2012. 2.41 pm

Comments

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Penyebab Nasi di Rice Cooker Cepat Basi

Pernah tidak mengalami nasi di rice cooker cepat basi, baru juga masak tadi pagi, sore hari sudah basi, basinya berair pula. Beberapa kali saya mengalami nasi di rice cooker basi dan dari kurun waktu 2008-2015 saya sudah berganti rice cooker sebanyak, lima kali. *Boros sekali ya? semoga ke depan tidak sering-sering berganti rice cooker ya. Mengganti rice cooker juga dengan pertimbangan, nasi yang dimasak cepat sekali menjadi basi. Iya, sewaktu membuka rice cooker setelah masi matang, aroma yang keluar sudah tidak enak, sewaktu dicentong, nasinya berwarna kuning dan pada lapisan bawah, nasinya berair.
Pengalaman Mendapati Nasi di Rice Cooker Basi
Sewaktu mendapati nasi di rice cooker basi, saya kaget dong. Lah wong baru saja masak, kok aroma nasinya sangat tidak enak. Lengket dan ketika nasinya dipindahkan, bagian bawah nasi itu berair. Rice cookernya juga berair, airnya juga bau.

Menyalahkan Beras Duh, merasa bersalah sekali nich, akibat nasi di rice cooker cepat basi, saya menyalahka…