23 Nov 2012

NAMA BAYIKU

Advertisement
Dengan rasa hati yang berbahagia, irama jantung yang mengikuti  irama  kebahagiaan mba Ita, yang sedang menantikan kelahiran anak pertama yang sangat dirindukan perjumpaannya. Ketika rasa itu disuguhkan kepada kami, Imam Subekty dan Astin Astanti serta keluarga besar kami, tentulah sama dan penuh doa, harap, was-was, tanya sana tanya sini, buka-buka buku *pastinya baca juga hee ;) plus Alhamdulillah era internet sudah bisa diberikan peran dan sertanya saat  mencari sebuah nama untuk anak pertama saya.


Mba Ita, yang telah melewati usia satu tahun pernikannya pada 4 September 2012 lalu sedang berbahagia menantikan kado terindah dari Allah sembari mengadakan welcoming baby giveaway. Seru juga yah, kenangan kembali pulang dimasa, Oktober 2009 *hem...jadi melankolis dan ingin dipeluk my hubby niiih... *mendramatisir ya?....Usia kehamilan saya memasuki usia enam bulan, disela-sela jam makan siang ngabur nih ke Toko Buku di daerah d'best Fatmawati bersama rekan kerja. Saya mencari buku tentang kehamilan, nama bayi dan senam hamil. Berdua suami membaca buku-buku tersebut disebuah rumah petak dikawasan Depok, *sayang sekali koran bekas untuk menuliskan beberapa nama saya buang. 

Ceritanya saya harus merangkai sebuah makna nama terlebih dahulu sebelum menjadikan nama bayi kami. Entah sejak kapan makna menang harus ada untuk nama bayi yang sedang saya kandung, karena sejak berada dalam kandungan  pastilah suatu perjuangan menjadi salah satu pemenang diantara jutaan sperma. Pekerjaan saya yang selalu mobile, pergi pulang mengendari sepeda motor di jalanan macet jakarta, serta kondisi tubuh saya yang kecil *sama dengan mba ita? hehee...semua itu bagi bayi dan saya adalah kemenangan tiada tara yang Alhamdulillah tidak mengalami kendala selama masa kehamilan.

Memasuki usia sembilan bulan adalah masa serius memutuskan sebuah nama untuk bayi saya, hanya ada beberapa nama dan dibolak-balik penempatannya saja. "FAIZ" dimana bermakna menang menjadi juara terpilih untuk dirangkaikan dengan beberapa nama. Terbilang egois, iya gak ya? dari tiga nama terangkai semuanya pilihan saya yang diijinkan suami setelah saya menyampaikan makna dan maksud memberi nama tersebut. Faiz Ghaisan Muttaqi. Kemenangan dari seorang anak lelaki tampan yang bertakwa kepada Allah.

Kejutan tanggal 11 Oktober 2009 pukul 12.00 siang bayi tersebut lahir dan tampan, rambut lebat, hidung tinggi *mancung gak ya? dan Alhamdulillah sehat dan terbilang besar diantara bayi yang lahir di Rumah sakit tersebut. Panjang 53 Berat 3.200 gr menjadikan kami tetap memberikan nama tersebut. Faiz: menang (telah melewati perjuangan panjangnya) Ghaisan: lelaki tampan (wajahnya yang tegas, tampan seperti abinya) Muttaqi : bertakwa (harapan kami selalu bertakwa kepada Allah) aamiin.

Faiz Baru Lahir-2009


Hitung nekad *dah lupa hitung hari kelahiran* akhir Desember 2012 bayi yang sedang dinantikan dijadwalkan lahir ya mba Ita dan mas Pupung? wah...sudah bekel banyak ilmu become's mama's dan papa's dunk? aroma bayi dan pernak-pernik tentang bayi menghiasi rumah mama's Ita dan papa's Pupung...hem...segar dan gak bakal bisa lupa dah. Seketika melebur masuk dalam jiwa mba Ita, merangkai nama untuk si jabang bayi, mengabungkan kah nama mama's dan papa's atau keukeuh karena pendirian punya impian sebuah nama akhirnya menjadi sebuah nama untuk bayi.

Cahaya terang (Prabaswara-Jawa) dari anak lelaki yang menyenangkan (Fakih-Islam) yang senantiasa memuji Allah (Hameed-Islam) bisa terangkai menjadi Fakih Hameed Prabaswara, haaaa....senangnya aku membuat nama lagi, kapan ya? *semoga cepet, aamiin. Nama tersebut saya ambil dari F untuk Fibriyanti, H untuk Hasan dan P untuk Pupung, kenapa Prabaswara? berdua asli jawa kan? *hayo ngaku...subang masih jawa barat lho....

Terlihat sudah cukup panjang untuk sebuah postingan giveaway ya? berbagi kebahagian sepertinya tidak bisa habis dihambat oleh batas pagar dan halaman yang telah habis, semoga berkenan ya untuk cerita saya dan pengalaman saat memberi sebuah nama bayi. Berharap semua selamat, sehat dan kuat untuk bayi dan mba Ita. Sebuah rangkaian nama terlihat indah namun akan lebih indah bila memberikan sebuah makna dan tercurah sebagai nama. Lovely for my family, my friend, please always looking at a mean of the name.

Tulisan ini  saya berikan untuk saudariku untuk welcoming baby giveaway

“BEAUTIFUL NAME FOR SMART BABY by Armita Fibriyanti”






2 comments:

  1. waaahhh... seneng banget baca postingan dari Mba Astin ini. aku bacanya pelan-pelan sambil meresapi barisan kata-katanya.
    tuturannya tertata dengan baik dan aku ikut deg degan bacanya.. *aisshh...

    dan saya juga suka dengan nama yang diusulkan, simpan dulu dan masukkan ke daftar nama ya.

    membuat nama bayi pekerjaan yang menyenangkan kan ya Mba? seru deh.. hehee.. makanya saya enjoy banget punya pekerjaan seperti ini.

    ayo mba nyusul lagi adiknya Faiz, biar ada kesempatan bikin nama bayi lagi :D hehee. kalo perlu ke saya.. *modus :P

    eniweiiii.. makasih banget ya kontribusinya. nantikan pengumumannya 25 Des 2012 :)

    *peelllukkk dari Bandung

    ReplyDelete
    Replies
    1. syukurlah...tadinya mo potretin tu bukunya, tapi berhub masih di container *faiz sedang suka-sukanya bongkar2 buku (sayang) jadinya cukup cerita saya aja ya...

      memang yg berhub dgn bayi so like that much, sukses ya dgn bisnisnya.

      Doanya mba Ita...okay deh, kutunggu pengumumannya, ikut senang kok sumbang cerita ini, yang agar selalu terkenang...heheee,
      * have nice day there, Bandung ujan ga?
      hug u too...elus-elus eyut, dede sayang mama ya...

      Delete

link

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...