12 Nov 2012

Impianku Pergi ke Pulau Dewata Bali

Advertisement
"mas, kita jalan-jalan yuks' kemana gitu?"  keluar ide dari ayu, adik ipar saya  dalam pembicaraan kami, Minggu 11 November 2012 sore hari dikamar ibu mertua bersama suami, wawan, ayu dan ibu mertua dan si kecil faiz.
"tidung mas, kepulau...ada paket 10 orang lho..." ayu memberikan penawaran setelah berbincang tentang rencana berlibur.
"iya tapi tidak bisa dalam waktu dekat, hrus menyiapkan dananya dulu" pinta suami saya,
"ya tiga bulan dari sekarang..." kata wawan.
"em...sepertinya setahun lebih baik deh..." tambahku berpikir kalau mau liburan nabungnya sistem rumah tangga saya gak bisa mendadak ach...
"ke singapura aja?" tawar suami saya yang membuat panas pembicaraan kami
"tambah biaya aja bikin paspor? mas imam mah sudah punya" jawab ayu
Annual Meeting 2009 Hotel Padma, Kuta  (dok pribadi)
"Bali dah" pemilihan pulau yang bagus untuk holiday, karena baru saya saja yang pernah singgah di pulau itu. Itupun saat annual meeting bersama teman kantor.
"okay menabung dari sekarang, kita tulis biaya-biaya apa niiih yang dikeluarkan selama liburan disana" usul saya saat mereka mulai asyik melihat promo-promo pesawat. 
"baiklah, nanti dibicarakan sama mas nana ya dan kalau mau buat rekening saja untuk menabung biar tidak diambil-ambil" idenya ayu, sembari membawa perbincangan kami untuk dibicarkan dengan maulana yang saat itu tidak bersama kami.
 ------------------------------------------


Muncullah ide untuk menuliskan rencana *plan dalam inggris,harapan *a hope, * a dream in my blog (lumayan semakin meleburkan diri dengan blog). Maka terbuatlah dalam ketukan jari, kata demi kalimat yang  sedikit lebih lengkap untuk bahan referensinya ya de' Ayu semoga bisa menjadi bahan pertimbangan-pertimbangan menambah hitungan semalam plus mungkin ada sedikit tambahan jumlah tabungan niiih. Dari Jakarta menuju Pulau Bali menggunakan pesawat dengan rombongan sekitar sembilan orang dihiasi tiga anak balita, tidak mungkin menggunakan sepeda motor yang lebih murah saat berwisata, bisa cek disini bila hendak menyewa kendaraan.

Beberapa tahun yang lalu, jalan-jalan ke Pulau Dewata dengan konvoi empat mobil dari tempat kerja saya, lumrah dan wajar sangat tidak mengetahui tempat-tempat wisatanya. Gambar yang saya punya juga tidak bisa mewakili ingatan, sebagian gambar terkunci dalam hard disk yang mati,  heheee jadi  silahkan lihat sini  sebagai referensi tempat wisata yang menarik di Pulau Dewata ya. 

Candi Kuning, Bedugul Bali (dok pribadi)
Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sekali saat berada di Pulau Nun Jauh diMato...heheee, hendaklah bersikap manis dan baik dan selalu membaca petunjuk serta surat, eiiih...*bisa jadi baca doa surat didalam Al- Qur'an...(ngeles aja) mematuhi rambu-rmabu yang diberikanlah intinya. Berharap teman tinggal di Bali bisa menjadi guide gratis ala liburan murah meriah sangat diharapkan semoga ya ayo koleksi teman-teman di Bali sono. Membawa kamera minimal kamera poket untuk mengabadikan gambar kita yang manis dan asli dijamin asik, Ponsel pintar untuk mencari segala sesuatu yang dibutuhkan dengan penghubung internet atawa bisa juga tuuuh note book yang mungil dibawa plus modem, syukur-syukur ada wi- fi  aaach serasa dunia milik kita sendiri. Perlu niiih membaca satu yang ada disini. untuk dibaca apa saja yang bakal terjadi *hopely no at Pulau sono.

Urusan kesehatan saat holiday perlu lo ya...jangan sampai karena keasikan menikmati tanah lot kita tidak sadar perut memanggil-manggil untuk diisi *lapeer. Lumayan juga kalau menyediakan dari jakarta (ga bayangin kalau harus bawa nasi buat 10 orang....)  Coba ini diklik deh  boleh juga kan untuk merecharge tenaga kita? ada beberapa referensi tempat makan yang halal.

Pengalaman bersama teman-teman saat di Bali, karena sebagian besar tempat wisata yang berpencar dan untuk memaksimalkan waktu agar tidak terbuang dijalanan, sekaligus menghemat bensin pula kan? *hemat again dah, untuk menginap bisa aja dimobil yang kita sewa.....haaaah? *iseng* untuk menginap bisa nomaden atawa berpindah deh, hari pertama bisa deket kuta, hari kedua bisa deket bedugul....Maksudnya sore hari kita cek in, mandi, makan malam, bobo, paginya cek out dan plesir lagi, tiba sore seperti tadi lagi. Lihat di sini untuk mencari penginapan yang terdekat dengan posisi kita.


Penginapan Murah di Kintamani (dok,Pribadi)


Ternyata perjalanan selama tiga hari saja di Pulau Dewata memberikan sejuta gambar, segunung pakaian kotor, seluas kenangan *tuing galau abis... sepertinya ada yang tertinggal dah kalau belum ada yang satu ini bisa-bisa ngulang kembali holidaynya karena gak bawa buah tangan/oleh-oleh/cinderamata. Kembali dah ke Bandara Ngurah Rai, kembalikan mobil rental, dengan sebelumnya memastikan jadwal kepulangan yang harus minimal dua jam ya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ssststststtttt siapkan boarding passnya ya, sama seperti waktu di Bandara Soeta. Hm....dalam perjalanan pulang ke Jakarta, puas dah menikmati liburan dengan hasil tabungan selama berapa bulan? rahasia aach.... mnyulam mimpi dan tidur dalam kehangatan kebersamaa keluarga.  

Hug for all of my  family semoga tulisan ringan yang sedikit ini *kucek mata- bisa bermanfaat. Sebelum dan sesudahnya mohon maaf bila kurang mewakili tulisan ini, yang pasti kita yang merencanakan hanya Allah yang memberikan kesempatannya. Ambillah hikmah dari semua hal yang terjadi, pandanglah dari berbagai sudut agar kita bisa mencari hikmah tersebut, karena sesuatu terjadi pasti karena suatu alasan.




No comments:

Post a Comment

link

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...