Skip to main content

Pesan Tiket Kereta Api Online

Lebaran sebentar lagi, oooops puasa Ramadhan saja belum...hiya namun ingar-bingar saudara-saudara yang akan pulang kampung sudah begitu ramai, sebulan lalu. Iya, apa lagi kalau bukan untuk pemesanan tiket kereta api yang akan membawanya pulang ke kampung halamannya.Nonton beritanya di televisi sudah ramai dan baca berita di smartphone mampu mengusik perasaanku yang lembut...ciaaaeeeeh aku terharu booo, rasanya kek aku saja yang berebut, ngantri dan galau ketika enggak dapat tiket alias tiket sold out.

Hm...apa lebaran 2014 aku enggak pulang ke Cilacap seperti tahun lalu? yang pengalamannya aku tulis di Tiket Online Kereta Api Purwojaya... heheeee, iya sementara rencananya aku dan keluarga mungil dan imutku gak pulang kampung ke Cilacap pada waktu Lebaran...sebetulnya ini adalah giliran bapak dan ibuku untuk kutemani pas Idul Fitrinya. 

Namun, aku dan suamiku tetap merencanakan pulang ke Cilacap sebelum Ramadhan...eiyaaa lah, setahun sekali aku pulang ke Cilacap dan kebetulan ada beberapa hari libur yang enggak banget bikin seneng aku. Tralaaaa....ada yang tahu kan yaaak, masuk libur masuk libur dan aku pilih hari itu untuk mengambil cuti dan segera pesan tiket kereta api, ngantri? ya enggak laaah...kan sudah pernah by online, bayarnya waktu itu memang diberikan batas waktu tiga jam harus sudah dibayar di Alfa atau Indomaret terdekat. Daaan...untuk pembelian tiket online kali ini, Alhamdulillah teknisnya lebih mudah dan gampang sekali, mau tahuuu? siapkan tiker yaaak denger ceritaku.

Sebuah malam, suamiku memintaku untuk membuka situs tiket kereta api.co.id untuk memesan tiket karena plan A sepertinya belum bisa dilaksanakan, yaitu mengendarai mobil, hehee.  Saat anak yang cakep sudah bobo, aku mencari untuk tiket pulang sebelum Ramadhan, and...hari Sabtu full booked, coba senin kok ya nanggung, akhirnya melihat hari Minggu... masih ada beberapa yang bisa dipesan namun kelas eksekutif yang suamiku minati habis. Setelah memesan dan mendapatkan perincian pembayaran, aku bilang..harus ke Indo atau Alfa bi...eaaaa, ternyata di bawah ada beberapa pilihan pembayaran, mulai dari Debit, E-Banking, Via ATM, Via Indo atau Alfa dan Visa.

Tidak perlu beranjak dari tempat duduk untuk melakukan pembayaran adalah sesuatu buatku, karena pengalaman tahun lalu, di mana aku mengejar-ngejar waktu untuk menggugurkan limit waktu yang diberikan 3 jam. Hm....so PT Kereta Api Indoensia, semakin bagus kinerjamu, semoga selalu dilindungi oleh Allah yaaak, sukses selalu dan hari ini rencananya menukarkan bukti pembayaran yang sudah di print untuk ditukarkan menjadi tiket, tapi kok lupa yaaak? tenang, satu jam sebelum keberangkatan, masih bisa kok.

Semoga kemudahan fasilitas pembelian tiket juga diiringi kenyamanan dalam kereta juga yaaak, seperti pelayanan ketika berada di setasiun ketika sedang menunggu kereta datang, petugas pemeriksa tiket, hingga kepada bagian yang membersihkan kereta api. Faiz sudah enggak sabar untuk menikmati perjalanan menggunakan kereta api ke rumah uti, eaaa..seandainya ada penghubung setasiun Gambir dengan setasiun comutter line pasti lebih enak lagi yaaak, sayang di setasiun Gamir, CL enggak menurunkan penumpang.

Terakhir adalah impian untuk aku yang tinggal di Tangerang yang akan menggunakan kereta dari setasiun Gambir. Semoga pihak kereta api Indonesia, menyimaaaak.

Salam
Astin




Comments

  1. oh sekarang udah bisa e-banking yah.. tahun lalu pesen OL masih bayar di alfa, untung ada deket rmh :D

    ReplyDelete
  2. saya belum beli tiket makkkk,kangen naik kereta tp mn mungkin batam-surabaya naik kereta hahahaha....wah,enaklah kl pake ebanking,makin g ribet ^^

    ReplyDelete
  3. Kereta yang berangkat dari Gambir rata2 kereta exc./bisnis. Sudah cukup nyaman di dlm kereta. Tapi hati-hati dengan gadgetnya mbak. Jangan taruh sembarangan, apalagi di dalam kantung jok. Pengalaman saya saat kehilangan iPad.

    ReplyDelete
  4. mudik adalah ritual rutin yang menyenangkan

    ReplyDelete
  5. saya sudah merasakan kenyamanan kereta api dengan manajemen baru ini, alhamdulillaah....

    ReplyDelete
  6. Mbak, untuk yang melek tekhnologi, ini mudah. Tapi ini menjadi kesulitan untuk orang2 yang nggak melek tekhnologi, Mbak :(

    ReplyDelete
  7. Kemarin dengar curhatnya Bapak2 di Senen yang mengalami kesulitan dan menganggap KAI semakin ke sini semakin menyusahkan

    ReplyDelete
  8. Jadi mudik, ya. Asiik dong, mba. Dolan mBanjar, Mba.

    ReplyDelete
  9. Sekarang udah canggih ya, udah bisa peesen tiket lewat Komputer/ online :D

    ReplyDelete
  10. Mama Jav : Iyaaa...ada juga siiich Alfa deket rumah, cuma akdang sering eroor

    Hanna : Iyup...bisa Mak Hanna...aku kita mudik yuuuk

    ReplyDelete
  11. Nuzulul Arifin : Okaaay, terima kasih yaaak, hati-hati ama gadget..hihi kadang anakku tuuh yang rusuuh

    Joe : Iyuuup...mudik mudik mudik....

    ReplyDelete
  12. Anazkia : Iyuuup Nazzz...si embak di rumah juga kewalahan untuk beli tiket buat pualng kampung, aku mau bantuin buat online tengah malam, dia gak mau...yo wes,

    Iya kasihan untuk yang belum menikmati teknologi internet inih, apalagi ada wacana untuk tiket kereta api jarak jauh, pemesanan lewat online yaak

    ReplyDelete
  13. Mak, maukah menerima Liebster Award dariku?

    bisa liat disini ya.... http://emisyofyan.blogspot.com/2014/05/liebster-award-dariku-untukmu.html

    ReplyDelete
  14. Eh, tinggal di tangerang ya mak? Dimanakah? Me too *SalahFokusKayanya* :)

    ReplyDelete
  15. Duh asyiknya yang mau mudiiiiik....
    Orang tua dan mertuaku di Bandung semua mak, jadi gak pernah mudik deh :)

    Aku dulu sih pernah beli tiket kereta di indomart doang dan belum pernah beli online di website nya langsung...
    Untunglah sekarang ini semua bisa serba online jadi memudahkan yaaaah :)

    ReplyDelete
  16. waktu Farras n ayahnya ke Semarang kemarin, beli tiketnya juga via online mak... :)

    ReplyDelete
  17. iya mak di gambir gak menurunkan penumpan commuterline

    ReplyDelete
  18. Enggak terasa udah mau puasa aja ya mbak

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Penyebab Nasi di Rice Cooker Cepat Basi

Pernah tidak mengalami nasi di rice cooker cepat basi, baru juga masak tadi pagi, sore hari sudah basi, basinya berair pula. Beberapa kali saya mengalami nasi di rice cooker basi dan dari kurun waktu 2008-2015 saya sudah berganti rice cooker sebanyak, lima kali. *Boros sekali ya? semoga ke depan tidak sering-sering berganti rice cooker ya. Mengganti rice cooker juga dengan pertimbangan, nasi yang dimasak cepat sekali menjadi basi. Iya, sewaktu membuka rice cooker setelah masi matang, aroma yang keluar sudah tidak enak, sewaktu dicentong, nasinya berwarna kuning dan pada lapisan bawah, nasinya berair.
Pengalaman Mendapati Nasi di Rice Cooker Basi
Sewaktu mendapati nasi di rice cooker basi, saya kaget dong. Lah wong baru saja masak, kok aroma nasinya sangat tidak enak. Lengket dan ketika nasinya dipindahkan, bagian bawah nasi itu berair. Rice cookernya juga berair, airnya juga bau.

Menyalahkan Beras Duh, merasa bersalah sekali nich, akibat nasi di rice cooker cepat basi, saya menyalahka…