Skip to main content

Lagu Religiku- Rapuh



Alunan lagu Rapuh aku dengar pertama kali di ruang rawat di RS Prikasih, Jakarta Selatan tahun 2007. Lagu yang dinyanyikan Opick tersebut dijadikan sountrack sineteron Ramadhan, aku lupa judulnya. Setiap sore, menjelang waktu buka puasa mendengarnya aku begitu bersyukur. Operasi Usus Buntu Alhamdulillah lancar dan berikut liriknya,

Detik waktu terus berjalan
Berhias gelap dan terang
Suka dan duka tangis dan tawa
Tergores bagai lukisan

Seribu mimpi berjuta sepi 
Hadir bagai teman sejati
Diantara lelahnya jiwa
Dalam resah dan air mata
Kupersembahkan
kepada-Mu yang terindah dalam hidupku

Meskiku rapuh dalam langkah
kadang tak setia kepada-Mu
namun cinta dalam jiwa 
hanyalah Pada-Mu
 
Maafkanlah 
Bila hati tak sempurna
Mencintai-Mu dalam dada
Kuharap hanya 
Diri-Mu yang bertahta 

Detik waktu terus berlalu
Semua berakhir pada-Mu


Lagu berjudul Rapuh senantiasa mengalun sepanjang Ramadhan waktu itu hingga kini. Lagu yang menjadi kenangan buat aku, lagu yang juga menjadi sebuah perenunganku sebagai seorang insan, sebagai seorang hamba Allah.

Lagu yang sangat apik dinyayikan oleh Opick mampu membuat air mata menetes, jiwa menjadi begitu damai.

Lagu yang ketika itu juga sering aku dan dia dengarkan sepanjang perjalanan, perjalanan untuk menuju sebuah mahligai pernikahan #ehem...romantis dan selalu ingat Allah jadinya.

....Maafkanlah bila hati tak sempurna, mencintai-Mu...

Suka banget dengan liriknya 

Kenangan Ramadhan 2007 until now

Salam
Astin

Comments

  1. Udah nggak pernah mengikuti lagu2 sekarang. Hehehe.
    Kalau baca syairnya sih bagus.

    ReplyDelete
  2. Bunda Niken : Lagunya apa Bun klo jaman dulu, hehe

    ReplyDelete
  3. Aku selalu suka lagu2nya Opick, Mak. Mendayu dan menyentuh hati. Touching banget, religius. :)

    ReplyDelete
  4. Saya seneng deh kalo ramadhan banyak lagu religi, bikin hati terenyuh inget Tuhan. Hehe

    Mak ikut GA ramadhan saya yuk :)

    ReplyDelete
  5. Saya juga suka lagu2nya Opick mak, Liriknya dalem :D

    ReplyDelete
  6. iya.. keren lagu2 opick. sangat menyentuh syairnya ^^

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Penyebab Nasi di Rice Cooker Cepat Basi

Pernah tidak mengalami nasi di rice cooker cepat basi, baru juga masak tadi pagi, sore hari sudah basi, basinya berair pula. Beberapa kali saya mengalami nasi di rice cooker basi dan dari kurun waktu 2008-2015 saya sudah berganti rice cooker sebanyak, lima kali. *Boros sekali ya? semoga ke depan tidak sering-sering berganti rice cooker ya. Mengganti rice cooker juga dengan pertimbangan, nasi yang dimasak cepat sekali menjadi basi. Iya, sewaktu membuka rice cooker setelah masi matang, aroma yang keluar sudah tidak enak, sewaktu dicentong, nasinya berwarna kuning dan pada lapisan bawah, nasinya berair.
Pengalaman Mendapati Nasi di Rice Cooker Basi
Sewaktu mendapati nasi di rice cooker basi, saya kaget dong. Lah wong baru saja masak, kok aroma nasinya sangat tidak enak. Lengket dan ketika nasinya dipindahkan, bagian bawah nasi itu berair. Rice cookernya juga berair, airnya juga bau.

Menyalahkan Beras Duh, merasa bersalah sekali nich, akibat nasi di rice cooker cepat basi, saya menyalahka…