Skip to main content

Jambu Biji Putih Banyak Sekali Manfaatnya, Lho!

Aku percaya, dibalik keinginan kita bertabur harapan dan doa kepada Allah,
Allah akan memberikan kemudahan.

Berdua dengan suamiku, kami menyusuri lagi kenangan masih berdua dan baru diberikan amanah dititipkan janin di rahimku. Kala itu aku tinggal di Pangkalan Jati, Depok sebuah daerah diperbatasan Jaksel dan Jabar.

"Bi, terakhir makan jambu biji itu pas hamil Faiz yak?, kepingin lagi lho..."

Kasihan juga ya, terakhir kali makan jambu biji putih, lima tahun lalu dan sekarang aku sedang hamil anak keduaku, jadi inget masa-masa kehamilan pertama. Lengkap dengan apa  yang biasanya aku konsumsi dan aku alami. Nah, jambu biji putih itulah yang aku ingat.

Dulu jambu biji putih yang kumakan, dibeli di *Cf Depok dalam bentuk manisan jambu biji putih lengkap dengan kecapnya. 

Sebelum terlaksana beli manisan jambu biji putih di *Cf, aku menemukan penjual buah yang dipinggir jalan. Awalnya melihat jambu biji merah, setelah aku tanya ada jambu biji putih sang penjual mengeluarkan jambu itu. Yuuup, senengnya bukan main, lho sobat dan aku lebih terkejut ketika mengetahui harga 1 kilogramnya adalah 18000 rupiah.

Hm...mehong kali, akhirnya aku beli setengah dulu baru hari kemudian aku beli 1,5 kilo bersama suamiku. Hm...enak dan kriuk looo kalau dimakan, tapi jangan yang sudah terlalu matang ya...sensasi kriuknya itu menarik enzim apa gitu, habis itu nafsu makan jadi tinggi, lho.



Untungnya, aku menemukan penjual buah lain yang juga menyediakan jambu biji putih, harganya 1 kilo 10000 rupiah, jauh banget bedanya. Heheee, langsung deh beli dua kilo, enggak bosen dan enggak bikin enek serta memperlancar BAB.

Di atas itulah manfaat buah jambu biji dari aku sendiri, dari sebuah artikel, manfaat jambu biji antara lain, untuk ;
  1. Kaya vitamin C jadi penambah vitamin
  2. Mengandung karoten dan antioksidan untuk kesehatan kulit
  3. Menurunkan risiko diabetes dan memperlancar pencernaan
  4. Mengandung vitamin A sehingga bagus untuk kesehatan mata
  5. Menormalkan tekanan darah-Kaliumnya
  6. Membantu menyerap nutrisi
  7. Vitamin B3 dan B6 membantu menjaga fungsi otak
Nah, menurutku lebih baik mengkonsumsi buah alami ya, masih segar dan kriuk gitu. Semoga aku dan bayi yang kukandung sehat serta lancar nanti dalam proses kelahirannya, aamiin.



Comments

  1. aahh suka bangeud jambu biji ini maak..
    paling seneng juga manjat pohonnya :)

    Makasih Mak sharing nya :)

    ReplyDelete
  2. Sini ke rumahku, ada pohonnya.

    ReplyDelete
  3. jambu biji itu yg paling enak bagian dalemnya yang banyak bijinya, tapi orang yg takut usus buntu malah yg dimakan lapisan kulitnya aja.. sayang ya mak.. enak2 koq dibuang? heheh

    ReplyDelete
  4. Depan rumah kayakya saya punya jambu jenis ini
    Ternyata ada khasiatnya
    Terima kasih infoya Jeng
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  5. ternyata jambu biji ada kandungan vitamin A yang baik untuk mata..hehe
    saya kira cuma ada di wortel doang.. :P

    ReplyDelete
  6. salah satu buah kesukaan ini..
    apalagi dibuat juss atau campuran rujak manis.. hmm yummy..hehe
    ternyata bnyk manfaatnya jg yak si buah jambu ini. :D

    ReplyDelete
  7. saya baru tahu kalau jambu merah ini banyak terkandung vitamin A. bisa buat mata juga ya ternyata

    ReplyDelete
  8. Ternyata jambu merah banyak banget ya mafaatnya buat kesehatan

    ReplyDelete
  9. wah enak banget nih jambu jd inget zaman SD sering ngambil jambu tetangga..

    ReplyDelete
  10. sangat bermanfaat "Jambu Biji Putih Banyak Sekali Manfaatnya, Lho!" kami tunggu artikel selanjutnya

    ReplyDelete
  11. oohw... sayangnya saya kurang sukambijinya min :3

    ReplyDelete
  12. Wah... katanya vitamin C dari jambu itu lebih besar dari Jeruk yah? :D

    ReplyDelete
  13. menarik sekali, bikin pengen makan jambu putih juga :)

    ReplyDelete
  14. iya dari dulu juga sukaa banget sama jambu ini, manfaatnya juga oke :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Pengalaman Menggunakan Gigi Palsu

Tiga tahun yang lalu saya sudah ingin sekali menceritakan pengalaman ini. Pengalaman pertama kali kehilangan satu gigi depan bagian atas. Pengalaman tidak memiliki gigi depan bagian atas dan harus ompong selama beberapa minggu. Pengalaman setiap beberapa hari sekali ke dokter gigi, untuk mendapatkan perawatan gigi yang hilang tersebut. Pengalaman dipasang gigi palsu tanam dan menggunakan gigi tersebut hingga tiga tahun. Dan juga pengalaman ketika gigi palsu tanam tersebut hampir lepas.

Fungsi Utama Gigi
Menurut Wikipedia Indonesia, Gigi adalah bagian keras yang terdapat di dalam mulut dari banyak vertebrata. Memiliki struktur dan variasi yang memungkinkan untuk melakukan banyak tugas. Fungsi utama dari gigi itu sendiri adalah untuk merobek atau mengunyah makanan. Dengan adanya gigi dengan struktur yang lengkap dan sempurna. Proses merobek dan mengunyah makanan akan menjadi mudah. Untuk menyantap makanan yang keras, makanan yang panas ataupun dingin oke oke saja, kan giginya sehat.

Fun…