Skip to main content

Perbedaan Motor Revo dan Spacyku

"Ummi enggak boleh kerja" Faiz merengek sembari gelesotan di lantai. Wahai anakku, hampir pukul 08.00 pagi, ummimu akan terlambat lagi, kamu kenapa ya, Nak? kupegang badannya sedikit hangat, mungkin terlalu lama tidurnya dan cuaca di luar cukup basah oleh gerimis.

Akhirnya, setelah pelukkan dan dekapan yang aku berikan, Faiz mulai mampu mengatur emosinya dan aku bergegas mengambil kunci motor. Merah, yup my Revo yang kupilih setelah kemarin si putih Spacy yang kubawa.

Alhamdulillahnya, si Merah yang kubawa. Aku mampu melajukan merah dalam kecepatan sedang mengarah ke tinggi agar tidak begitu telat sampai ke kantor. Lalu Lintas di jalan dua arah dari perumahan cukup lengang, tapi perlu kewaspadaan, aku pikir cukup lima menit dengan jarak sekitar 100 km. 

Setelah itu, baru memasuki kawasan padat bikers dengan jalan menyempit dan tidak semulus jalan besar tadi. Alhamdulillahnya lagi, si Merah yang menemani perjalanan pagiku. Aku bisa menyalip tanpa ragu, bisa menyelinap kekawanan bikers yang rata-rata kaum adam. 

Kemarin, bersama si Putih, dari rumah pukul 07.40 pagi sampai di kantor pukul 08.05 pagi dan hari ini bersama si Merah, pukul 07. 50 pagi sampai di kantor 08.05 pagi juga. Ngebut sih, cuma beda berapa menit.

Heheee, nyengir dulu dan mohon maaf sebesar-besarnya. Aku bersyukur memiliki keduanya, meskipun menggunakannya bergantian dengan sang nahkoda rumah tangga. Jika aku hendak berbelanja aku menggunakan Spacy, karena ada space diantara tempat kaki yang lumayan lebar. Spacy juga memungkinkan aku menempatkan barang-barang di bagasinya yang helm full face bisa masuk.



Look Faiz, so sweaty in Spacy

Spacy memang wokey dengan fitur yang besar, karena itu bentuknya pun besar dan sangat kontras dengan tubuhku yang mungil. Hal itulah yang menyebabkan aku tidak mampu membawa Spacy ngebut, nyalip dan menyelinap dikawanan bikers. Aku kurang mantep membawa Spacy bergaya di jalanan.

Beda dengan Revo yang ramping, peganganku sejak 2007 ketika aku bekerja sebagai Medical Representatif. Revo mengantarku kemanapun, dari Fatmawati hingga ke Pondok Gede aku berani membawa ketika malam hari. 

Alhamdulillah, Revoku bandel dalam usianya yang hampir tujuh tahun. Story about my Revo... yang telah menjelajahkan rodanya dari Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Semarang, Kudus, Pati, Jawa Tengah, Tangerang, Jakarta Barat. So, bravo Revo...you are still the best for me.

My Hero with the Hero

Terus, bagaimana kalau bawa Revo dan barang-barangnya besar dan banyak? eeeetsss, hamil tujuh bulan, aku belanja kebutuhan bayi dari kasur kecil, tas bayi dan pakaian hingga mengelembung besar dan aku nyaman-nyaman saja membawanya di depan tuuuh. Wkkwkw...kangen masa dulu, hihii membawa rak tipi pun pernah, tapi diiket di belakang Revokuh...sampai calon suamiku waktu itu enggak percaya.

And...both of them very help me, aku enggak bakalan bisa memilih merah atau putih, aku mau kalian tetap ada. Kalian ada, karena pilihan suamiku untuk menunjang aktivitasku. Jika nanti Allah memberikan yang lebih besar, maksudnya mobil gitu...aku enggak rela kalian dihibahkan, huaaaa...kalaupun dihibahkan aku akan memberikan syarat-syarat ya...amiiin, aamiiin, GL...please come to me, come to me... 

Note : Jika kita menarik impian kita dengan penuh kesungguhan, Inza Allah, akan dimudahkan proses terwujudnya impian/keinginan kita, aamiin.

Jakarta Barat, 11 June 2013
The cold day

Comments

  1. Si Revo setangguh yang mengendarainya ..:)

    ReplyDelete
  2. Jakarta baratnya dimana ni bunda? Kali aja kita deketan,,hehehe :D
    Salam kenal bunda.. :)

    ReplyDelete
  3. wahh honda diehard fans ya :D

    salam kena & follback

    ReplyDelete
  4. wah gayanya luar biasa, spiderman memang layak naek spicy. kan capek bergelantungan

    ReplyDelete
  5. hihi saya gak bisa motor manual mba, jadi berunya ngrasain si beat doank....

    ReplyDelete
  6. Mba Enny : Aku tangguh? untuk kalian dan karena kalian, heee, apaseh?

    Yulita : Salam kenal

    KITT : Thanks

    Bekti : Yup, aku, bapakku, suamiku, mbaku, adekku..semua pake Honda



    ReplyDelete
  7. Rusydi :Hihiii, Faiz cakep kan pak guru... My Hero My spiderman..hihii, pas ada topengnya

    Rina : Enak Bebek Mba, hihii enggak tahu klo beat...ramping banget kan ya?



    ReplyDelete
  8. ternyata kita sama-sama bikers ya mbak :)

    ReplyDelete
  9. ada wanita tangguh dengan revonya :D

    ReplyDelete
  10. Bisa milih pakai merah atau putih, bahagianyaaa... Tinggal sesuaikan kebutuhan aja ya mbak Astin.

    ReplyDelete
  11. Bunda Niken : suami satu aku satu, betul Mba, sesuaikan kebutuhan.

    Kekenaima : Hihiii, yang di revo si Faiz...

    ReplyDelete
  12. Mba, Cinta Indonesia, ya. :D

    Dua2nya mempunyai manfaat yang sama, tapi sepertinya beda lihainya, ya? :)

    ReplyDelete
  13. Idah : yeeeea, love honda...itu karena tubuhku yang mungil, hiohii

    ReplyDelete
  14. Si lincah yang berjasa banget dong ya mbak :)

    Doakan segera punya salah satu ^_^

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Penyebab Nasi di Rice Cooker Cepat Basi

Pernah tidak mengalami nasi di rice cooker cepat basi, baru juga masak tadi pagi, sore hari sudah basi, basinya berair pula. Beberapa kali saya mengalami nasi di rice cooker basi dan dari kurun waktu 2008-2015 saya sudah berganti rice cooker sebanyak, lima kali. *Boros sekali ya? semoga ke depan tidak sering-sering berganti rice cooker ya. Mengganti rice cooker juga dengan pertimbangan, nasi yang dimasak cepat sekali menjadi basi. Iya, sewaktu membuka rice cooker setelah masi matang, aroma yang keluar sudah tidak enak, sewaktu dicentong, nasinya berwarna kuning dan pada lapisan bawah, nasinya berair.
Pengalaman Mendapati Nasi di Rice Cooker Basi
Sewaktu mendapati nasi di rice cooker basi, saya kaget dong. Lah wong baru saja masak, kok aroma nasinya sangat tidak enak. Lengket dan ketika nasinya dipindahkan, bagian bawah nasi itu berair. Rice cookernya juga berair, airnya juga bau.

Menyalahkan Beras Duh, merasa bersalah sekali nich, akibat nasi di rice cooker cepat basi, saya menyalahka…