13 Jul 2013

Lagu Religiku- Rapuh

Advertisement


Alunan lagu Rapuh aku dengar pertama kali di ruang rawat di RS Prikasih, Jakarta Selatan tahun 2007. Lagu yang dinyanyikan Opick tersebut dijadikan sountrack sineteron Ramadhan, aku lupa judulnya. Setiap sore, menjelang waktu buka puasa mendengarnya aku begitu bersyukur. Operasi Usus Buntu Alhamdulillah lancar dan berikut liriknya,

Detik waktu terus berjalan
Berhias gelap dan terang
Suka dan duka tangis dan tawa
Tergores bagai lukisan

Seribu mimpi berjuta sepi 
Hadir bagai teman sejati
Diantara lelahnya jiwa
Dalam resah dan air mata
Kupersembahkan
kepada-Mu yang terindah dalam hidupku

Meskiku rapuh dalam langkah
kadang tak setia kepada-Mu
namun cinta dalam jiwa 
hanyalah Pada-Mu
 
Maafkanlah 
Bila hati tak sempurna
Mencintai-Mu dalam dada
Kuharap hanya 
Diri-Mu yang bertahta 

Detik waktu terus berlalu
Semua berakhir pada-Mu


Lagu berjudul Rapuh senantiasa mengalun sepanjang Ramadhan waktu itu hingga kini. Lagu yang menjadi kenangan buat aku, lagu yang juga menjadi sebuah perenunganku sebagai seorang insan, sebagai seorang hamba Allah.

Lagu yang sangat apik dinyayikan oleh Opick mampu membuat air mata menetes, jiwa menjadi begitu damai.

Lagu yang ketika itu juga sering aku dan dia dengarkan sepanjang perjalanan, perjalanan untuk menuju sebuah mahligai pernikahan #ehem...romantis dan selalu ingat Allah jadinya.

....Maafkanlah bila hati tak sempurna, mencintai-Mu...

Suka banget dengan liriknya 

Kenangan Ramadhan 2007 until now

Salam
Astin

7 comments:

  1. Udah nggak pernah mengikuti lagu2 sekarang. Hehehe.
    Kalau baca syairnya sih bagus.

    ReplyDelete
  2. Bunda Niken : Lagunya apa Bun klo jaman dulu, hehe

    ReplyDelete
  3. Aku selalu suka lagu2nya Opick, Mak. Mendayu dan menyentuh hati. Touching banget, religius. :)

    ReplyDelete
  4. Saya seneng deh kalo ramadhan banyak lagu religi, bikin hati terenyuh inget Tuhan. Hehe

    Mak ikut GA ramadhan saya yuk :)

    ReplyDelete
  5. Saya juga suka lagu2nya Opick mak, Liriknya dalem :D

    ReplyDelete
  6. iya.. keren lagu2 opick. sangat menyentuh syairnya ^^

    ReplyDelete

link

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...