Wednesday 17 April 2013

Beras Jepang Membuat Kulit Sehat

Beras merupakan salah satu bahan makanan pokok bagi masyarakat Indonesia, khususnya aku yang suka makan nasi yang pulen dan hangat tanpa lauk *ciyuuus? entah, mungkin karena rasa nasi tidak membosankan jika kualitasnya baik, hihiii.... Nah, ternyata di Jepang, beras juga merupakan bahan makanan pokok lho.
Beras jepang sama dengan beras yang dimasak menjadi nasi di rumahku, yang berbeda mungkin kualitasnya ya.  Beras jepang itu jika dimasak bisa pulennya 'ra jamak' bisa nempel pada nori dan kalau makan di restoran jepang, nasinya malah yang banyak *weaaanak.

Beras jepang, selain manfaatnya menjadikan perut kenyang ternyata mampu membuat kulit sehat dan bisa membuat kulitku lebih bersih lho, kok bisa? 

Credit

Awalnya ketika berada di rumah sederhanaku sesaat setelah pulang dari Giant, dalam keadaan tertekan pekerjaan kantor dan ingin suasana yang baru menyegarkan tubuh dan pikiran. Inginnya sich ice cream atawa es buah, tetapi entah kenapa nyasar di bagian kosmetik kemudian beli citra body wash dan rasanya seperti yang diceritakan di sini

Browsing dong jadinya, kenapa Citra menjadikan beras jepang dalam komposisi body wash-nya. Alhamdulillah, dari sebuah product bisa membuat aku mau belajar dan tambah pengetahuan *hooopla.

Kenapa bukan beras di Indonesia? mungkin karena beras yang paling bagus kualitasnya adalah beras di Jepang. Beras di jepang ini memiliki kandungan squalane oil yang tinggi. Squalane oil sendiri  memberikan kontribusi asupan air yang tinggi pada kulit sehingga kulit menjadi lembab. 

Di samping itu, adanya ekstrak beras dapat membantu untuk meningkatkan produksi kolagen, sehingga elastisitas kulit menjadi meningkat. Vitamin E adalah kandungan lain yang tidak kalah pentingnya dalam beras, vitamin E mempunyai fungsi untuk menutrisi kulit supaya terlihat lebih muda.
Kandungan antioksidan dalam beras jepang mempunyai khasiat untuk menghaluskan kulit dan menjadikan kulit menjadi lebih putih. Itulah mengapa kulit wanita di Jepang putih-putih dan halus, ya? *wow, semenarik itukah beras jepang, semoga ada ahli dari Indonesia yang terus mengeksplorasi kekayaan alam Indonesia dan menemukan bahwa beras indonesia juga banyak manfaatnya. 

14 comments:

  1. nasi jepang itu pulen. Rasanya enak :)

    ReplyDelete
  2. nasi jepang itu memang enak krn sangat natural dan lengket2, bentuknya kecil2 dan gendut ngitu kan? oya selain beras jepang ada satu lagi beras yg rasanya enak menurut saya yaitu beras basmati, bentuknya panjang dan kurus ngitu, tapi rasanya memang enak.

    ReplyDelete
  3. blognya sudah saya follow ya, mohon izinnya

    ReplyDelete
  4. beras jepang yg buat dibikin sushi ya.. aiih jd pengen.. ^^

    ReplyDelete
  5. belon pernah ngerasain nasi Jepang.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan coba supaya tidak penasaran he...e.e

      Delete
  6. Keke : iya, mana ada wanginya juga *Faiz pasti suka kalau tiap hari makan nasi doang

    ReplyDelete
  7. Mba Lisa : makasih sudah mampir, iya ada namanya * hehee nanti aku mampir lagi rumahmu ya,

    ReplyDelete
  8. Mba Wati : kalau udah jadi, tolonggg...kirim ya, lum kenyang niiic

    ReplyDelete
  9. Mba Matris : yuk, ngrasain *coba ke hanamasa atau hoka hoka bento, miriiip lah, kali...

    ReplyDelete
  10. beras jepang emang super ya guys..

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih