Skip to main content

Lilin Ulang Tahun

***
Gak terasa yaaa udah memasuki bulan ke 3 di tahun ini. Perasaan kemarin baru aja jedar jeder dengerin petasan sambil tiup lilin, eh...sekarang gantian Samara yang bentar lagi tiup lilin :)

                                                                                      
Sepenggal cerita di blog Keluarga Samara yang sedang berbahagia sekali dibulan Maret ini, Samara akan diberikan kue ulang tahun, trus tiup lilin, trus jedorin balon yang ditiup ayah Daris, eh...bunda Dwi kaget dech, trus Samara ketawa bahagia sekali. Selamat ya, bertambah satu usia semakin pintar dan tumbuh dengan sehat sesuai dengan harapan ayah dan bunda yang menikah pada bulan Juni 2009. Eits...Bundanya Samara itu suka sekali berburu barang-barang bagus, pun mengincar year and sale pada tahun 2011, so...Samara makin happy dibelikan hadiah terindah dari Bunda.

Eh, kenalan dulu yuk Samara cantik, nama anak tante Faiz yang punya blog sendiri di sini yang suka sekali dengan lilin, apalagi lilin yang warna-warni seperti pelangi.
 
Ceritanya berawal dari ulang tahun suamiku pada bulan Maret 2011  sama ya?. Saat itu Faiz masih berusia kurang dari dua tahun, untungnya bangun pagi langsung mau saja gelendotan sama abinya*pikiranku langsung bekerja, bagaimana aku kasih kejutan buat suamiku ya? *laying in the kitchen sambil ngelus panci Akhirnya dengan segala keterbatasan aku mengeluarkan semua isi kulkas termasuk es batu yang sangat dingin pada pagi itu. 

Trala, jadilah seperti ini :

Nasi Cinta Sederhana banget
Aku mematikan lampu kamar kemudian masuk dengan membawa sepiring nasi yang di atasnya menyala tiga buah lilin, yang girang ternyata bukan yang ulang tahun sodara-sodara, Faiz yang riang bukan kepalang. 
"Asik ada lilin"
Dan langsung meminta piring tersebut untuk ditiup. Kemudian aku jelaskan ini buat abi yang sedang ulang tahun, apa coba dijawabnya?
"Faiz juga ulang tahun, "
Akhirnya mereka berdua yang meniup lilin tersebut. Hari-hari berikutnya, jika  sedang bermain Faiz suka sekali minta dinyalakan lilin kemudian dia akan menepuk tangan trus nyayi dech.
"Happy birthday to you..."
Lampu mati, pasti dong setelah lampu emergency rusak hanya bergantung pada lilin, itupun harus menyanyi setelah lilin tertiup.

***

Merayakan ulang tahun buatku sebenarnya tidak terlalu harus ada kue, perayaan ataupun hadiah, yang pasti harus ada doa dan perenungan serta target ke depan yang harus dicapai. walau sebenarnya karena ngirit *gubraaak. 

Tetapi karena Faiz suka sekali tiup lilin, akhirnya akyu dengan suamiku berinisiatif untuk membelikan kue ulang tahun, tetapi karena terlalu pagi dan belum ada toko buka dan malam hari suamiku pulang malam, akhirnya kami memutuskan untuk membeli Ice Cream Viennetta karena bentuknya sama saja seperti kue ya? *alasan dan kami berikan lilin di sebelahnya. Komentar Faiz?
"Asik ada lilin..."
"Selamat Ulang tahun ya nak, ayo tiup"
"Lagi dong mi....?"
Ha-ha-ha, Faiz tertarik dengan lilinnya dech, *sedang meringis karena fotonya belum ketemu.

***

Di usianya yang ketiga, Faiz dengan tumbuh dan kembangnya telah memberikan kebahagiaan yang luar biasa bagi kami, dan semakin pintar baginya untuk meminta sesuatu. Ketika ada temannya yang berulang tahun dia akan bertanya;
"Kok Faiz enggak kasih-kasih nasi kuning mi...?"
"Kan, Faiz enggak ulang tahun?"
"Iya, nanti Faiz ulang tahun terus tiup lilin ya mi?"
Bulan Oktober 2012, Faiz genap berusia 3 tahun namun kami belum bisa memberikan perayaan ulang tahun seperti teman-temannya yang lain. Hanya sebuah kue ulang tahun dan lilin yang menyala yang membahagiakan Faiz.

Gambar ketika Faiz kubangunkan 04.30 (cukup pagi untuk ukuran Faiz)


Lucu ekspresiny


Suka Lilinnya saja


Ketika meniup lagi


 ***

Gambar yang ketiga adalah gambar ketika Faiz nagis *entah berebut apa dengan abinya, cukup lama 10 menit mah ada. Abinya enggak bertanggung jawab kupikir kala itu karena langsung ke dapur, namun apa yang dibawa ketika masuk ke ruang depan? abi membawa kue kecil dan di atasnya terdapat satu lilin yang menyala. Faiz langsung seneng dan diam sodara-sodara, ketawa pada pagi itu membangunkan tikus yang baru terlelap *gotaaak.

Jadi intinya, Faiz suka sekali lilin ya?
"Suka, lilin kan ulang tahun mi?"
Seneng sekali melihat Faiz tumbuh dan pintar, bisa menjelaskan kalau lilin itu identik dengan ulang tahun. Dan beberapa waktu yang lalu, Faiz mempunyai permintaan yang sangat membuat aku dan suami pusing berkepanjangan. Ketika aku pamit berangkat bekerja,
"Mi, nanti pulangnya bawa hadiah ya mi..."
"Hadiah apa?"
"Ya pokoknya hadiah"
Dibelikan dong, kadang kala tidak dan ini ekspresi Faiz menerima satu hadiah yang sengaja ku buat rapi, karena permintaan Faiz akan hadiah terus menerus dan aku dibilangnya belum memberika hadiah.



Perjuangan tidak hanya sampai di situ sodara-sodara, Faiz belum mengatakan bahwa itu hadiah ulang tahun lho? iya ternyata begini permintaannya,
"Faiz maunya hadiah ulang tahun, bukan hadiah mi!"
Apakah diantara semuanya di sini, di sana, di situ...? ada yang paham? kalau aku alhamdulillahnya enggak! *telpaaaaak, ibunya pun enggak tahu? enggak!

Berapa kali pulang kerja membawakan sebuah mainan ataupun makanan kesuakaannya Faiz belum bisa disebut hadiah ulang tahun oleh Faiz. Sebetulnya suamiku sudah memberikan saran ke aku, tapi rasanya akan susah dan gak berguna ach *lebaaay,  seperti ini sarannya
"Belikan kue ulang tahun deh, "
Akhirnya suatu hari pulang dari kantor, aku mampir ke toko kue dan membeli kue kecil tetapi sama seperti kue ulang tahun. Seperti inilah ekspresi Faiz,



Dan hari setelah hari itu, Faiz sudah jarang meminta hadiah, hadiah ulang tahun ataupun menelepon untuk meminta hadiah lagi. And Now ternyata abi lebih hebat dari ummi, bisa menerjemahkan keinginan Faiz yang suka sekali lilin kemudian ditiup, itulah maknanya ulang tahun buat Faizku.

Samara, selamat ualng tahun ya, tulisan ini dibuat untuk memberikan sedikit kebahagiaan buat bundamu nak, tambah pinter, tambah cantik, tambah sayang sama ayah bunda ya nak,


"Postingan ini diikutsertakan pada Give Away Ultah Samara"


Comments

  1. wah Faiz suka tiup lilin ya? hehehe...lucu bgt sih kamu nak :)

    Anyway thanks ya sdh berbagi cerita dan ikutan GA ultah Samara

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Wardah, Kosmetik Pilihan di Usia 30

Mengingat waktu masih pakai seragam abu-abu putih, bedakpun masih yang beli di warung seharga 500 perak, lipstik cukup pakai madu dan deodoranpun pake yang serbuk anti bau badan. Pantesan banyak cowo-cowo lari lunggang lunggung kali ya dari dirikuh dan enggak punya pacar waktu es-em-a. aaaach kenapa jadi buka rahasia???
Pun ketika sudah menjadi mahasiswa yang katanya lebih dewasa gitu *ini aneh bin ajaib gitu loh, masih pake bedak baby *pyuuuuh. Lipstik udah mule pake lips gloss getu dan deodorant pun ada plus minyak wangi. Tapi untuk riasan wajah, jauh dikatakan dewasa *qiqiqiqiqiqik.

Lambat laun ketika terdampar di kota gudek Jogja yang indah akan eksotisme kulkural dan mengenal dunia kerja, akhirnya mau enggak mau keluar masuk salon yang berdominasi warna empink itu. *uuugh, jadi inget pake pingin ke Jogja.
Kosmetik yang digunakan pun hanya kosmetik dari tempat perawatan tersebut. Bedak masih yang imut-imut dikhususkan pada range usia remaja *laaah, padahal saat itu usiaku sudah tidak…