Skip to main content

Mendapatkan Kado Terindah

Di pagi yang hujan, dingin tak berselimut tebal...
Jemariku melentik pada keyboard di sini....

Alhamdulillah, aku masih bisa beraktivitas seperti biasa, meskipun hujan dan gundah gulananya hati merajam menjadikan pilu dalam mendung. *ops tyash...lidahku jadi kelu. Yup, beberapa hari, em..mungkin bulan ya, jemariku tak menuntaskan pikiranku yang mengebu ingin meng-up date Tanti's Story, kenapa siiich?

Ehem...sebenernya gak cuti-cuti amat nulis di blog, aku sedang asyik menuliskan apa yang kurasa hari-hari ini, di blog berwarna pink...emping, hihii di cerita kehamilanku. Iya...awal-awal kehamilan ke dua yang kualami tidak semudah kehamilan pertamaku, jadi ya..rada spesial bawaannya.

Nah, Kado kebahagian dipenghujung tahun 2013, tentunya dikabarkan oleh dokter bahwa aku sedang mengandung, Alhamdulillah seneng sekali. Akupun sangat paham akan konsekuensi-konsekuensi yang akan mengikuti hari-hariku. Aku masih berstatus sebagai karyawan, aku harus mengkondisikan bahwa aku harus senantiasa sehat, aamiin. 

Konsekuensi yang paling membutuhkan perhatianku adalah *pengertian untuk Faiz dan tentunya untuk blogku yang berjalan di mana-mana. *berjalan? hihiii. Rasa mual sangat menyiksa ketika berlama-lama duduk, meni bisa nulis sembari jalan-jalan...hihiii.

Kado kebahagian selanjutnya adalah ketika sedang melakukan perjalanan pulang dari Jakarta menuju Tangerang menggunakan Commuter Line yang sumpek, penuh dan pyuuuh enggak bisa gerak. Iseng baca notifikasi di Fb by Smartphone *kebetulan aku duduk. Whaaat...senyum-senyum dewe dan narik nafas panjang ketika Om NhHer memasukkan tulisanku dalam The Nine From "Caring Emerald"

Namun sayang pasword wordpress ku kembali terlupa, jadi komentar yang kutuliskan pada postingan beliau, tidak berhasil masuk dan sebelum aku memberikan berita kegembiraanku, morning sick menyerang...Mohon maaf Om. 

Lantas, kegiatannya apa untuk menahan mual pada jam-jam tertentu? main sudoku dan hitung-hitungan, entah aku suka sekali yang berhubungan dengan angka-angka. Melihat angka rasanya hidupku itu menjadi tenang dan mualnya sedikit berkurang, apalagi angka pada lembaran berwarna merah bergambar bapak Sukarno-Hatta. Hihiiii, untungnya kok aku sedang tidak gemar belanja, Alhamdulillah penyelamatan lembaran-lembaran itu menjadi aman.

Kado kebahagiaan selanjutnya, masih di bulan Januari 2014 adalah hari ini. Hm...jika dipikir-pikir, sepertinya kado kebahagiaan itu setiap hari aku dapatkan siiich (takut ngilang-ngilangin..hihiiii...setiap nafas ini adalah kado kebahagiaan terindah dari Allah, melihat suami dan anak yang sehat...kado kebahagiaan luar biasa juga). Hmmm.

Kado kebahagiaan dikabarkan dari rekan-rekan blogger, namaku masuk dalam 50 besar nominasi SB2014 dari KEB. Subhanalloh, Allah benar-benar tepat memberikan kesempatan ini untuk aku. Di saat sedang berjuang melawan morning sick pada waktu-waktu yang tidak tepat, undangan mak Myra ke group SB2014 menjadi warning. Aku harus melawan apa yang dikatakan orang *bawaan bayi...ach aku enggak percaya, hihiii dengan sedikit pusing...tulisan ini bisa panjang juga..hihiii, hup...meskipun sering ditinggal untuk jalan-jalan dulu, menghilangkan mual.

Untuk rekan-rekan blogger seantero dunia, terima kasih untuk semangat kalian yang menginspirasiku untuk tetap menulis, menulis dan mengabarkan kepada dunia berbagai hal yang positif. Terima kasih kepada Om NhHer dan seluruh jajaran panitia SB2014 untuk kado kebahagiaan ini. 

Salam
Astin

Comments

  1. Keep writing mak.... :-)

    saya juga baru mulai dengan blog baru saya....heheee
    salam kenal dari KRB (Kumpulan Remaja Bloggers).. :-D

    ReplyDelete
  2. uwaaa senengnyaa,selamt ya mak...^^

    ReplyDelete
  3. Selamat ya Mak untuk semua kado kebahagiannya itu :)

    ReplyDelete
  4. Waaahhh masuk nominasi 50 besar Srikandi Blogger...selamat ya Maak....
    Semangat Maaak...semoga menaaaang....:)

    ReplyDelete
  5. Ahmad : maksih y

    Hanna : iyuuup, makasih ya..mohon doanya untuk kelancarannya

    ReplyDelete
  6. Mak Dey : iya Mak, makasih y

    Mba Trans : Makasih ya doanya

    Mak Lidya : Maksih mama Cal-Vin

    ReplyDelete
  7. Wadduuhhh ... terserang morning sick yaaa ?
    Mual-mual gitu ya ?

    Ayo Semangat Tanti ...

    Semoga sehat-sehat semua yaaa

    Salam saya

    ReplyDelete
  8. selamat Mak...
    jaga kesehatan selalu, Mak :*

    ReplyDelete
  9. waaaahhhh,,kebahagiaan yg berlimpah ya mak tanti,,mskipun hrs morning sick,,hrs bnr2 disyukuri krn kadonya banyak bgt,,selamat ya mak tanti :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Penyebab Nasi di Rice Cooker Cepat Basi

Pernah tidak mengalami nasi di rice cooker cepat basi, baru juga masak tadi pagi, sore hari sudah basi, basinya berair pula. Beberapa kali saya mengalami nasi di rice cooker basi dan dari kurun waktu 2008-2015 saya sudah berganti rice cooker sebanyak, lima kali. *Boros sekali ya? semoga ke depan tidak sering-sering berganti rice cooker ya. Mengganti rice cooker juga dengan pertimbangan, nasi yang dimasak cepat sekali menjadi basi. Iya, sewaktu membuka rice cooker setelah masi matang, aroma yang keluar sudah tidak enak, sewaktu dicentong, nasinya berwarna kuning dan pada lapisan bawah, nasinya berair.
Pengalaman Mendapati Nasi di Rice Cooker Basi
Sewaktu mendapati nasi di rice cooker basi, saya kaget dong. Lah wong baru saja masak, kok aroma nasinya sangat tidak enak. Lengket dan ketika nasinya dipindahkan, bagian bawah nasi itu berair. Rice cookernya juga berair, airnya juga bau.

Menyalahkan Beras Duh, merasa bersalah sekali nich, akibat nasi di rice cooker cepat basi, saya menyalahka…