Skip to main content

Cemilan untuk Anak

Menjadi ibu rumah tangga memang paling oke jika sudah dianugerahi seorang anak. Ibu rumah tangga yang full time itu sesuatu sekali dan enggak bisa dibayar dengan apapun pengalamannya, namun bukan berarti menjadi ibu rumah tangga yang bekerja diluar enggak oke ya. (itu pengalamanku ketika menjadi full mother untuk Faiz dari usia baby hingga dua tahun) 

Ibu rumah tangga yang full time, mengetahui pasti wajah dan keperluan anak dari bangun tidur, terjaga hingga tidur kembali. Bukan masalah wajah maupun perilakunya tapi soal asupan yang masuk baik melalui mulut, penglihatan, pendengaran hingga jiwanya. Itu ibu yang full time yang pastinya tahu persis, hiks...sekarang aku bukan full time lagi, tapi berharap mampu mengetahui semua asupan yang masuk buat Faiz.

Pan Cake buatanku
Untuk asupan makanan, aku membuatnya sendiri dibantu oleh ART untuk makanan Faiz. Kadang untuk camilannya aku juga buat sendiri meskipun kadang Faiz juga masih suka jajan di luar rumah atau di warung. Sebelum itu pastinya sudah wanti-wanti kepada si embak, jangan jajan yang aneh-aneh, no chiki-chikian, no permen yang abal-abal, no...jajan yang tanpa merek.

Faiz sedang masak Nutri Jell


Eh, segitunya mpe merek dibawa-bawa? iyalah...nama itu mempengaruhi kandungan jajanan anak-anak yang kalau masuk warung itu...hadeeeuh ini apa ya? ini apa ya? karakter film animasi juga bisa jadi brand sebuah jajanan anak-anak #mikir aneh gitu.

Alhamdulillahnya aku orangnya masih mau belanja di pasar tradisional gitu ya? hehee...secara pasar itu becek enggak ada ojek bikin postingan katanya geje gitu#enggak nyambung. Suatu waktu mata ngelirik kios yang menjual aneka macam jajanan anak dalam jumlah grosir ataupun eceran. Selidik punya selidik, harganya bisa jauh lebih murah looh #langsung borong.

Beli di pasar belakang kantor #eh

Jajanan yang dibeli untuk Faiz juga bisa aku pilih dengan merek yang enggak abal-abal. Waktu awal-awal Faiz suka sekali dengan hello panda dari meiji (ehem...satu induk perusahaan dari jepang) kemudian ada choki-choki yang aku kecil juga sudah ada, oreo dari kraft, superman dari mayora #uhuk ternyata ini juga nama karakter yang jadi brand, tapi superman ini juga dari aku kecil sudah ada siiich.

Faiz suka tapi enggak begitu dibandingkan Oreo Cakenya

So...jajanan yang aku beli ya...itu, itu saja, paling kalau aku mau tambahin biskuit dari kong guan juga ada (Faiz kurang suka, abis sama aku dan suamiku). Soal harga memang sebetulnya enggak seberapa ngaruh ya? yang penting yang milih jajanan tuh aku sendiri. Kalau mau hitung-hitungan siiich...satu kotak Oreo Cake isinya 12 buah harganya 10.500 rupiah. Kalau beli di warung harga satuannya 1.000 rupiah, jadi kalau beli 12 jadinya 12.000 rupiah kan? untungnya? 1.500 rupiah sendiri, itu satu...kalau persedian satu bulan 4? untung 6.000 rupiah #ngaruh enggak siiich?


Namun yang lebih bagus ya? bikin sendiri panganan untuk Faiz, kadang nutri jell, ager, bubur sumsum, hehee...yang simple-simple tapi kenyang deech..gizinya? Inza Allah sehat buatan rumah. Jajanan enggak bisa dipungkiri, anak diketatin enggak boleh jajan malah ngelunjak nanti #paling porsinya jangan terlalu banyak dech.

Comments

  1. Dek Faiz nya nongkrong disamping kompor gitu, rasanya pasti anget-anget gimana kali ya hihihi :D

    ReplyDelete
  2. Dek Faiz nya nongkrong disamping kompor gitu, rasanya pasti anget-anget gimana kali ya hihihi :D

    ReplyDelete
  3. Faiz pinter ya bisa masak nutri jel. Hati2 sama kompornya ya.

    ReplyDelete
  4. Faiz pinter ya bisa masak nutri jel. Hati2 sama kompornya ya.

    ReplyDelete
  5. pan cakenya bikin ngilerrrr ^^
    faiz,,jadi asisten ummi ya.. :D

    ReplyDelete
  6. kok jajannya sama ama anakku ya.. hihii..
    Anakku yg cowok jg hobi bgt tuh nongkrongin mamanya klo lg masak di dapur. :D

    ReplyDelete
  7. Sama denganku mbak astin.. :-)
    Jajanan anak kudu hati2 bgt...

    Nggak sembarang merk jg.. Ohya saudara iparku yg dokter patologi klinik cerita, dia dpt bnyk pasien anak yg terlaly bnyk msg, terkena kanker darah (leukimia)... Tp klo cemilan cokelat bagus2 aja sih mbak asal sikat gigiii.. Hihihi...

    ReplyDelete
  8. barusan pascal batalin puasanya pakai wafer supermen itu :) isi 5 ya . Faiz keren bisa masak nih mau jadi chef ya

    ReplyDelete
  9. Faizzzz itu jajan apa mau belanja buat peraaaang hahaha

    ReplyDelete
  10. Mba Rini : Aku pelototin terus tuuuh. Sebelumnya aku kasih tahu bahwa ini panas, jangan bergerak ya...hihiii, begitu deeech.

    Nikeeeen...iyaaa Bunda, harus hati-hati klo di dapur. Maksih y

    ReplyDelete
  11. Mbak Yulita : Iya...Pancakenya enak waktu bikin yang inih...

    Mba Wati : Iyaaaa...kudu aku mba yang pilih, klo pulang aku juga cek ke mbaknya Si Faiz minta apa klo di warung? hehe

    ReplyDelete
  12. Mba Thia : Iya, harus hati-hati

    MSG Serem juga yaaa?

    Mba Lydia : Ini isinya 25 klo superman Mba...heheee, waaah buka pake Superman ya? hebaat eech

    ReplyDelete
  13. Uncle Lozz : ngangkutnya aje pake truk cle...truk-trukan Faiz, ehhee


    Mba Hana : Pancake selalu menggoda

    ReplyDelete
  14. bener banget mbak Astin, jajanan yang dibuat sendiri lebih terjamin kualitasnya, eh kebersihannya juga :)

    mbak Astin.... blogmu bagus-bagus.... :)

    ReplyDelete
  15. Hmmmm yah sebagai ibu memang harus begitu.. harus pintar2 memilih makanan n jajan untuk buah hatinya.. ini bukan utk sementara lho... tapi bisa jadi bekalnya nanti kalau dewasa...

    ReplyDelete
  16. Seneng banget deh kalau liat anak kecil belajar bantuin ibunya.

    ReplyDelete
  17. banyak juga camilannya, yang penting tetap dikontrol, karena gula dalam camilan efeknya sangat tidak bagus kalo berlebihan, apalagi bagi anak2....bisa2 giginya ompong semua....salam :-)

    ReplyDelete
  18. Padahal Chiki enak ya, Faiz. Hihihihi

    ReplyDelete
  19. Mba Diah : Yup, kalau ada waktu... jangan sungkan untuk bikin jajan buat anak-anak, eh

    Bang Ancis : Yup, setuju Bang, bukan untuk saat ini...tapi untuk kedepannya

    ReplyDelete
  20. Mas Hariyanto : Iyaaa om, kalau makan yang manis-manis ke ompong...hehee, Alhamdulillah anakku sadar sikat gigi

    Idaaah : iyaaa...gurihnya itu ternyata berbahaya aunty

    ReplyDelete
  21. jajanannya itu dimaem faiz apa emaknya hayooooooo :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Pengalaman Menggunakan Gigi Palsu

Tiga tahun yang lalu saya sudah ingin sekali menceritakan pengalaman ini. Pengalaman pertama kali kehilangan satu gigi depan bagian atas. Pengalaman tidak memiliki gigi depan bagian atas dan harus ompong selama beberapa minggu. Pengalaman setiap beberapa hari sekali ke dokter gigi, untuk mendapatkan perawatan gigi yang hilang tersebut. Pengalaman dipasang gigi palsu tanam dan menggunakan gigi tersebut hingga tiga tahun. Dan juga pengalaman ketika gigi palsu tanam tersebut hampir lepas.

Fungsi Utama Gigi
Menurut Wikipedia Indonesia, Gigi adalah bagian keras yang terdapat di dalam mulut dari banyak vertebrata. Memiliki struktur dan variasi yang memungkinkan untuk melakukan banyak tugas. Fungsi utama dari gigi itu sendiri adalah untuk merobek atau mengunyah makanan. Dengan adanya gigi dengan struktur yang lengkap dan sempurna. Proses merobek dan mengunyah makanan akan menjadi mudah. Untuk menyantap makanan yang keras, makanan yang panas ataupun dingin oke oke saja, kan giginya sehat.

Fun…