31 Jan 2013

Indahnya Pantai Dream Land Bali

Advertisement
Keindahan Pulau Dewata Bali memang takkan pernah habis untuk dinikmati. Di manapun keindahan Bali akan terekspos dengan eksotis. Dengan lautan yang mengelilingi Pulau Bali memecah keheningan hati yang berkecamuk dalam lara menyemai melalui tarian yang diiringi musik khas Bali yang disajikan di pelataran keunikan Pura dan tebaran wisatawan mancanegara yang menambah daya tarik pulau satu ini.

Pantai Dreamland merupakan sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Bali di daerah bernama Pecatu. Pantai Dreamland dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi dan dikelilingi batu akrang yang cukup besar disekitar pantai. Lokasi pantai berada dalam kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort) yaitu sekitar 30 menit dari pantai Kuta. 

Pantai Dreamland sendiri hampir mirip dengan pantai Kuta. Pasir putih dan celah karang yang terjal menjadi pemandangan yang begitu memikat mata untuk dipandang. Lokasi berpasir putih bersih di pantai sempit tepat di bawah dinding karang curam cocok untuk menikmati matahari tenggelam atau sekedar menyaksikan atraksi para peselancar. Ombaknya yang tinggi dan besar banyak diminati oleh para penggemar olahraga selancar(surfing), bahkan Dreamland sudah dijadikan semacam surfing spot baru untuk kawasan Bali. (Wikipedia)

Mendapatkan  kesempatan untuk mengikuti City Tour di Bali dengan agenda memasuki pantai Dreamland merupakan keinginan saya untuk menikmati pantainya Bali, karena City Tour beberapa tahun yang lalu saya tidak mendapat kesempatan berpanas-panasan dengan riaknya ombak di pantai Bali.
Ombak di pantai Dreamland-Dok. Pribadi

Waktu yang tidak tepat sangat disesalkan oleh para rekan-rekan karena cuaca yang begitu terik diangka 11.00 WIT, kami dibawa menggunakan kendaraan transportasi yang disediakan di tempat parkir. Panitia rombongan memilih menikmati keindahan Dreamland yang memiliki sejuta taburan untuk melepas rasa dahaga akan kebebasan di tempat yang rendah dengan tiket masuk satu orang lima ribu rupiah. Menggunakan kendaraan yang telah disiapkan untuk menuju kawasan wisata pantai Dreamland. Setelah sampai dan turun dari kendaran telah disambut dengan pemandangan yang sangat indah.

Memasuki Wilayah pantai Dreamland- Dok. Pribadi

Nampak jalan yang belum selesai -Dok. Pribadi
Langit biru sangat indah disapu dengan awan yang tipis berwarna putih ikut menghiasi keindahan birunya air pantai yang terlihat tenang, menyegarkan pandangan mata disisi pasir putih yang setia menemani tegarnya karang yang kokoh disepanjang bibir pantai. Saya ingin mengabadikan dalam teriknya panas yang begitu menyengat, namun tak mengurungkan langkah kaki ini untuk menikmati setiap gelitikan pasir putihnya.

Cuaca Cukup Panas- Dok. Pribadi


Di sepanjang jalan yang tidak begitu panjang, awalnya saya tidak menyangka akan disajikan beberapa barang khas Bali, ada topi dengan harga rata-rata dua puluh lima ribu rupiah, baju batik Bali, dan segala macam aksesoris bercirikan Bali. Tujuan saya satu, ingin mengabadikan potret ciptaan Allah SWT yang tiada tara, menikmati butiran-butiran pasir putih, deburan ombak yang memecah sanubari yang rindu dalam kokohnya karang dan sejuknya mata memandang birunya air pantai dan langit.
Pedagang di sepanjang jalan-Dok.Pribadi

 
Kokohnya Sang Karang-Dok. Pribadi
Menuju karang dengan melangkah diatas pasir putih yang kadang dihampiri ombak adalah sesuatu yang menggelikan pikiranku. berlari takut terkena air pantai yang lengket karena masih ada journey disekitar Dreamland dan tanpa persiapan baju ganti. Akhirnya kokohnya batu karang kujumpai melepaskan segala penat mendengarkan deburan ombak sambil melepaskan pandangan jauh keatas kelangit biru dan menyapu samudera yang luas.
Berada diKarang- Dok. Pribadi

Teman-teman berpose-Dok. Pribadi





Saat mata melihat dan hati merasa serta imajinasi menerawang jauh melintasi batas pemikiran kuluapkan semua emosi antara bahagia, kecewa, senang, sedih, gundah dan penerimaan untuk memadukan unsur langit dan awan diangkasa sana dengan deburan ombak dipantai yang biru mengikis kedaratan menjumpai pasir putih nan cemerlang. Melihat para turis berselancar dan memandang teman-teman berteduh diantara batu karang karena teriknya sang surya begitu menyengat.


Dok. Pribadi

***


4 comments:

  1. yeeaay.. dreamland.. aku pernah beli topi ma kain di situ. Tapi krn kemaleman jd kepantainya cm bentar.
    Iiih bikin kangen pengen kesana lg

    ReplyDelete
  2. hiiiiii, kemaleman tep indahkan disana?

    ReplyDelete
  3. kerennnnnn

    baru 2x ke Bali tp blom sempat ke dreamland...

    ReplyDelete
  4. hihiii, ini kedua kalinya ke Bali dan dapat kesempatan lihat pantai Dreamland.... indah banget lho

    ReplyDelete

link

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...