30 Oct 2012

Dongeng : Kancil dan Monyet

Add chttp://jalurilmu.blogspot.com/2011/12/si-monyet-dan-si-kancil.htmlaption
Pada suatu pagi yang cerah, si kancil yang terkenal hewan yang sangat cerdik dan pintar sedang berjalan melewati hutan yang hijau.

Kancil berjalan dengan muka ditegakkan. Namun tiba-tiba, ada sesuatu yang membuat kancil berhenti berjalan.

22 Oct 2012

Membuat Tumpeng untuk Ibu Mertua

Kali ini berada ditantangan membuat tumpeng lengkap dengan isinya sendiri. Izin suamiku, Alhamdulillah di acc, "bi, Minggu acara kemana?" teleponku kamis sore dari kantor. "ke Priuk?" rumah ibu mertuaku. Memang kami sudah lama tidak mengunjungi beliau. So.... "Aku buat tumpeng buat hadiah ulang tahun ibu ya bi?" suamiku mungkin dengan rasa penasaran dan sedikit kurang percaya apakah aku mampu dan bisa menjawab dengan santai.

Aku dan Kreasiku
Jum'at pagi, bersama embun pagi, kupacu motorku ke pasar desa membeli ayam utuh dan mencari tampah... lucu juga ya, udah lama berumah tangga  aku gak punya tampah. Dipasar itu yang ada tampah besar, aku maunya yang kecil aja. Nothing to lose dah, aku cancel beli tampah, sampai nanti ada bapak-bapak penjaja peralatan dan aku temui, aku mo beli.

Jum'at sore, sepulang kantor selepas hujan sore hari, saatnya hunting bahan-bahan pelengkap tumpeng, hm...sepede apa ya aku waktu itu? heheee, lanjut....setelah sampai dirumah "masih ada yang kurang gak ya?"
Hasil Belanjaan
Tampah belum kebeli...and then aku baru ingat pernah lihat tampah dirumah ini, nnnnah, tersoraklah jiwaku saat aku menemukan tampah kecil didapur " Alhamdulillah Allah's with me...Allah Maha Tahu apa yang aku butuhkan.... Makasih ya Allah.

Sabtu Siang, aku membuat tampah supaya terlihat cantik dan segar dihias daun pisang hasil dari kebun sebelah rumah bersama anak lelakiku yang super protes, ingin melakukan hal yang sama dengan yang aku kerjakan. Alhamdulillah terselesaikan dengan sedikit insiden kecil bersama anak lelakiku . Aku beri fotonya tapi sedikit aneh pakaiannya.

Tambah diberi pakaian
Malam Minggu, aku menyelesaikan yang bisa aku selesaikan setelah cabut gigi...waduuuuw gimana raasanya masak dengan gigi yang berontak nyeri dan gusi yang sakit serta bibir yang baal, efek dari anestesi. Dibantu suamiku tersayang yang membuatkan kerucut untuk tumpeng, bersama anak lelaki kami yang selalu ingin melakukan hal sama dengan apa yang dilihat. Alhamdulillah, besok paginya bisa dilanjutkan, dengan berdoa bangun lebih awal.

Minggu, tepat pukul 03.00 am aku bangun dan menggoyang dapur terlihat lebih panas. Me only at kitchen,
yang biasa membantuku, setiap sabtu sore pulang...tapi aku tep ga putus asa, aku bisa mengerjakan sendiri. Jarum jam terlewat diangka 06.30 am, telah selesai Tumpengku dibawah pengawasan dua orang tersayang...lelaki-lelaki yang aneh...heheee, makasih ya untuk kebersamaan ini.

Puas menyelesaikan Tumpeng perdanaku

Akhirnya, 07.15 am, kami membawa ke Priuk, sengaja lebih pagi bair untuk sarapan ibu mertua dan keluarga. Dalam perjalanan, aku cukup was-was dibuat oleh jalanan yang tidak rata...tapi Alhamdulillah tumpengku cukup kuat dan masih sempurna... Bener juga, sampai di rumah ibu, mereka belum sarapan... Jadilah kami membawa tumpeng disaat yang tepat. "Selamat Ulang Tahun Ibu, Semoga menyukai hadiah kejutan dari kami" Niat aku ini adalah syukuran kesembuhan suamiku, syukuran Ulang tahun Faiz 11 Oktober 2012 dan Syukuran Ulang Tahun ibu mertua di 20 Oktober 2012.

Ibu Mertua dan Tumpeng
Suamiku dan Ibu
Aku jarang  pernah mau mencoba melakukan hal yang mustahil, bukan tertarik mencoba apapun hasilnya. Membuat Tumpeng ini, walaupun simple tapi jika keinginan kurang kuat bisa jadi kurang sukses. Makasih yang mendukung aku terus mencoba.
------------------------------------------------------------------------------------------------------
Lihatlah keinginan untuk bersama bukan apa yang diberi,
Menangis dalam kebahagiaan membawa tuk berucap syukur
Tak pernah hati ini terbawa riangnya jalan yang terawang-awang
Impian ini terukir menjadi senyum terindah.

Sayang untuk semua keluargaku.

17 Oct 2012

Di Ruang Praktek Dokter Gigi ( Part II )

Gambar inilah yang pasti akan ditemui saat masuk keruang praktek dokter gigi, kalau tidak dijumpai alat canggih ini, hm...rasanya kurang puas kali ya konsulnya.


Add cahttp://dadang-saksono.blogspot.com/2010/07/dental-unit.htmlption

Tidak (Lebih) Baik Sakit Gigi


daripada sakit hati
lebih baik sakit gigi ini
biar tak mengapa

“rela” “rela” “rela” aku “relakan” [2X] (Penggalan lirik lagu Meggy Z- Lebih Baik Sakit Gigi)
--------------------------------------------------------------------------------
Padahal yang namanya sakit gigi rasanya sangat, sangat luar biasa, bisa tidur kurang bermimpi indah, makanan hanya sebatas keinginan dan tak terlewat dalam rasa, bercakap terlewat dengan pegangan tangan di pipi, tensi darah menaik seiring kebisingan yang berbahagia.
http://pasbanget.co

Iya, begitulah kondisiku saat ini, empat hari belakangan, sakit gigiku sudah tidak bisa berenti, asam mefenamat hanya membantu sesaat. Biasanya, sakit gigiku hilang dan muncul tidak begitu sering.

Aku memastikan, gigiku ngambek adalah karena 2 geraham kanan dan kiriku berlubang dan nyaris habis tinggal akarnya saja, untuk berkumur, makan dan tidur luar biasa sakit dan ngilu sekali.

Saran dari suamiku, bujukan dari anakku agar aku tidak takut ke dokter gigi masih bisa melemahkan keinginanku pergi kedokter gigi. Aku takut, takut sekali, bener deh...Oleh karena itu bisa menahan sakit gigi bertahun-tahun , itu karena pengalamanku semasa lalu mendapat penanganan yang kurang enak dan tidak nyaman dari seorang dokter gigi.

Aku  browsing, aku mencari tahu, apa dan bagaimana saat gigi berlubang lebih sering sakit, juga kondisi-kondisi berbahaya dari gigi berlubang. Masya Allah, ternyata lebih parah bila sakit gigi dibiarkan dan hanya meminum obat pengurang rasa sakit ( Analgesik) aku langsung telepon suamiku dan aku bilang " Mas ada waktu kapan, anter astin ke dokter gigi ya? " Ya Allah aku mau kondisi gigiku lebih baik, dan aku mau nyaman saat makan sehingga aku bisa gemuk....he
Karena ternyata, sakit gigi bisa memicu penyakit-penyakit lainnya. Itu salah satu alasan aku mau dan mau pergi kedokter gigi.
Terima kasih suamiku, telah memberikan dukungan dan saran serta gambaran bagaimana penangan dokter gigi yang profesional, walau aku meminta lebih dari itu.... juga anakku, ucapanmu yang terdengar telah jelas dan belaian tangan mungilmu ke muka dan tanganku, saat kumenangis menahan hujaman ngilu dari deraan sakit  gigi serta takut  pergi ke dokter gigi. Support dan belaian kalian memberi nafas yang melegakan dalam kegalauanku.
 * I   L O V E   U   A L L

11 Oct 2012

Ulang Tahun ke Tiga Faiz Ghaisan

2009-10-11 Pukul 12.00 Kelahiran Faiz


Alhamdulillah,
speechless to talk more
desiran-desiran hati yang tak dapat aku ungkapkan membuat loncatan-loncatan elektron menyemai dalam relung jiwa.
Pertama melihatnya adalah di kamar operasi, hanya sebentar saja, rambutnya hitam lebat, merah badannya dan tangisannya kencang sekali, lalu suamiku memberiku kamera dan ada gambar-gambar anakku, saat aku terbangun dari tidur akibat obat bius.
tidak pernah terbayangkan seperti apa wajah bayi yang kukandung selama 9 bulan, yang setiap hari kerja aku masih bisa mengendarai motor dan berjalan-jalan di Rumah Sakit. Aku kaget dan merasa takjub walau tidak melahirkanmu secara normal, rasa bahagiaku adalah aku bisa melihat anakku, Alhamdulillah sehat. Anakku resmi lahir jam 12.00 siang, Tanggal 11 Bulan 10 tahun 2009 (12-11-10-09)
dan telah kami sepakati diberi nama Faiz Ghaisan Muttaqi, dengan pengharapan dari arti namanya adalah Kemenangan dari anak lelaki tampan yang bertakwa Kepada Allah SWT, aamiin. ( Faiz: menang, Ghaisan : anak lelaki tampan, Muttaqi: bertakwa Kepada Allah SWT) Aku berdua dengan suamiku, berusaha semampu kami menyiapkan pena terindah dan semoga senantiasa ada di jalan-Nya saat menorehkan pena tersebut di lembaran kehidupannya.

Betapa tak pernah tahu pula, akan seperti apa di usianya yang ke-3.
Telah banyak yang terjadi pada bayi kecilku sehingga dia mampu untuk bercerita sekarang,
Telah banyak yang dilalui oleh anak lelakiku pada episode memiringkan badan, tengkurap, duduk tegak, berdiri sampai dia mampu berlari sehingga dia mampu menghapal kemana dia hendak pulang kerumahnya.
Telah banyak yang dia dengar, dia ucap dan dia rasa sehingga mampu hati ini memahami apa yang tak terlihat, apa yang tak dengar dan hanya perasaan seorang ibulah yang mampu memaknainya. Hari ini 11-10-2012, telah memasuki usia ke-3, tumbuh menjadi anak lelaki yang tangguh dan telah melewati The Golden Ages.

Ulang Tahun ke-3
Hari ini, memang Ulang Tahun anakku, Dan bukan dihari ini saja aku memberikan selamat kepada diriku sendiri secara khusus tapi disetiap dia telah dan akan berulang tahun, kegembiraanku melebihi hari Ulang Tahunku sendiri.

Selamat Ulang Tahun buat Anakku, Faiz Ghaisan Muttaqi, Selalu dijalan Allah, pintar, sehat, panjang umur dan nurut sama semua orang yang sayang sama Faiz.
Terima kasih telah bermimpi membaut  pesawat.....
Ini tulisan Ummimu saat kamu berulang tahun ke tiga...and now at.12.00 pm
------------------------------------------------------------------------------------

Lilin Kecil



Sedari semalam mi ma bi menyiapkan sesuatu yang bisa ditempatkan lilin, hal yang faizku sangat tertarik... iya, betul... sebuah kue ulang tahun buat faiz. Tidaklah istimewa, karena aku tidk memesan atau menambahkan karakter yang faizku suka, tapi hanya sebuah tempat dimana faizku bisa meniup lilin pertanda “dia sedang ulang tahun”
Setelah 4 bakery diintip dan diicip, jatuhlah pada pilihan ke dua, sederhana tapi bakery-nya rame sekali. Plan kedua abi adalah beli lilin, oke...kami menuju ke Giant¸tersisa lilin angka 4...wew, baiklah tidak usah terlalu ngoyo, dirumah aku masih ada stock lilin warna-warni sisa ultah abinya dulu... perjalanan pulang, aku mampir Alfa, tidak ada juga, oke dech...apa adanya ya nak...
Aku memang sengaja bangun lebih awal lagi, satu karena pembantuku sakit dan yang kedua aku mau pagi ini apapun adanya aku mau pagi faiz nyaman buat dia.
Tidak terlalu pagi untuk membangunkan faizku, oke aku siapkan kue dan lilinnya, dia pasti seneng, anak kecil ekspresinya seneng dan seneng, plus faizku...sukkkka banget peluk minya kalau dia senang diberi sesuatu yang membahagiakan dia.
HAPPY B’DAY  Faiz Ghaisan Muttaqi... usiamu kini 3 tahun, belajar dan belajar ya...
Kue Ultah Faiz ke-3
Entah belajarmu dengan serius, bermain ataupun dalam rengekan dipelukkan mimu.