Skip to main content

Angka Cantik 11,12,13

Alhamdulillah aku bisa ketak ketik lagi di blog, heeem..rasanya kangennya minta diampunin, aku kangen sama tulisanku di blog kangen sama teman-teman blogger dan kangen banget minta dikangenin temen-temen blogger *plaak ooops tsyaah.

Beberapa bulan ini, mencari waktu ngeblog ituuuh seperti mencari jarum di tumpukan jerami *gila beneeer perumpamaannya, presiden saja sempat ke media sosial nulis status gituh ya. Ya...ada banyak hal yang kok datangnya pas berbarengan dan ituh enggak bisa dielakkan dan dipending nanti-nanti gituh.

Padahal aku pingin banget klo ngeblog itu dibuat sebuah rutinitas seperti halnya makan pagi makan siang dan makan malam, nah jadi sehari bisa tiga postingan atau jelek-jeleknya ya satu postingan gitu. Karena awalnya aku ngeblog karena sebuah kemudahan, di rumah aku diberikan sebuah media berupa PC dan laptop plus modemnya atau pake smartphone sekarang dan bisa berbagi hotspot. Di kantor, bertemu lagi dengan PC, koneksi unlimited internet dan ngeblog bagian dari keseharianku di kantor.
Aktivitas bersama keluarga

Dua atau tiga bulan ini, kinerja blogku nyaris sangat standar, kalaupun ikut lomba blog ituh *aku bener-bener nyuri waktu hingga mata diganjel pake biji salak dan mengorbankan waktu tidurku. *eheeem..kebangetan sibuknya atau malasnya siich?

Pekerjaan kantor biasanya bisa diselip-selipin BW atau  update singkat, akhir-akhir ini sangat susah, ada saja yang diminta dari atasan ataupun dari para rekan kerja. Belum lagi server yang putus nyambung di kantor dan komputer hang. Ngelirik laptop di rumah, bawaannya pingin berdua dan bermanja-manjaan dengan sang buah hati. Iya..beberapa bulan lalu Faiz sering sekali kumat amandelnya, jadi rasanya dilematis, mau tengah malam, mata belum bisa diajak kompromi untuk aktivitas pagi.

Sebetulnya alasan-alasan di atas hanya sebagai pencitraan saja kali ya *uhuuuuk. Harusnya manajemen diriku harus lebih baik dan bagus lagi kalau ingin menjadi seorang karyawan yang profesional dan blogger yang jitu. (apaan lagi jitu) Hm...semoga perubahan organisasi tahun depanpun tidak mengurangi jatah ngeblogku di sela-sela waktu luangku. *berdoa kenceng-kenceng karena kata suamiku, aku lebih produktif ketika bekerja dan pikiranku tidak stagnan, dengan ngeblog aku banyak cerita banyak informasi dan..kemarin-kemarin aku jarang BW *ngobrol sama suami garing gak ada ilmiahnya, hehee.

Jadi, sementara orang-orang pada meeting dan aku masih memiliki waktu luang dengan sedikit menutup mata dengan si excell, aku sudah daftar SB 2014, iyyyyeeeey, sapa yang enggak tahu SB 2014? hanyo ngacuuung? makanya dong, seperti iyke..kumpul sama emak-emak keren di KEB, so pasti dijamin bakal lebih menjadi seorang perempuan.  

Nah, manajemen waktu sederhana salahnya enggak di tulis, coba kalau di tulis *mungkin semakin kuat rasa bersalahnya jika enggak dilakuin kali ya. Usually, satu postingan setiap hari, dengan materi yang bisa diambil dari apapun dan pernah aku punya jadwal perharinya dengan materi yang sudah dijadwalkan. Hm....separah inikah aku beranjak menjadi tidak muda lagi? uhuuk, dan separah inikah aku selalu duduk di belakang PC kantor dan menjadi bulat dengan tidak produktif menulis?

Bisa jadi salah satu resolusi 2014ku.

Akhir kata *iyaah aku baru pidato kah tadi? untuk mempersingkat waktu agar posting di 11 12 '13 yang angkanya unik, terima kasih untuk para rekan blogger yang berhasil membuat diriku tertampar untuk senantiasa update blog dan memperbaiki manajemen bloggingnya. 

Astin Astanti

PS Terima kasih untuk Idah Ceris, sepagi tadi buka FB ada statusmu untuk materi 1112'13, mungkin jika tadi pagi enggak buka FB aku enggak ngeh deeech. 



Comments

  1. tanggal cantik ya mbak, dimanfaatkan untuk posting :)

    ReplyDelete
  2. Pidato yang sangat menyentuh hati... *usap airmata..
    Padahal daku sendiri juga sangat kurang aktivitas ngeblognya beberapa bulan ini. Belum sempat ngedaptar SB2014 pulak...

    Aku lebih ketinggalan Mak... #nangis bombay

    ReplyDelete
  3. hari ini tanggal cantik ternyata,baru ngeh ^^

    ReplyDelete
  4. Mba Lidya selalu menjadi pertamax di postinganku *seneng plus sedih aku belum menjadi seperti Mba Lid...makasih ya Mba... heeeh, angka unik dan cantik Mba.

    Mba Matris : hiyaaaa...sempetin mumpung lenggang. Besok-besok mana kutahu sibuknya meeting menjelang akhir tahun Mak...

    Hihiii ayo Mak ngedaptar yuuuk ngeramein aach.

    ReplyDelete
  5. Mak Hana : hihiii aku juga tahu dari status Idah Ceris tadi pagi...mana ya orangnya..hihiiii

    ReplyDelete
  6. Mbak Astin, baru ngeh juga kalau hari ini tanggal cantiik... mau bikin postingan juga aah

    ReplyDelete
  7. jadi kepikiran posting apa ya di tanggal cantik ini , btw well come back mak astin

    ReplyDelete
  8. aku juga dah lama ga posting, Mak.

    lagi sok sibuk, hehe. Padahal draft blog udah lebih dari 30, harusnya sih bisa ditulis. kayanya otaknya belom sinkron sama tangan, hehe *alasan*

    Tetep semangat nulis, Mak ^^

    ReplyDelete
  9. salam kenal maaaak...aku juga seriiing banget begini...dengan kerjaan di kantor yang luaaaar biasaaa (lebaaay :D)...tapi semangat tetap tinggi ya maaak :D...

    ReplyDelete
  10. lah,saya lupa nyari bahan postingan hari ini :D

    ReplyDelete
  11. Sukses SB2014nya mba Asti, semoga melaju terus sampai ke Jakarta :) Aih itu model jilbab yg paling atas, cantik. Buat posting tutorialnya dong. Lumayan tuh buat nambah postingan lagi hehehe.

    ReplyDelete
  12. Blogger yang jitu :D semoga jitu juga di SB 2014 ya, Mak ^_^

    ReplyDelete
  13. ayo mbak.. posting tiap hari...
    biar saya ada temennya :)

    ReplyDelete
  14. Semuanya...terima kasih terima kasih...harus sempetin buka blog dan BW hari ini, syukur2 bikin postingan

    Mak Hana dan Mak Titi Esti : heeeh karena si diajeng Idah Ceris yang kasih tahu pertama kali aku buka FB.


    Mak Rina dan Mak Novia...hayooo bikin postingan yuuuuk. Maksih semangatnya ya Mak

    ReplyDelete
  15. Mak Indah : Heheee...aku selalu emrasa bersalah klo sudah menelantarkan blogku, kepikiran mulu mpe kebawa mimpi *hahaa lebay banget ya

    Mak Rini : lah hiya to? untung ada 111213, hihii

    ReplyDelete
  16. Mak Efi : hihiii tutorial ya...em..itu hasil gagal dari sebuah proses pencontekan di tutorial hijab juga...Jadi Alhamdulillah ini kreasi dari kegagalan hehee...

    Mak Sari : aamiiin, jitu jitu aamiin

    ReplyDelete
  17. Mak Zakia : namanya baguuus..aseeeek aseeeek hayooo

    ReplyDelete
  18. aku juga sedang berusha ngapdet terus si blog :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Penyebab Nasi di Rice Cooker Cepat Basi

Pernah tidak mengalami nasi di rice cooker cepat basi, baru juga masak tadi pagi, sore hari sudah basi, basinya berair pula. Beberapa kali saya mengalami nasi di rice cooker basi dan dari kurun waktu 2008-2015 saya sudah berganti rice cooker sebanyak, lima kali. *Boros sekali ya? semoga ke depan tidak sering-sering berganti rice cooker ya. Mengganti rice cooker juga dengan pertimbangan, nasi yang dimasak cepat sekali menjadi basi. Iya, sewaktu membuka rice cooker setelah masi matang, aroma yang keluar sudah tidak enak, sewaktu dicentong, nasinya berwarna kuning dan pada lapisan bawah, nasinya berair.
Pengalaman Mendapati Nasi di Rice Cooker Basi
Sewaktu mendapati nasi di rice cooker basi, saya kaget dong. Lah wong baru saja masak, kok aroma nasinya sangat tidak enak. Lengket dan ketika nasinya dipindahkan, bagian bawah nasi itu berair. Rice cookernya juga berair, airnya juga bau.

Menyalahkan Beras Duh, merasa bersalah sekali nich, akibat nasi di rice cooker cepat basi, saya menyalahka…