Skip to main content

PUISI : Hujan Dalam Cerita

(Gambar dari sini)
Sore ini, hujan mulai turun membasahi bumi, menawarkan nyayiannya
memberikan aroma yang selalu menyihir kalbu jiwaku
berbentuk garis-garis terurai indah dalam pertemuan sang wujud
memaksaku menatap sebuah cerita

***


Dimana hujan begitu sangat berarti bagi kamu dan aku
canda dan tawa diselingi sebuah tangisan bercengkrama dengan hujan
berlari kencang menembus sebuah dermaga yang kokoh
sekokoh hujan yang mampu menyatukan kamu dan aku dalam sebuah cerita

Dan hujan adalah sebuah cerita yang  kamu dan aku tunggu
untuk menyajikan sebuah air, hati dan rindu
bercakap kepada hujan "janganlah cepat meredamu"
kamu dan aku ingin tinggal lebih lama bersama hujan
karena kamu dan aku baru memulai sebuah cerita

Sebuah cerita yang tak pernah kamu dan aku  tahu bagaimana isi dan ujung ceritanya. Sebuah cerita yang berisi tentang hujan disore itu, saat kamu dan aku berdiri disebuah lorong tak berbentuk, mematutkan bagaimana saat harus berbincang dalam lebatnya hujan. Sebuah cerita dari hujan yang menepikan kamu dan aku dalam cahaya hujan dimalam hari, mengepak bersama tetesan hujan yang jatuh, menetes, satu...demi satu kebingungan merajai kebersamaan kamu dan aku dalam dinginnya angin hujan. Sebuah cerita yang memisahkan kamu dan aku dalam bentangan waktu dan jarak yang pasti hujan akan selalu ada, bersama kamu, bersama aku namun tidak bersama kita.
Kamu tahu; hujan turun sore ini dengan derasnya
bertabur aroma sama dengan hujan disebuah sore itu,
berbentuk indah tidak berbeda dengan yang kamu dan aku nikmati
menggigil aku sendiri, tanpa menikmati senyum kamu
tepian hitungan tahun telah memaksa aku untuk sendiri
menikmati hujan dalam balutan rindu kepada kamu.


Puisi dalam cerita ini ditulis oleh Astin Astanti untuk Chikarei yang sangat menyukai puisi, hujan, rindu, pelangi dan keindahan ciptaan Allah SWT.

 





Comments

  1. Hujan selalu menginspirasi, mengungkit kenangan...
    hujan.... walau bikin kuyup, tapi selalu dirindu...

    bagus puisinya mba.... sukses yaaaaa... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba, salam kenal kembali, sekalian aku follow yaaa. tq.

      Delete
    2. Makasih ya mba Alaika...heehe, jadi malu...aku gak bisa nulis puisi apalagi hujan dan rindu, gak kuat bikinnya.

      Sukses juga, makasih dah mampir.
      Tinggal diAceh mba?

      Delete
  2. Hujan dan rindu... bikin sendu...hehehe...

    ReplyDelete
  3. mba niken bisa aja, senduuuu...melantunkan lagu rindu dalam balutan lebatnya hujan...wuuuuu *lagi gak hujan nieh

    ReplyDelete
  4. hujan itu selalu bisa membawa suasana menjadi romantis.

    semoga menang GA nya yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih masrafa.com, hujan memang membawa banyak cerita. salam kenal

      Delete
  5. Hujan, aku ,kamu, dia dan rindu...menyatu haru biru :)
    salam kenal mba, sukses ya GA nya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Irma Senja, terima kasih sudah berkunjung.
      seperti itulah hujan, aku, kamu dan rindu terangkai dalam sebuah cerita. maksih ya doanya.

      Delete
  6. hai.. makasih ya sudah ikutan GA nya
    tunggu pengumumannya tanggal 1 januari 2013 ;)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Penyebab Nasi di Rice Cooker Cepat Basi

Pernah tidak mengalami nasi di rice cooker cepat basi, baru juga masak tadi pagi, sore hari sudah basi, basinya berair pula. Beberapa kali saya mengalami nasi di rice cooker basi dan dari kurun waktu 2008-2015 saya sudah berganti rice cooker sebanyak, lima kali. *Boros sekali ya? semoga ke depan tidak sering-sering berganti rice cooker ya. Mengganti rice cooker juga dengan pertimbangan, nasi yang dimasak cepat sekali menjadi basi. Iya, sewaktu membuka rice cooker setelah masi matang, aroma yang keluar sudah tidak enak, sewaktu dicentong, nasinya berwarna kuning dan pada lapisan bawah, nasinya berair.
Pengalaman Mendapati Nasi di Rice Cooker Basi
Sewaktu mendapati nasi di rice cooker basi, saya kaget dong. Lah wong baru saja masak, kok aroma nasinya sangat tidak enak. Lengket dan ketika nasinya dipindahkan, bagian bawah nasi itu berair. Rice cookernya juga berair, airnya juga bau.

Menyalahkan Beras Duh, merasa bersalah sekali nich, akibat nasi di rice cooker cepat basi, saya menyalahka…