Skip to main content

Hak Karyawan untuk Cuti

Maafkan aku jika masih menjadi karyawan, namun jika aku tidak ada...tentu kalian-kalian semua tidak menjadi pemilik perusahaan, tidak ada atasan-atasan yang kerjanya menganalisa, menyimpulkan sesuatu dan menandatangani kemudian memberi efek kepada kami, para karyawan.

Salah satu hak para karyawan, adalah mendapatkan cuti dan tentunya gaji untuk sangu jalan-jalan ketika cuti, heheee... . Awal bulan adalah jatahku untuk mengajukan form usulan cuti kepada atasanku, prosesnya pun harus mengetahui, apakah cutiku masih memadai untuk diambil. Bersyukurlah aku yang masih memiliki cuti 11 hari. Cuti bulan Mei 2013 ini aku ambil satu hari saja, tidak kurang kok. 

Alhamdulillah, meskipun aku masih menjadi karyawan, aku tidak terlalu memusingkan akan bagaimana perusahaan tempatku bekerja berlangsung jika aku sedang cuti *hahaaa...ya iyalah. Cutiku dipergunakan untuk jalan-jalan bertiga, dengan sebelumnya memastikan suamiku off. Akhirnya rencana ke Kebun Binatang Ragunan terealisasi, dan wajah Faiz bersemu-semu merah di antara Abi dan Umminya.
Salah Satu Foto Dari Fotografer Di Sana.

Hak Karyawan untuk Cuti mulai bulan kemarin selalu kuambil, cukup satu hari saja, tidak kurang. Fungsinya selain untuk mengistirahatkan pikiran dari rutinitas pekerjaan kantor dan suasana kantor juga untuk mempererat hubungan antara anggota keluarga. Faiz mungkin belum mengerti apa itu cuti, yang Faiz tahu, aku libur dan ada disebelahku untuk berbagi celotehnya. Hari Jum'at kemarin aku mengambil hakku sebagai karyawan untuk cuti, dan hasilnya adalah pegal-pegal disekujur tubuhku. Namun yang melingkupi adalah perasaan bahagia, senang dan lega...setelah berlibur meskipun satu hari bersama Faiz dan suamiku tercinta.

Hak karyawan untuk Cuti, Alhamdulillah aku masih menjadi karyawan. Impianku, aku ingin memiliki bisnis sendiri dengan disibukan urusan mengantar anak sekolah, mengajari anak belajar all time, all day, menunggu mereka pulang sekolah dan bisa bermain bersama anak-anak, aamiin. Entah kapan waktu itu, who knows? Inget lagunya Enya.

Jakarta Barat, 8 Juni 2013

Comments

  1. Insya Allah secepatnya ya mbak bisa mengikuti perkembangan anak dirumah

    ReplyDelete
  2. Asyiknya bisa cuti dan dimanfaatkan untuk keluarga

    ReplyDelete
  3. Setiap perusahaan pasti memberikan hak cuti bagi karyawannya. demikian pula TNIPOLRI dan PNS.

    Cuti sebaiknya diambil untuk istirahat jeng.

    Terima kasih sajian artikelnya yang menarik dan bermanfaat.

    Saya sedang menggelar kontes unggulan. Jika bermiat silahkan mengikuti di
    http://abdulcholik.com/2013/05/29/kontes-unggulan-blog-review-saling-berhadapan/

    Jangan lupa mengikuti kontes saya yang lain di http://jatuhcinta.me/fiksi/flash-fiction-writing-contest-senandung-cinta

    Hadiahnya bukan barang mewah tetapi sensasinya luar biasa.

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  4. gak hanya karyawan, murid saya di sekolah pun punya hak libur (cuti), mudahan liburan sekolah besok menyenangkan. insya Allah mba, jadi karyawan itu gak seumur hidup kok, sabar sj. ini hanya masalah waktu

    ReplyDelete
  5. Kalau sy mau ijin kudu cari pengganti dulu mbak,, hihihi...

    Cuti atau liburan emang penting sekali.. Semoga setelah jalan2 bersama keluarga tercinta, pikiran jd lebih fresh yah mbak Astin :-)

    ReplyDelete
  6. sabar....tapi klo dirumah kaya saya kadang keenakan tau mak...banyak malesnya jiahahaha :P

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah aku jg msh jd karyawan. Tentu saja aku tak bercita2 jd karyawan selamanya. Pengen sih bisnis sndri, biar bisa leluasa nungguin anak. Tp bisnis sndri tuh jg ga mudah, perlu kedisiplinan dan kerja keras jg.
    Smua ada plus minusnya say.. Yg penting dinikmati aja. Smoga abis cuti jd lbh seger yaa.. ^^

    ReplyDelete
  8. Covalima : Iya Mba, sebetulnya pingin di rumah saja, ngurus anak, tapi serasa hampa kali ya dunia ini. Menulis mungkin bisnis yang ringan...hihii

    Mak Icul : Walaaah, aku pernah di rumah juga kok, dua tahun...kata suamiku, aku malah kurang produktive hehee...

    ReplyDelete
  9. Mba Thia : Waaah...harus tukeran ya?

    Alhamdulillah fresh, tapi satu yang penting...ikatan emosional dan kebersamaan yang kupentingkan.

    Rusydi : Liburaaaan, hore...seneng juga ya jadi guru, ikut liburan...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Penyebab Nasi di Rice Cooker Cepat Basi

Pernah tidak mengalami nasi di rice cooker cepat basi, baru juga masak tadi pagi, sore hari sudah basi, basinya berair pula. Beberapa kali saya mengalami nasi di rice cooker basi dan dari kurun waktu 2008-2015 saya sudah berganti rice cooker sebanyak, lima kali. *Boros sekali ya? semoga ke depan tidak sering-sering berganti rice cooker ya. Mengganti rice cooker juga dengan pertimbangan, nasi yang dimasak cepat sekali menjadi basi. Iya, sewaktu membuka rice cooker setelah masi matang, aroma yang keluar sudah tidak enak, sewaktu dicentong, nasinya berwarna kuning dan pada lapisan bawah, nasinya berair.
Pengalaman Mendapati Nasi di Rice Cooker Basi
Sewaktu mendapati nasi di rice cooker basi, saya kaget dong. Lah wong baru saja masak, kok aroma nasinya sangat tidak enak. Lengket dan ketika nasinya dipindahkan, bagian bawah nasi itu berair. Rice cookernya juga berair, airnya juga bau.

Menyalahkan Beras Duh, merasa bersalah sekali nich, akibat nasi di rice cooker cepat basi, saya menyalahka…