Skip to main content

Memberikan Kado Untuk Anak

Sepulang dari kantor siang yang sedikit rintik hujan, wah belum pakai mantel lalu kupacu sepeda motor berbelok ke minimarket yang ada ATMnya, untuk menyelesaikan tugas kantor yaitu transfer uang.

Selesai acara transfer mentransfer, sedikit melongok display barang baru...wow...lumayan neh saya mau belikan buat faiz, dan....sebentar adakah kertas kado? wow lompatan kegembiraan melonjak menemukan ada kertas kado...inspirasi saya memberikan kado/ hadiah kecil untuk faiz.

Eits... jangan lupa bayar ke kasir dan tengok kanan dan kiri, hem...masa tidak tersedia ya selotip dan kater, ach...never mind. Setelah membayar dikasir, saya ambil kertas kado yang lebar itu, kulipat, kusobek pelan-pelan menjadi dua bagian and then kuletakkan hadiah untuk faiz
"mas ada isolasi?" saat ada petugas yang menghampiri saya
Kado buat faiz
"sebentar ya bu...." wow, sampai kado tersebut rapi terbungkus, si petugas itu belum membawa yang saya cari, idiiih si mas ini, kalau gak boleh minta okay dah gak masalah. Kulirik disitu ada stepless....
"mas boleh pinjem steplessnya?" demi anak, saya tidak malu pinjem ach
"tapi besar bu?" si masnya ini wong saya sudah melihat ya resiko besar dan kecil saya yang atasi. Trala...jadilah sekotak kado atau bisa dibilang hadiah buah faiz, tanpa bantuan gunting/kater/selotip.

Perjalanan menuju rumah masih jauh dan saya masih mampir untuk membeli roti, cuaca kembali panas wew...ngebut dah selepasnya. Didepan gerbang faiz sudah menyambut kedatangan saya, dia berlari dan bersorak "horeeeey ummi sudah pulang, heee...ummi beli apa ini? 
Seneng menerima kado
"beli apa ya?" sambut saya memarkirkan sepeda motor dan kubawa masuk dan kukeluarkan kado buat faiz..."Trala...apa ini coba?" tanyaku memberikan sekotak kado kepada faiz.
"apa ini? hadiah ulang tahun ya mi?" tanya faiz
"kan ulang tahun faiz sudah, emang harus waktu ulang tahun saja mi kasih hadiah? jelasku sambil memperhatikan kado tersebut dibuka oleh faiz. Kilatan cahaya kegembiraan terbaca sangat jelas dan saya segera mengeluarkan kamera...untuk kenangan kita ya nak...lophe u much.
"ini jajan biskui buat faiz, ummi bisa kan kasih sebagai hadiah untuk anak yang pinter?" saya menjelaskan dalam kegembiraan faiz setelah tahu hadiah dari saya adalah sekotak oreo yang menurut saya pas banget neeeh, dikemas dengan kotak ada gratis susu ultra pula....wew.... like this dah.



Setelah membukanya sendiri

"Hendaklah kalian saling memberi hadiah, karena hal itu akan membuat kalian saling mencintai.” (HR. Al Baihaqi dalam Sunan Al Kubro 6/169, hasan)

Tawa lepasnya faiz
Memberi hadiah memang senang saya lakukan, faiz sudah sering saya bawakan sebuah hadiah yang telah saya kreasikan, entah saat dia minta dibelikan sebuah buku, penghapus/ makanan faiz. Begitu pula faiz, akan senang dan gembira saat menerima sebuah hadiah: mungkin sama artinya dengan "saya telah diperhatikan"



Comments

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Penyebab Nasi di Rice Cooker Cepat Basi

Pernah tidak mengalami nasi di rice cooker cepat basi, baru juga masak tadi pagi, sore hari sudah basi, basinya berair pula. Beberapa kali saya mengalami nasi di rice cooker basi dan dari kurun waktu 2008-2015 saya sudah berganti rice cooker sebanyak, lima kali. *Boros sekali ya? semoga ke depan tidak sering-sering berganti rice cooker ya. Mengganti rice cooker juga dengan pertimbangan, nasi yang dimasak cepat sekali menjadi basi. Iya, sewaktu membuka rice cooker setelah masi matang, aroma yang keluar sudah tidak enak, sewaktu dicentong, nasinya berwarna kuning dan pada lapisan bawah, nasinya berair.
Pengalaman Mendapati Nasi di Rice Cooker Basi
Sewaktu mendapati nasi di rice cooker basi, saya kaget dong. Lah wong baru saja masak, kok aroma nasinya sangat tidak enak. Lengket dan ketika nasinya dipindahkan, bagian bawah nasi itu berair. Rice cookernya juga berair, airnya juga bau.

Menyalahkan Beras Duh, merasa bersalah sekali nich, akibat nasi di rice cooker cepat basi, saya menyalahka…