11 Jun 2013

Perbedaan Motor Revo dan Spacyku

Advertisement
"Ummi enggak boleh kerja" Faiz merengek sembari gelesotan di lantai. Wahai anakku, hampir pukul 08.00 pagi, ummimu akan terlambat lagi, kamu kenapa ya, Nak? kupegang badannya sedikit hangat, mungkin terlalu lama tidurnya dan cuaca di luar cukup basah oleh gerimis.

Akhirnya, setelah pelukkan dan dekapan yang aku berikan, Faiz mulai mampu mengatur emosinya dan aku bergegas mengambil kunci motor. Merah, yup my Revo yang kupilih setelah kemarin si putih Spacy yang kubawa.

Alhamdulillahnya, si Merah yang kubawa. Aku mampu melajukan merah dalam kecepatan sedang mengarah ke tinggi agar tidak begitu telat sampai ke kantor. Lalu Lintas di jalan dua arah dari perumahan cukup lengang, tapi perlu kewaspadaan, aku pikir cukup lima menit dengan jarak sekitar 100 km. 

Setelah itu, baru memasuki kawasan padat bikers dengan jalan menyempit dan tidak semulus jalan besar tadi. Alhamdulillahnya lagi, si Merah yang menemani perjalanan pagiku. Aku bisa menyalip tanpa ragu, bisa menyelinap kekawanan bikers yang rata-rata kaum adam. 

Kemarin, bersama si Putih, dari rumah pukul 07.40 pagi sampai di kantor pukul 08.05 pagi dan hari ini bersama si Merah, pukul 07. 50 pagi sampai di kantor 08.05 pagi juga. Ngebut sih, cuma beda berapa menit.

Heheee, nyengir dulu dan mohon maaf sebesar-besarnya. Aku bersyukur memiliki keduanya, meskipun menggunakannya bergantian dengan sang nahkoda rumah tangga. Jika aku hendak berbelanja aku menggunakan Spacy, karena ada space diantara tempat kaki yang lumayan lebar. Spacy juga memungkinkan aku menempatkan barang-barang di bagasinya yang helm full face bisa masuk.



Look Faiz, so sweaty in Spacy

Spacy memang wokey dengan fitur yang besar, karena itu bentuknya pun besar dan sangat kontras dengan tubuhku yang mungil. Hal itulah yang menyebabkan aku tidak mampu membawa Spacy ngebut, nyalip dan menyelinap dikawanan bikers. Aku kurang mantep membawa Spacy bergaya di jalanan.

Beda dengan Revo yang ramping, peganganku sejak 2007 ketika aku bekerja sebagai Medical Representatif. Revo mengantarku kemanapun, dari Fatmawati hingga ke Pondok Gede aku berani membawa ketika malam hari. 

Alhamdulillah, Revoku bandel dalam usianya yang hampir tujuh tahun. Story about my Revo... yang telah menjelajahkan rodanya dari Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Semarang, Kudus, Pati, Jawa Tengah, Tangerang, Jakarta Barat. So, bravo Revo...you are still the best for me.

My Hero with the Hero

Terus, bagaimana kalau bawa Revo dan barang-barangnya besar dan banyak? eeeetsss, hamil tujuh bulan, aku belanja kebutuhan bayi dari kasur kecil, tas bayi dan pakaian hingga mengelembung besar dan aku nyaman-nyaman saja membawanya di depan tuuuh. Wkkwkw...kangen masa dulu, hihii membawa rak tipi pun pernah, tapi diiket di belakang Revokuh...sampai calon suamiku waktu itu enggak percaya.

And...both of them very help me, aku enggak bakalan bisa memilih merah atau putih, aku mau kalian tetap ada. Kalian ada, karena pilihan suamiku untuk menunjang aktivitasku. Jika nanti Allah memberikan yang lebih besar, maksudnya mobil gitu...aku enggak rela kalian dihibahkan, huaaaa...kalaupun dihibahkan aku akan memberikan syarat-syarat ya...amiiin, aamiiin, GL...please come to me, come to me... 

Note : Jika kita menarik impian kita dengan penuh kesungguhan, Inza Allah, akan dimudahkan proses terwujudnya impian/keinginan kita, aamiin.

Jakarta Barat, 11 June 2013
The cold day

15 comments:

  1. Si Revo setangguh yang mengendarainya ..:)

    ReplyDelete
  2. Jakarta baratnya dimana ni bunda? Kali aja kita deketan,,hehehe :D
    Salam kenal bunda.. :)

    ReplyDelete
  3. wahh honda diehard fans ya :D

    salam kena & follback

    ReplyDelete
  4. wah gayanya luar biasa, spiderman memang layak naek spicy. kan capek bergelantungan

    ReplyDelete
  5. hihi saya gak bisa motor manual mba, jadi berunya ngrasain si beat doank....

    ReplyDelete
  6. Mba Enny : Aku tangguh? untuk kalian dan karena kalian, heee, apaseh?

    Yulita : Salam kenal

    KITT : Thanks

    Bekti : Yup, aku, bapakku, suamiku, mbaku, adekku..semua pake Honda



    ReplyDelete
  7. Rusydi :Hihiii, Faiz cakep kan pak guru... My Hero My spiderman..hihii, pas ada topengnya

    Rina : Enak Bebek Mba, hihii enggak tahu klo beat...ramping banget kan ya?



    ReplyDelete
  8. ternyata kita sama-sama bikers ya mbak :)

    ReplyDelete
  9. ada wanita tangguh dengan revonya :D

    ReplyDelete
  10. Bisa milih pakai merah atau putih, bahagianyaaa... Tinggal sesuaikan kebutuhan aja ya mbak Astin.

    ReplyDelete
  11. Bunda Niken : suami satu aku satu, betul Mba, sesuaikan kebutuhan.

    Kekenaima : Hihiii, yang di revo si Faiz...

    ReplyDelete
  12. Mba, Cinta Indonesia, ya. :D

    Dua2nya mempunyai manfaat yang sama, tapi sepertinya beda lihainya, ya? :)

    ReplyDelete
  13. Idah : yeeeea, love honda...itu karena tubuhku yang mungil, hiohii

    ReplyDelete
  14. Si lincah yang berjasa banget dong ya mbak :)

    Doakan segera punya salah satu ^_^

    ReplyDelete

link

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...