17 Feb 2013

Resep Cinta Asem-Asem Tempe

Advertisement
Memasak sudah menjadi bagian dari hidupku, ketika masih kecil membantu ibuku didapur dan beliau tersenyum menatapku dengan hati bertabur pesona cinta. Setelah merantau di Ibu Kota, memasak di kos aku pilih untuk menghemat biaya *heheee ngirit cint! namun karena memasak hubungan antara penghuni kos, hi Rika, hi Tia, Rinoel, Yulia miss u much.

Berbagai resep yang simple kucoba ketika menikah dengan kekasihku tercinta yang seorang simple juga soal masakan, jarang nuntut ini dan itu, pingin ini dan pingin itu. Eh...tetapi kalau soal lauk ada satu yang sering dicari, ach...gampang setiap hari pasti ada!

Sekitar bulan Juli 2012, bahan yang satu ini hilang dipasaran, ada tiga sampai empat hari tidak tersedia dipasar, wah gawat nich...sajian untuk pasangan tercintaku bagaimana? *miris mengabarkan bahwa karena harga kedelai dipasaran melonjak tinggi sekali mengakibatkan pedagang tempe tahu kewalahan.

Keadaan tidak berlangsung lama, akhirnya harga 'tempe' sang primadona dalam menu masakan di rumah stabil dan ketemu lagi....*horay mpe saking senengnya dicium tu bahan makanan dari kedelai.

Sekedar informasi sang primadona ini berpotensi melawan radikal bebas, sehingga menghambat penuaan dan mencegah terjadinya penyakit degeneratif (aterosklerosir, jantung koroner, diabetes melitus, kanker, dsb) itu menurut Wikipedia Indonesia. Menurut aku tempe mah bikin gak pusing *huhuuu, pusing mo makan apa lagi?

Karena tempe, aku bisa membuat nugget tempe saat anakku masih baby, steak tempe seperti disini, dan olahan umum dibuat mendoan, kering tempe, semur tempe huuuu mpe gak patah arang dech mengkolaborasikan tempe dengan apapun.

Nah, pas banget di bulan Februari nih, bisa menjadi momentum yang pas untuk menciptakan resep baru, begitu? apa ya... eh di resep kita.com ada banyak resep Indonesia where i'am so like it buanget daaach.

ResepKita.com
Gak salah dech, setelah klik kok langsung yang keluar adalah resep berbahan dasar Tempe, sang primadona di dapurku. Okeh dech aku contoh tu resepnya, tetapi *huaaaaa netes didandang ada satu bahan yang gak ada, bukan satu tapi beberapa, but the show must go on, mumpung hari minggu kan? suamiku tersayang ada dirumah dan belum sarapan pula, okay let's go babe.

Langsung dech kubaca dengan cermat Resep Cinta Asem-Asem Tempe, melihat bahan-bahannya serta modifikasi sedikit dariku karena suatu hal;
  1. 200 gr daging/tetelan, aku ganti dengan daging ayam, we're high kolesterol so... cari amannya *emuach
  2. 2 buah cabai hijau, gak pernah ada di kulkasku
  3. 200 gr tempe, pot 2x2 cm
  4. 3 buah belimbing sayur, gak punya....*glek
  5. 2 sdt asam jawa, remas-remas, aku cukup rendam air saja ya beib,
  6. Lebih lengkapnya di ResepKita.com
 








See?  ada yang gak ada bukan masalah untuk menunjukkan cinta kepada pasangan hidupku...plok-plok, sip ketika suami sedang sibuk didepan komputer, anak sedang menonton televisi, aku siapkan bumbu-bumbu yang dihaluskan ala Resep Cinta Asem-Asem Tempe, diantaranya nich...
  1. 2 siung bawang merah
  2. 5 siung bawang merah
  3. Lengkapnya tetep tengok ResepKita.com, karena aku juga bolak-balik dari dapur ke PC di kamar *watttaaaak, ngerusuhin hubby yang sebenarnya pingin dapet perhatian siiich. 
 Tidak ada sebuah aral karena anak sedang syahdu menonton film kesukaannya, tralaaaaa....


Dok. Pribadi

Cara memasaknya pun sangat mudah, psssstttt lagi-lagi kutarik tangan suamiku, dan kugeser mouse klik ke ResepKita.com, gak apa kan, wong amatir kok *halah.

Setelah memanaskan minyak, masukkan bumbu halus, dan boleh jika selera pedas masukkan potongan cabe, berhubung aku memasak with my kids jadinya gak pedes dunk'. Terlihat layu bumbunya, masukkan daging ayam, tempe dan diaduk-aduk perlahan disiram dengan air kaldu dari rebusan daging ayam. Hm....My lovely husband mencium aroma yang menarik tubuhnya ke dapur  "masak apa sich?"

Dok. Pribadi

ResepKita.com
Alhamdulillah akhirnya Minggu pagi tak lagi mie goreng atawa tempe goreng biasa, ada Resep Cinta dari ResepKita.com yang menawariku untuk melepaskan imaginasi terindah untuk menunjukkan kasih dan hormatku kepada suami tercinta.

"Alhamdulillah, kenyang dek' makasih ya Asem-Asem Tempenya tidak biasa nich, asem, manis dan gurih, emmmmuuuaaaah" seneng..... horay
Terima kasih ResepKita.com, Minggu pagiku yang biasa saja menjadi luar biasa dengan Asem-Asem Tempe. Always make a new and different with ResepKita, bakal bisa masak aaaaaapa saja.

2 comments:

link

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...