Friday 28 February 2014

Kata Pertama Baby Faiz

Haaaaaiiii, selamat pagi semuanyaaa?

Aku sedang kumat semangatnya, semangat hari jum'at yang cerah meskipun sedikit dingiiin. Iya, cuaca dingin sekali dini hari tadi, pas mandi pagi-pun sedikit takut-takut kena air. Nah baby Faiz yang beranjak menjadi kanak-kanak-pun masih terlelap dalam nyenyak. Sebabnya tak lain tak bukan karena cuaca dingin. Hiks, sedih siiich, berangkat kantor enggak salim ma cium Faiz...sampai di kantor-pun, aku telepon Faiz belum bangun...eaa.

Perkembangan baby Faiz dari hari ke hari memang semakin nikmat diulik ketika dia sudah beranjak besar. Ada rasa yang terbesit, rasa bangga, rasa senang, rasa bersyukur jika ngobrolin tumkem Faiz dengan suamiku, teman atau...sekarang aku akan berbagi di sini. Di blog dedek Diana sedang mengadakan Giveaway, niich...temanya bagaimana saat dulu Faiz mengucapkan kata pertamanya. 

Usia nol bulan hingga 24 bulan, Alhamdulillah aku menangani baby Faiz secara langsung. Aku menemani dan mengikuti tumkem dan bersyukur yang senantiasa dilihat baby Faiz adalah aku. Uuuuu...jadi ngebayangin bagaimana lucunya baby Faiz ketika aku mandiin di bak mandi baby, bagaimana ekspresi mulutnya ketika mau BAK/BAB, bagaimana suaranya ketika memegang mainan ataupun botol susunya.

Hiyaaa...mewek sekaligus nostalgia, baby Faiz sekarang sudah berusia 4 tahun 3 bulan. Sayang sekali, dulu aku belum memiliki blog untuk menulis perkembangan baby Faiz, apa saja yang pertama kali terlihat darinya. Namun, Inza Allah rasa sang ibunda mampu menyimpan ekspresi yang lucu, unik, aneh dan menggemaskan dari baby Faiz. Iyup, pun selain ekspresi adalah kata-kata yang terucap dari mimik imut baby Faiz.

"Bis, bis...."
Bukan...bukan baby Faiz suka traveling ataupun dekat dengan terminal ya. Sedari baby Faiz berusia 4 bulan, tangan mungilnya mampu menyangga botol susu dan meremas tanganku. Usia 5-6 bulan baby Faiz mulai meminum susu dari botol dengan duduk, daaan...setelah botol susu kosong, botol kosongnya diberikan ke aku seraya mengucapkan kata "bis..bis... (habis-red)

Caraku untuk mengajak Faiz ngobrol dengan orang lain

Olala...pendengar yang baik sudah mulai mengekspresikan dan menyuarakan dengan lantang. Aku atau suamiku, suka mengajak berbicara baby Faiz, dari semenjak dalam kandungan. Aku suka melakukannya, kalau suamiku memang mengikuti aku, dan itu terus berlangsung hingga baby Faiz lahir. Apa saja ditanya ke baby Faiz, hihiii...lucu deeech...dan aku percaya baby Faiz mengerti apa yang aku dan suamiku suarakan.

Kata bis...bis...adalah sesuatu yang baby Faiz sering dengar, karena ketika menemani baby Faiz minum susu, adalah "Oooo....sudah habis ya". Pahamlah aku, ada manfaatnya aku cerewet mengajak baby Faiz ngobrol ketika rumah sepi, ketika aku menunggu suamiku pulang, bahkan ketika sedang mandi aku suka mengajak baby Faiz ngobrol, sering juga looh curhat.

Jadi para Moms, Bunda, Mama, Ummi, Ibu, Ibunda, Emaaaaks muda, tak ada salahnya kita ajak ngobrol dan elus janin dalam kandungan, ajak ngobrol baby...dalam situasi apapun. Karena, baby adalah pendengar yang baik buat aku, baby merekam lebih kuat apa yang didengar, apa yang dilihat dan apa yang dirasa. Kata-kata pertama dari baby, sebaiknya adalah kata-kata yang bagus yang selalu didengar dari orangtuanya/pengasuhnya.

Faiz ceria dan makin banyak kata-katanya

I Love My Baby much, Love You baby Faiz yang beranjak kanak-kanak.

Ini Untuk Giveaway Bicaralah Yang Lantang, Jangan Hanya Diam. Kamu, Mau Ikutan kan?

Bicara Lantang

5 comments:

  1. Faiz udah besar ya sekarang.... mengenang anak2 kita ketika masih bayi memang 'sesuatu' banget ya mak...

    ReplyDelete
  2. cara menstimulasi anak supaya pintar berbicara, salah satunya dengan sering ajak berkomunikasi, ya :)

    ReplyDelete
  3. Setuju dengan mbak Myra, anak2 cenderung meniru dan menyimpan segala informasi yang diterimanya. Jadi, berkomunikasi lebih sering dengan anak akan memicu keinginan nya untuk berbicara dan memperkaya kosakatanya..

    Ah, tau apa sih kamu tika? Teori doang praktek belum hehehe.. Salam kenal dan salam silaturahmi :)

    ReplyDelete
  4. Iya, Mak... Aku pernah baca, ada juga yang kata pertamanya tuh, tuh (jatuh). Itu karena dia sering denger kata itu ya.. Hehe, bis kirain ngajak naik mobil, ternyata habis.

    Jadi nggak sabar nunggu Diana bersuara.

    Makasih ya, sudah ikutan giveawayku. :D

    ReplyDelete
  5. yang namanya anak kecil emanx gt ya..sukanya meniru apa yang sering dilakukan orang tuanya.hehe

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih