17 Oct 2012

Tidak (Lebih) Baik Sakit Gigi

Advertisement

daripada sakit hati
lebih baik sakit gigi ini
biar tak mengapa

“rela” “rela” “rela” aku “relakan” [2X] (Penggalan lirik lagu Meggy Z- Lebih Baik Sakit Gigi)
--------------------------------------------------------------------------------
Padahal yang namanya sakit gigi rasanya sangat, sangat luar biasa, bisa tidur kurang bermimpi indah, makanan hanya sebatas keinginan dan tak terlewat dalam rasa, bercakap terlewat dengan pegangan tangan di pipi, tensi darah menaik seiring kebisingan yang berbahagia.
http://pasbanget.co

Iya, begitulah kondisiku saat ini, empat hari belakangan, sakit gigiku sudah tidak bisa berenti, asam mefenamat hanya membantu sesaat. Biasanya, sakit gigiku hilang dan muncul tidak begitu sering.

Aku memastikan, gigiku ngambek adalah karena 2 geraham kanan dan kiriku berlubang dan nyaris habis tinggal akarnya saja, untuk berkumur, makan dan tidur luar biasa sakit dan ngilu sekali.

Saran dari suamiku, bujukan dari anakku agar aku tidak takut ke dokter gigi masih bisa melemahkan keinginanku pergi kedokter gigi. Aku takut, takut sekali, bener deh...Oleh karena itu bisa menahan sakit gigi bertahun-tahun , itu karena pengalamanku semasa lalu mendapat penanganan yang kurang enak dan tidak nyaman dari seorang dokter gigi.

Aku  browsing, aku mencari tahu, apa dan bagaimana saat gigi berlubang lebih sering sakit, juga kondisi-kondisi berbahaya dari gigi berlubang. Masya Allah, ternyata lebih parah bila sakit gigi dibiarkan dan hanya meminum obat pengurang rasa sakit ( Analgesik) aku langsung telepon suamiku dan aku bilang " Mas ada waktu kapan, anter astin ke dokter gigi ya? " Ya Allah aku mau kondisi gigiku lebih baik, dan aku mau nyaman saat makan sehingga aku bisa gemuk....he
Karena ternyata, sakit gigi bisa memicu penyakit-penyakit lainnya. Itu salah satu alasan aku mau dan mau pergi kedokter gigi.
Terima kasih suamiku, telah memberikan dukungan dan saran serta gambaran bagaimana penangan dokter gigi yang profesional, walau aku meminta lebih dari itu.... juga anakku, ucapanmu yang terdengar telah jelas dan belaian tangan mungilmu ke muka dan tanganku, saat kumenangis menahan hujaman ngilu dari deraan sakit  gigi serta takut  pergi ke dokter gigi. Support dan belaian kalian memberi nafas yang melegakan dalam kegalauanku.
 * I   L O V E   U   A L L

2 comments:

  1. Bener banget, Mak. Sakit gigi bisa memicu penyakit lainnya. Yang bikin lagu itu kayaknya belum pernah ngalami sakit gigi. *kabooorrr

    ReplyDelete

link

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...