Skip to main content

Kado Untuk Pasutri : Hadiah ke Enam

Sejak lama aku memimpikan memiliki sebuah buku 'Kado Untuk Pasutri', sebuah buku antologi dari teman-teman blogger yang keren *mungkin saat diadakan event menulis yang akhirnya dibuat buku antologi ini, aku masih merem melek lihat blog.

Allah sudah menetapkan jalan yang indah untukku. Bunda Yati Rachmat, seorang blogger yang berusia 40 tahun diatasku, membuat event Giveaway dalam rangka ulang tahun ke empat Blog Miscceleneous. Salah satu hadiahnya adalah buku yang Bunda pegang ini, Kado Untuk Pasutri.

Foto Bunda, diambil dari sini
Aku pena dan saran dengan isi buku, dengan tampilan yang manis dan cantik. Kado untuk pasutri, sebuah buku dengan cover yang unik, dengan sebuah pita merah seperti sebuah kado sungguhan. Aku berharap ada yang memberikannya khusus buatku *ngelirik suami, pasti komentarnya "beli sendiri, gih" padahal aku maunya dikasiiih!

Pengumuman giveaway Bunda Yati cukup malam digelar lapaknya, weeeeleh *inget sepagi esok harus bangun, akhirnya aku berjanji membuka PC esok seketika bangun. Namun apa yang terjadi *entah sengaja atau tidak aku ya kesiangan juga, jadi lupa apa yang ingin kulihat *serasa jadi pemenangnya banget sich!

Akhirnya, sesiangan aku baru buka FB, kemudian ada yang bersorak gembira riang senantiasa karena namanya ada di sini dan aku membuka *lagi-lagi kok berharap aku ada *PD banget. Tralaaa... 



Namaku adaaah, aku lihat ke atas, Alhamdulillah dapet di buku antologi Bunda 'Kado Untuk Pasutri' senengnya bukan pake main-main *akhirnya Allah memberikan buku ini lewat Bunda Yati *peluuuuuk.


Nah, ketika pulang kantor hari Rabu, 17 April 2013 ada paket yang sudah bisa kutebak "pasti dari Bunda" yipppie, sekali lagi tanpa berganti baju aku membuka dan membacanya seraya menunggu Faiz pulang mengaji.


Buku 'Kado Untuk Pasutri' berisi 46 kisah nyata dari para penulis hebat, ada diantaranya yang sudah kukenal dan bersapa di dumay. Bunda, terima kasih banyak ya...buku 'Kado Untuk Pasutri' sangat bermanfaat bagi kami, aku dan suamiku *dia kudu baca.

Ada beberapa halaman yang aku beri tanda *sama persis dengan keadaanku, dan aku berharap aku menjadi lebih tegar menjalaninya karena bukan hanya aku saja yang mengalaminya. Komentar suamiku aku mendapatkan 'Kado Untuk Pasutri', hebat dan bagus bukunya...tulisanmu mana? Nah loooh, tunggu bi...my book's  soon, kejutan dach!

Bunda, aku bawa ke kantor juga loooh, tapi sayang...tetangga ruanganku sibuk mulu, aku kepingin promosiin takut ngeganggu. Nah, bagi yang berminat dengan 'Kado Untuk Pasutri' yang diterbitkan oleh Pena Nusantara dapat menghubungi account FB-nya.

Buat Bunda Yati Rachmat, terima kasih dan sukses untuk blognya juga jaga kesehatan ya, Bun.

Update,
Agar mudah mengingat, 

  1. Buku Kado Untuk Pasutri adalah hadiah ke Enam dari rekan blogger, yang menyelenggarakan Giveaway. 
  2. Hadiah ke lima adalah bingkisan dari IIDN karena tulisan tentang "lebih dekat dengan IIDN" menjadi pilihan Mba Nunu dalam kuis Kamis. Link pengumuman pemenang di sini.
  3. Hadiah ke empat, tulisan untuk mengikuti Giveaway Mas Ahmad berjudul "Senangnya Hatiku : Bila Lepas Gundahku" mendapatkan sebuah buku "Selamat Datang Anakku" yang ditulis oleh Mas Ahmad sendiri. Link pengumuman pemenang di sini. 
  4. Hadiah ke tiga dari kontes Modena Indonesia yang kuikuti, ceritanya di sini
  5. Hadiah ke dua, sebuah catatan perjalanan, ceritanya ada di sini. Alhamdulillah mendapat pulsa 50.000IDR.
  6. Hadiah pertama, pecah telor...hihiii, diperbolehkan untuk memilih sendiri hadiahnya, dikarenakan menjadi pemenang pertama, ceritanya di sini. Hadiahnya kupilih mukena, Alhamdulillah yah.
Dan masih ada dua Giveaway yang ada namaku yang akan kutulis. Jadi Alhamdulillah, blog Tanti's Story yang pertama ditulis pada bulan June 2013, telah mendapatkan tali asih sejumlah delapan dari rekan blogger, di usia hampir satu tahun. *Mau buat Giveaway juga? Ckc ckckkk, kepingin...semoga Allah memudahkan rejeki kami (aku, suamiku dan anakku) aamiin.
 

Comments

  1. Mbak, Mbak, ada kisah Mama dan Abiku jg loooh :p tebak yg mn...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak arga, udah pernah baca tuh novel ya? novel kado untuk pasutri?

      Delete
  2. kok sama dengan saya dulu ya mbak Astin. saat pingin novel Sepatu Dahlan, eh beberapa hari kemudian keturutan dapat dari GA.

    satu lagi novel Lelaki Penggenggam hujan, dulu juga pingiiin punya. lah keturutan lagi dikasih Pakde. Hmm blogging emang memunculkan kejutan tak terduga ya

    saya doakan deh nanti ada Kado Pasutri jilid berikutnya dengan nama sampean sebagai salah satu penulisnya.. aamiin

    ReplyDelete
  3. Artha : hayooo...siapa yang ketik sms i love you? hehee, sudah lah, aku mengenal namamu langusng!

    ReplyDelete
  4. Uncle Lozz akbar : aamiiin. Ssssttt, kasih tahu ya KUP Jilid II-nya, hehee.

    Yups, kadang memang Allah sudah menyiapkan apa yang kita inginkan, asal sabar ya.

    Asik dah lengkap koleksi bukunya tuuh

    ReplyDelete
  5. Astin Astanti, wah terima kasih banget nih, bunda jadi bisa mejeng bersama KUP di blog Astin.

    ReplyDelete
  6. waaah pati asik tuh yang udah psutri

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Pengalaman Menggunakan Gigi Palsu

Tiga tahun yang lalu saya sudah ingin sekali menceritakan pengalaman ini. Pengalaman pertama kali kehilangan satu gigi depan bagian atas. Pengalaman tidak memiliki gigi depan bagian atas dan harus ompong selama beberapa minggu. Pengalaman setiap beberapa hari sekali ke dokter gigi, untuk mendapatkan perawatan gigi yang hilang tersebut. Pengalaman dipasang gigi palsu tanam dan menggunakan gigi tersebut hingga tiga tahun. Dan juga pengalaman ketika gigi palsu tanam tersebut hampir lepas.

Fungsi Utama Gigi
Menurut Wikipedia Indonesia, Gigi adalah bagian keras yang terdapat di dalam mulut dari banyak vertebrata. Memiliki struktur dan variasi yang memungkinkan untuk melakukan banyak tugas. Fungsi utama dari gigi itu sendiri adalah untuk merobek atau mengunyah makanan. Dengan adanya gigi dengan struktur yang lengkap dan sempurna. Proses merobek dan mengunyah makanan akan menjadi mudah. Untuk menyantap makanan yang keras, makanan yang panas ataupun dingin oke oke saja, kan giginya sehat.

Fun…