Monday 7 January 2013

Main ke Pasar Asemka Merayakan Ulang Tahun Pernikahan ke 4

Penghujung Desember 2012 telah datang dan kami jalani apa adanya kami. Mengalir begitu saja tanpa ada satu hal yang tidak atau harus dilakukan. Alhamdulillah sekali tanggal 30 Desember 2012 bertepatan dengan hari libur oh maksudnya hari Minggu my wedding anniversary yang sebenarnya tidak ingin special tapi ingin ada kenangannya walaupun sederhana dan sesuai dengan apa adanya saya, suami dan anak serta kondisi kami.

Kami bangun pagi, sarapan seadanya dengan sederhana dan sebelum angka di jam dinding diangka 08.00 kami telah berada di perjalanan. Ceritanya sih mau mengisi hari ini dengan jalan-jalan abis, dan selalu berniat untuk dituangkan dalam blog untuk menjadi kenangan melengkapi postingan sebelumnya yang ini nich.

Tujuan pertama adalah Pasar Asemka, trala....memanjakan buah hati kami memang prioritas pertama, yang memang hanya satu bulan sekali kesini untuk membelikan mainan. Pasar Asemka merupakan  pasar yang terletak di Ibu Kota Jakarta tepatnya di daerah Pasar Pagi Lama, dengan petunjuk jalan di Jl, Pinangsia Raya, Jakarta Barat. Pasar Asemka menjadi langganan kami untuk membelikan mainan untuk Faiz setahun silam.
Ruko-ruko dibawah Jembatan
Pandangan pertama dengan Pasar Asemka buat saya adalah...lokasinya yang berada dibawah Jembatan Toll, luar biasa...mereka membuat kios dibawah jalan tersebut. Memang ada yang ditepian dengan membuka toko dan ada sebuah bangunan sebagai tempat berjualan juga serta untuk kaki limanya juga ada, sangat menarik dan menyenangkan.
Itu Adalah Jembatan Jalan Toll-Dok. Pribadi

Salah Satu Gambar-Dok. Pribadi

Pemandangan Pagi Hari -Dok. Pribadi

Untuk rujukan usaha kecil menengah, pasar ini menjadi salah satu primadonanya, karena ada barang yang dijual 1.000 rupiah sampai jutaan rupiah, asal mampu menawar dengan sopan dan ingat, uang berapapun yang dibawa...habis juga kalau disini *Tips dari saya sediakan uang tunai dengan budget yang memang diperlukan....kalau tidak ya...resiko ditanggung sendiri sampai akhir bulan dech.

Barang-barang yang dijual lengkap dan semua merupakan barang konsumsi untuk anak dan kita-kita moms... aduh, gimana gak ngiler coba. Mulai Tekstil, Souvenir, Mobil-mobilan, Aksesoris wanita, Tas, Barbie, Baju, Perlengkapan hujan.... Kembang api, Boneka dan lainnya baik impor maupun barang lokal dijamin memuaskan mata kita.
Sudut Pasar Asemka - Dok. Pribadi

Kembang Api - Dok. Pribadi

Property - Dok. Pribadi

Kami memiliki sebuah toko langganan yang menjual aneka mainan lengkap dari harga 1.000 rupiah sampai ratusan ribu rupiah. Toko tersebut *haduh pakai tidak ditengok namanya, namun mudah sekali untuk ditemukan karena berada di pojok dan dekat dengan jalan.
Toko Favorite Kami - Dok. Pribadi

Hari Minggu kemarin, saat angka di layar handphone kami belum genap 09.00 toko tersebut telah buka dan wow...Pasar Asemka telah ramai dengan suara terompet yang dijajakan para pedangang terompet dan berbagai jenis kembang api diserbu oleh calon pembeli. Ramai luar biasa dan sangat memuaskan mata namun mengiris dompet...wkwkwwkk.

Pemandangan dari Parkiran -Dok. Pribadi

Para Penjaja Terompet -Dok. Pribadi

Serius Memilih -Dok. Pribadi

Empat Naga Tempur -Dok. Pribadi

Sebenarnya buat siapa?-Dok. Pribadi

Koleksi Faiz - Dok. Pribadi
So, di bulan ini ambisi dari suami saya ingin sekali membelikan robot Naga Tempur atawa Dragon Warior, sebuah tayangan televisi Space toon yang didemenin Faiz. Senangnya membeli mainan di Pasar Asemka karena oh karena, dengan harga satuan sebuah mobil tangki seharga 15.000 rupiah, namun jika membeli tiga buah , satu pasangnya dibandrol harga bisa 7.500 rupiah, lebih ekonomiskan? jadi...membeli mainan saat itu untuk Faiz ya tiga buah dalam satu seri namun beda warna. Sampai sekarang, beli ya tiga kalau hanya satu sudah dipastikan itu harganya cukup mahal dan the one only for Faiz.

To Be Continue 
***


6 comments:

  1. Rame sekali pasarnya
    Harus pintar2 nawar ya mbak

    Salam kenal :)

    ReplyDelete
  2. hi mba esti, ramai sekali menjelang siang, lebih pagi lebih bisa milih,ada yang buat harga pas, ada yang bisa ditawar tapi belinya jgn cuma atu' aku suka beli dua atau tiga...

    salam kenal juga, makasih y

    ReplyDelete
  3. Saya juga sering ke asemka kalau butuh alat tulis, mainan dan keprluan badminton suami.

    Kuliner ala kaki limanya juga ada yg enak. Soto tangkar, es jeruknya dan kue pancong di sana enaaak banget....

    ReplyDelete
  4. Haduh mak, lihat fotonya saja saya sudah stress, rame banget.

    ReplyDelete
  5. Mba Niken : iya kemaren pingin kue pancong, pas jalan di Asemka suami ngingetin...tapi besar banget kuenya...kalau buat kuliner saya blm coba...kapan-kapan dech.

    Mba Lusi : heheee, apalagi mau lebaran dan tahun baru...uwih, ramene poool dah.

    ReplyDelete
  6. sukses selalu untuk kedepannya :)

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih