Thursday 7 November 2013

Tentang Hari Itu : ACER, KEB dan Kopdar

Sebetulnya aku sudah tulis di draft dalam sebuah bus perjalanan ke Jakarta dari Tangerang hari Rabu kemarin, tapi rasanya enggak seru kalau enggak dipoles lagi. Iya...ini cerita tentang hari itu, hayooo siapa yang engeh tentang hari itu, hari di mana para emaks edang mencari siasat, mencari sasaran yang tepat atawa senja pamungkas apa agar deg-degannya enggak kecebur sop *yaelaaaah.

Sejak hari Senin pagi, aku pantengin terus tuuh websitenya KEB, group di FP KEB belum ada tema W3, so...hingga pulang aku masih belum enggeh dengan W3 yang akan diluncurkan. Hingga Selasa malam aku pun belum enggeh dan berusaha ngecek group via HP rasanya sesuatu sekali *secara Acer Aspire Onenya disita anakku. Jadi aku sibuk potretin anakku yang sedang narsis dengan laptopnya, hingga...Mimi RaDiAl komentarin foto yang ku post di FB : Pasti untuk Acer ya? belum juga bisa akses web KEB dengan mulu.



Oke, malam hari aku mengerjakan laporan seluruh Sumatera di laptop*hingga pukul 22.00 malam rampung dan cek website KEB dan bisa...ooooops, what? tulisan di posting hari Rabu pukul 11.00? hello? langsung dech SKS, tanpa menghiraukan sabun di kamar mandi belum terpakai *alias belum mandi. Kebut, hajar, bleeeeh....disindir suami atau apalah bergelut dengan nyamuk *Siiiip selesai dan sudah menjadwal postingan *uuuup...susah banget ke publish, what about inet? lola?kagak..tapi untuk ngepublish kok susah banget. Mungkin ada sampai sepuluh kali percobaaan akhirnya publish terjadwal.

Rabu pagi, kesiangan dan terburu-buru menuju terminal bis untuk melakukan perjalanan Tangerang-Jakarta Selatan *mendramatisir inih, sebetulnya hanya beberapa jam sajah, tapi biar lebih keren *ke luar kota, bener kan?

Sepanjang perjalanan aku memeikirkan bagaimana caranya agar aku bisa mempublish postingan terjadwal tersebut ke web KEB after 11.00. Secara aku itu di Kantor Pusat tidak ada PC ataupun laptop only smartphone yang kupakai itupun aku belum familiar *gaptek. Dan...berkali-kali aku input email di aplikasi blogspot, gagal terus, tapi Alhamdulillah bisa, horaaaay horaaaay horaaay. 

Mencoba publish by smartphone dengan mengambil link blog, oh yeeeees bisa seneng banget di perjalanan bis tersebut. Daaan di Head office apa yang terjadi??? Berdua dengan teman satu divisi mengerjakan laporan seluruh Indonesia itu di meja dekat dengan ruangan Direktur. Enggak masalah seharusnya, yang menjadi masalah adalah aku harus belajar bikin tiny url agar judul artikelku itu bisa singkat dan bisa diposting di twitter. Pyuuuh, keringetan sich enggak, aku mencoba santai dan di santai santaikan *karena kalau sudah grusa grusu hasilnya tidak lebih bagus.

And setelah lirikan mataku ke jam dinding ada di angka 11.15 aku keluar menuju toilet. Yup, baru sempat taruh link di website KEB ada yang masuk ke toilet, siapa diaaa...dan ebrkata apa dia? lagi ngapaiiiin? dia yang berada di bawahnya Direktur, apa ya namanya...ach sebodo teing daaah...aku keluar toilet dan duduk sembari pegang HP. Rasanya enggak enak sebetulnya, mana bolak-balik si Direktur ini lewat did ekat meja kami. Hmmm...

Terbayar daach, kutumpahkan semua dengan ketemuan dengan Emak Blogger Imut satu ini. Sudah lama saling komen di blog, chat di WA dan akhirnya tahu bahwa kantor si Emak ini ada di sebelah kantor pusatku. Cihaaaay...Mak Iprih itu imut sekali, aseli enggak ketahuan di double 3 dan punya anak usia 10 tahun.




Kami saling ngubrol kegiatan ngeblog, ngalor dan ngidul sembari Mak Iprih mengunyak lelenya dan aku menikmati jus Markisa di Kantin Garasi. Kami sama-sama Emak dan sama-sama bekerja dan sama-sama punya atasan yang lucu, unik dan ya begitulah. Dan kami punya trick dan tips bagaimana ngeblog di kantor.

  1. Aku : ngeblognya kalau enggak ada atasan atau kalau atasanku sedang sibuk banget dengan urusannyas endiri. Di rumah, just BW from phone.
  2. Mak Iprih : ngeblognya mengisi waktu kosong sebelum dan setelah jam kerja, BW di rumah.
Asik banget ketemu Mak Iprih yang dengan senang hati menjawab kegundahanku masalah pajak, ada yang mau konsultasi? silahkan hubungi Emak dua orang anak berusia double 3 yang masih imut ini. Aseli aku mau tanya rahasianya apa sich Maak? wajahmu imut dan iyaaah mirip anak SMP gitu.

Dan tentang hari itu, sungguh-sungguh mengasyikkan dan banyak sekali yang bisa aku ambil pelajarannya.
Berada dalam situasi yang mengejutkan, waktu yang sempit dan tak ada upaya lain selain mengisinya...isilah dan jangan tergesa-gesa mengisinya, jangan kalut jangan tertekan dan jangan merasa dunia akan berakhir. Inza Allah  jika Allah menghendaki kita bisa keluar dari situasi tersebut.
Baiklah mungkin ada yang bertanya-tanya, curhat apa sich Emak satu ini. Aku bercerita bagaimana keadaanku hari Rabu, 6 november 2013. Di mana hari tersebut aku berada di HO dan berbarengan dengan posting serentak #30HariBlogChallenge yang diadakan KEB dan ACER. Enggak tahu KEB? Ya...ketinggalan berita doong, Kumpulan Emak Blogger saaay...i'm Emak and i'm Blogger. Ada banyak keterbatasan tentang hari itu, mulai dari tema yang kutahu terlambat hingga bagaimana aku bisa mengerakkan jemariku dalam kondisi  dekat dengan Direktur hingga aplikasi smartphone yang sedikit kumengerti. 

Iyaaah begitulah suka nya ngeblog, banyak sekali hal yang dipelajari kawan, so...yang bilang ngeblog itu sia-sia? cobalah lemparkan pandangan jauuuuh ke depan dan bukalah pemikiran bahwa setiap manusia itu memiliki kelebihannya masing-masing. Saling menghormatilah untuk perbedaan apalagi perbedaan yang sangat mencolok. Ayo ngeblog, banyakan positif yang kudapat, negatifnya enggak ada kok...Dan Alhamdulillah bulan ini aku mendapat special gift dari tiga orang...itu karena aku ngeblog. Salam blogger,

7 comments:

  1. Waduh...
    seru sekali perjuangan buat posting nya sih maaak :)
    Sampe ikut deg degan bacanya siiih...hihihi...

    Dan asyik sekali bisa kopdaran juga :)

    Moga sukses ngontes nya dan dapetin si tipis ituh yak :)

    ReplyDelete
  2. waaah.. waahhh... ada akuuuu.. jadi malu tersipu2 nih.. hihihi
    pokoknya seneng bgt bisa kopdaran ama dirimu maak.. Di sela2 kerempongan kita menghadapi dunia.. *jiaah lebay*, ada kesejukan saat bertemu dgnmu.. ^^
    Semoga kapan2 bisa kopdaran lagi ya.. Eh, aku jg abis posting cerita kopdar kita.. hehehe..

    Bagiku ngeblog sangat tidak sia2.. kalau ga ngeblog, mn bisa aku kenal sama mak Astin, dan teman2 lain yg sangat menginspirasi.. Malahan nyesel kenapa ga ngeblog dr dulu2 ya.. :D

    ReplyDelete
  3. ikutan deg2an...:-)

    btw, betul mak, gak ada ruginya kita ngeblog, yang penting semua beres...:p

    ReplyDelete
  4. ahaaa,,2 gadis belia bertemu dlm suasana ceria. andai aku disana,pasti aku disangka emaknya hahahhaha

    ReplyDelete
  5. hasyekkk kopdar...yang pasti ngeblog nambah teman nambah ilmu mb :))
    sukses ya lombanya..semoga menang...

    ReplyDelete
  6. seru ya ikutan 30 haritantangannya

    ReplyDelete
  7. Jadi keingat kealpaan saya di W3. Hiks :(
    Btw, seru juga tuh, bisa kopdar pas sedang tugas :)

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih