Skip to main content

Beras Jepang Membuat Kulit Sehat

Beras merupakan salah satu bahan makanan pokok bagi masyarakat Indonesia, khususnya aku yang suka makan nasi yang pulen dan hangat tanpa lauk *ciyuuus? entah, mungkin karena rasa nasi tidak membosankan jika kualitasnya baik, hihiii.... Nah, ternyata di Jepang, beras juga merupakan bahan makanan pokok lho.
Beras jepang sama dengan beras yang dimasak menjadi nasi di rumahku, yang berbeda mungkin kualitasnya ya.  Beras jepang itu jika dimasak bisa pulennya 'ra jamak' bisa nempel pada nori dan kalau makan di restoran jepang, nasinya malah yang banyak *weaaanak.

Beras jepang, selain manfaatnya menjadikan perut kenyang ternyata mampu membuat kulit sehat dan bisa membuat kulitku lebih bersih lho, kok bisa? 

Credit

Awalnya ketika berada di rumah sederhanaku sesaat setelah pulang dari Giant, dalam keadaan tertekan pekerjaan kantor dan ingin suasana yang baru menyegarkan tubuh dan pikiran. Inginnya sich ice cream atawa es buah, tetapi entah kenapa nyasar di bagian kosmetik kemudian beli citra body wash dan rasanya seperti yang diceritakan di sini

Browsing dong jadinya, kenapa Citra menjadikan beras jepang dalam komposisi body wash-nya. Alhamdulillah, dari sebuah product bisa membuat aku mau belajar dan tambah pengetahuan *hooopla.

Kenapa bukan beras di Indonesia? mungkin karena beras yang paling bagus kualitasnya adalah beras di Jepang. Beras di jepang ini memiliki kandungan squalane oil yang tinggi. Squalane oil sendiri  memberikan kontribusi asupan air yang tinggi pada kulit sehingga kulit menjadi lembab. 

Di samping itu, adanya ekstrak beras dapat membantu untuk meningkatkan produksi kolagen, sehingga elastisitas kulit menjadi meningkat. Vitamin E adalah kandungan lain yang tidak kalah pentingnya dalam beras, vitamin E mempunyai fungsi untuk menutrisi kulit supaya terlihat lebih muda.
Kandungan antioksidan dalam beras jepang mempunyai khasiat untuk menghaluskan kulit dan menjadikan kulit menjadi lebih putih. Itulah mengapa kulit wanita di Jepang putih-putih dan halus, ya? *wow, semenarik itukah beras jepang, semoga ada ahli dari Indonesia yang terus mengeksplorasi kekayaan alam Indonesia dan menemukan bahwa beras indonesia juga banyak manfaatnya. 

Comments

  1. nasi jepang itu pulen. Rasanya enak :)

    ReplyDelete
  2. nasi jepang itu memang enak krn sangat natural dan lengket2, bentuknya kecil2 dan gendut ngitu kan? oya selain beras jepang ada satu lagi beras yg rasanya enak menurut saya yaitu beras basmati, bentuknya panjang dan kurus ngitu, tapi rasanya memang enak.

    ReplyDelete
  3. blognya sudah saya follow ya, mohon izinnya

    ReplyDelete
  4. beras jepang yg buat dibikin sushi ya.. aiih jd pengen.. ^^

    ReplyDelete
  5. belon pernah ngerasain nasi Jepang.. :(

    ReplyDelete
  6. Keke : iya, mana ada wanginya juga *Faiz pasti suka kalau tiap hari makan nasi doang

    ReplyDelete
  7. Mba Lisa : makasih sudah mampir, iya ada namanya * hehee nanti aku mampir lagi rumahmu ya,

    ReplyDelete
  8. Mba Wati : kalau udah jadi, tolonggg...kirim ya, lum kenyang niiic

    ReplyDelete
  9. Mba Matris : yuk, ngrasain *coba ke hanamasa atau hoka hoka bento, miriiip lah, kali...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Pengalaman Menggunakan Gigi Palsu

Tiga tahun yang lalu saya sudah ingin sekali menceritakan pengalaman ini. Pengalaman pertama kali kehilangan satu gigi depan bagian atas. Pengalaman tidak memiliki gigi depan bagian atas dan harus ompong selama beberapa minggu. Pengalaman setiap beberapa hari sekali ke dokter gigi, untuk mendapatkan perawatan gigi yang hilang tersebut. Pengalaman dipasang gigi palsu tanam dan menggunakan gigi tersebut hingga tiga tahun. Dan juga pengalaman ketika gigi palsu tanam tersebut hampir lepas.

Fungsi Utama Gigi
Menurut Wikipedia Indonesia, Gigi adalah bagian keras yang terdapat di dalam mulut dari banyak vertebrata. Memiliki struktur dan variasi yang memungkinkan untuk melakukan banyak tugas. Fungsi utama dari gigi itu sendiri adalah untuk merobek atau mengunyah makanan. Dengan adanya gigi dengan struktur yang lengkap dan sempurna. Proses merobek dan mengunyah makanan akan menjadi mudah. Untuk menyantap makanan yang keras, makanan yang panas ataupun dingin oke oke saja, kan giginya sehat.

Fun…