Skip to main content

Blogwalking Itu Ngapain Sich?

Selamat pagi, hm...cuaca sepertinya bersahabat banget dengan aku, iya gitu deeech..sepagi tadi habis sholat subuh, aku meluncur ke pasar, alone. Iya alone..biasanya suami dan anak lelakiku mengantarku, kali ini semangat 2014 menerjangku, alasannya cuma satu. Pingin selesai cepet dan aku bisa datang ke kantor lebih pagi. Untuk apa? Blogwalking dari sini, yang udah dibuat tapi gitu-gitu saja, enggak nambahin ataupun melongok, kan kasihan.

Akhirnya sampai kantor memang lebih awal, bukannya blogwalking tapi malah beberes meja dan lemari kantor, sekalian nyapu malahan. Rajin amat Mba...sapa si OB, lah begimana yaaak..pingin blogwaling yang nyaman dan enak pikirku, jadi meja kantor harus bersih dari pekerjaan yang numpuk kaaan..jadi aku sisihin kertas-kertas dan tumpukin yang udah Done.

Lagi melongo yaaak, apa sich blogwalking ituuuh? aku anggap kalian yang temen-temen bloggerku udah paham yaaak, kalau yang belum punya blog dan pingin ngerti blogwalking itu apaan, silahkan belajar ngeblog dulu giiih.... heheee. Dan kenapa kok baru sekarang tersadar untuk rajin blogwalking? enggak dari kemarin-kemarin gitu? enggak juga sich, kemarin-kemarin aku sudah rajin tapi ya sebatas yang ada di depan mata.

Semalam, aku dan teman-teman dalam satu komiunitas ngobrolin sesuatu dan ujung-ujungnya adalah blogwalking, ada looo yang dinobatkan sebagai ratu blogwalking. Ratu blogwalking? ada lagi tuh, bahasa makanan apa itu? hehee...maaf ya yang suka makan tapi enggak ngeblog, sayang amat, hehee.

Buat aku pribadi, ketika aku sedang blogwalking kebeberapa blog teman-teman satu yang aku dapat adalah.... sebuah informasi yang baru, entah informasi itu resep masakan, tempat wisata, teknologi, parenting sampai curhat seorang ibu yang bingung mau buang diapers di mana. Nah, dari blogwalking aku bisa menambah pengetahuanku.

Selain menambah pengetahuan, nambah list teman-teman bukan? ketika suatu saat bertemu kan bisa langsung menyapa...oh jeng yang nulis artikel itu di blog ya, oooh ternyata. Heheee, percakapanpun mengalir untuk membahas artikel di blog, membahas apa yang sedang hot di dunia perbloggeran, lomba-lomba blog, bagaimana agar blog kita dilirik oleh iklan, hehee...enough. Jadi enggak ngerumpi atau ngegosip ya kalau blogger pada ngumpul? *ketooook pake keyboard, kasihan deh kamyu.

Daaaan..dari ratu blogwalking yang aku kenal dan para teman-teman blogger yang berbaik hati memberikan semangat untuk rajin blogwalking, Inza Allah blog kita akan lebih cantik dari berbagai segi dan sudut, eaaaa....yang kepingin beli sepatu merek alexa-pun pasti kebeli tuuuh *Tos teman blogger cantik yang suaranya merdu. Terima kasih sharingnya semalam teman-teman bloggerku, selamat beraktivitas, selamat blogwalking tapi pekerjaan utamanya jangan dilupakan yaaaaak.

Salam
Astin

Comments

  1. bumil semangat yaaaa, jangan kecapean jalan-jalannya di dunia maya hehehe

    ReplyDelete
  2. Heheeee, Mak Lidya...makasih yaaaak, aku lagi istirahat malahan ***kerja doeloe

    ReplyDelete
  3. Blogwalking itu emang menyenangkan maak :D
    Jalan-jalan yg menghasilkan :p

    ReplyDelete
  4. iya mak blogwalking banyak manfaatnya, bisa nambah silaturahmi, mempererat silaturahmi kan menambah rezeki ya mak :)

    ReplyDelete
  5. eh yg jd ratu blogwalking siapa sih mak? aku kok ga tau.. *dasar emak kuper -__-
    akhir2 ini aku jarang BW nih.. abis emang lg susah bagi waktu. Dan akibatnya pagerank-ku turun.. huhuu..

    ReplyDelete
  6. Muihihihihihi ratu blogwalking udah nongol duluan x))

    ReplyDelete
  7. Blog walking nih kemari. Mak Astin lagi mengandung? Semoga Sehat terus ya mak..

    ReplyDelete
  8. blog walking adalah suatu silaturahmi juga kan mak... hehehe

    ReplyDelete
  9. ketemu Mak Astin juga dari bewe..
    jangan capek - capke ya bumil :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah mayan bange tnih bisa nambah ilmu saya heheh makasih kka ^^q

      Delete
  10. Blogwalking itu bisa bikin berasa jalan-jalan sana sini beneran walau sebenarnya cuma di depan laptop he he

    ReplyDelete
  11. Nurut saya BW itu ibarat kulakan buat bahan nulis mbak Astin.. Sebab dari setiap artikel yang kita baca setidaknya ada pesan yang kita terima. Jadi rugi dong capek-capek BW jika enggak dapat oleh-oleh. Yah, setidaknya ada satu kosakata baru yang bisa kita bawa

    ReplyDelete
  12. Sembari nunggu anakku les, blogwalking dulu ke sini. Hehehe

    ReplyDelete
  13. yuhuuuu..., blogwalking nih ;D *copot sepatu^^
    dari blogwalking jadi banyak baca, banyak ilmu, banyak temen, banyak rejeki juga yang datang, padahal cuma depan lappi aja ya, mak..
    Yuuk, jalan-jalan lagiii ^^

    ReplyDelete
  14. Ratu blogwalking dibahas juga di sini :D

    ReplyDelete
  15. Mak Rani, Gusti : Iyaaak Blogwalking sangat menyenangkan banyak manfaatnya.

    ReplyDelete
  16. Cova cantik : mau tahu siapa ratu blogwalking...hihiii? mau tahu banget gaaak?

    Pungky imut : hiyaaaak...ratu blogwalking always number one at my blog, ahihiiii

    ReplyDelete
  17. Mak Kania : Alhamdulillah Mak, makasih yaaak

    Mak Santi : Iyuuup, jadi kita bisa kenal..dirimu punya Fadya dan Farrash, akyu Faiz..hihii

    ReplyDelete
  18. suka nge-gosip ya mbak
    hehehe





    Silahkan singgah di WEB kita mbak/mas :-)
    buat anak-anak mbak/mas yang mau belajar
    www.ditokokita.com

    ReplyDelete
  19. Jeng Sari imut : Iya ya saaay, makasih yo sarannya..

    Mak Heni tali sepatunya Rayyan : hehee, iya Mak aku pernah ke Madagaskar yo dari Blogwalking, ke Suli Irak sono yo dari Blogwalking..hihii di depan monitor sajaah

    ReplyDelete
  20. Uncle Lozz : Iyuup setuju ncle...aku sukanya BW juga gituuu, kadang buat bahan obrolan sama suamiku juga...eh...di Madagaskar kok taxinya jelek ya , bi...aaach Madagaskar again...hihii

    Mak Fita : semalam ada dirimu juga kaaan....

    ReplyDelete
  21. Mak Waya : sepatunya kuambil hahaaa...

    Mak Dey : pinginnya sih ngebahas ratu blogwalking

    ReplyDelete
  22. Blogwalking mang seru ya mak, kadang smp lupa waktu lo. Dpt teken baru, ilmu baru, ide baru, byk hal baru deh pokoknya ;-)

    ReplyDelete
  23. Blogwalking memang menyenangkan mak Astin...serasa membuka jendela dan melihat dunia yg baru dan beraneka ragam disana ya...tosss deh...sy jg suka tuh blogwalking....

    ReplyDelete
  24. setuju banget mak....blog saya juga mulai rame....awal bikin blog, no komentar...setelah BW, mulai ada yang mampir walaupun belum rame.....yang jelas mulai ada yang baca tulisan saya....

    ReplyDelete
  25. ihh whaoww.. ada ratu blogwalking. baru tau.. hihi :D

    ReplyDelete
  26. aku nulis aja jarang di blog, mak, apalagi blogwalking huehehee...*dirajam ratu bw

    ReplyDelete
  27. Blogwalking emang seru ya maaakk, beragam jenis tulisan kita baca dari orang yang berbeda-beda bikin kita ga bosen dgn aktivitas blogwalking, sayangnya aktivitas ini membutuhkan waktu dan fokus, jadi kalau lagi sibuk agak jarang deh blogwalking :p

    ReplyDelete
  28. Blogwalking itu juga ngajarin kita pelangi, ada banyak temen denganlatar belakang berbeda, dapet wawasan yang asik dan mendadak akrab padahal baru ketemu sekali. Ada aja bahan buat diobrolin.

    ReplyDelete
  29. hihih.... setuju mbakkk... aku jg dpt banyak informasi dan teman dari blogwalking... :-D

    ReplyDelete
  30. siapa mak ratu blogwalkingnya he..he...
    aku juga agak jarang bw dan menyapa teman2 komunitas nih..
    cuma banyakan baca aja.., mau ninggalin komen masih suka malu2..

    ReplyDelete
  31. ayo BW ke tempatku juga mbak,,,salam kenal yaaaa

    ReplyDelete
  32. banyak ilmu yang aku dapat dari BW, salam kenal dan terimakasih postingannya mba

    ReplyDelete
  33. nice postingnya mba ,terima kasih .

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Pengalaman Menggunakan Gigi Palsu

Tiga tahun yang lalu saya sudah ingin sekali menceritakan pengalaman ini. Pengalaman pertama kali kehilangan satu gigi depan bagian atas. Pengalaman tidak memiliki gigi depan bagian atas dan harus ompong selama beberapa minggu. Pengalaman setiap beberapa hari sekali ke dokter gigi, untuk mendapatkan perawatan gigi yang hilang tersebut. Pengalaman dipasang gigi palsu tanam dan menggunakan gigi tersebut hingga tiga tahun. Dan juga pengalaman ketika gigi palsu tanam tersebut hampir lepas.

Fungsi Utama Gigi
Menurut Wikipedia Indonesia, Gigi adalah bagian keras yang terdapat di dalam mulut dari banyak vertebrata. Memiliki struktur dan variasi yang memungkinkan untuk melakukan banyak tugas. Fungsi utama dari gigi itu sendiri adalah untuk merobek atau mengunyah makanan. Dengan adanya gigi dengan struktur yang lengkap dan sempurna. Proses merobek dan mengunyah makanan akan menjadi mudah. Untuk menyantap makanan yang keras, makanan yang panas ataupun dingin oke oke saja, kan giginya sehat.

Fun…