Wednesday 21 May 2014

Pesan Tiket Kereta Api Online

Lebaran sebentar lagi, oooops puasa Ramadhan saja belum...hiya namun ingar-bingar saudara-saudara yang akan pulang kampung sudah begitu ramai, sebulan lalu. Iya, apa lagi kalau bukan untuk pemesanan tiket kereta api yang akan membawanya pulang ke kampung halamannya.Nonton beritanya di televisi sudah ramai dan baca berita di smartphone mampu mengusik perasaanku yang lembut...ciaaaeeeeh aku terharu booo, rasanya kek aku saja yang berebut, ngantri dan galau ketika enggak dapat tiket alias tiket sold out.

Hm...apa lebaran 2014 aku enggak pulang ke Cilacap seperti tahun lalu? yang pengalamannya aku tulis di Tiket Online Kereta Api Purwojaya... heheeee, iya sementara rencananya aku dan keluarga mungil dan imutku gak pulang kampung ke Cilacap pada waktu Lebaran...sebetulnya ini adalah giliran bapak dan ibuku untuk kutemani pas Idul Fitrinya. 

Namun, aku dan suamiku tetap merencanakan pulang ke Cilacap sebelum Ramadhan...eiyaaa lah, setahun sekali aku pulang ke Cilacap dan kebetulan ada beberapa hari libur yang enggak banget bikin seneng aku. Tralaaaa....ada yang tahu kan yaaak, masuk libur masuk libur dan aku pilih hari itu untuk mengambil cuti dan segera pesan tiket kereta api, ngantri? ya enggak laaah...kan sudah pernah by online, bayarnya waktu itu memang diberikan batas waktu tiga jam harus sudah dibayar di Alfa atau Indomaret terdekat. Daaan...untuk pembelian tiket online kali ini, Alhamdulillah teknisnya lebih mudah dan gampang sekali, mau tahuuu? siapkan tiker yaaak denger ceritaku.

Sebuah malam, suamiku memintaku untuk membuka situs tiket kereta api.co.id untuk memesan tiket karena plan A sepertinya belum bisa dilaksanakan, yaitu mengendarai mobil, hehee.  Saat anak yang cakep sudah bobo, aku mencari untuk tiket pulang sebelum Ramadhan, and...hari Sabtu full booked, coba senin kok ya nanggung, akhirnya melihat hari Minggu... masih ada beberapa yang bisa dipesan namun kelas eksekutif yang suamiku minati habis. Setelah memesan dan mendapatkan perincian pembayaran, aku bilang..harus ke Indo atau Alfa bi...eaaaa, ternyata di bawah ada beberapa pilihan pembayaran, mulai dari Debit, E-Banking, Via ATM, Via Indo atau Alfa dan Visa.

Tidak perlu beranjak dari tempat duduk untuk melakukan pembayaran adalah sesuatu buatku, karena pengalaman tahun lalu, di mana aku mengejar-ngejar waktu untuk menggugurkan limit waktu yang diberikan 3 jam. Hm....so PT Kereta Api Indoensia, semakin bagus kinerjamu, semoga selalu dilindungi oleh Allah yaaak, sukses selalu dan hari ini rencananya menukarkan bukti pembayaran yang sudah di print untuk ditukarkan menjadi tiket, tapi kok lupa yaaak? tenang, satu jam sebelum keberangkatan, masih bisa kok.

Semoga kemudahan fasilitas pembelian tiket juga diiringi kenyamanan dalam kereta juga yaaak, seperti pelayanan ketika berada di setasiun ketika sedang menunggu kereta datang, petugas pemeriksa tiket, hingga kepada bagian yang membersihkan kereta api. Faiz sudah enggak sabar untuk menikmati perjalanan menggunakan kereta api ke rumah uti, eaaa..seandainya ada penghubung setasiun Gambir dengan setasiun comutter line pasti lebih enak lagi yaaak, sayang di setasiun Gamir, CL enggak menurunkan penumpang.

Terakhir adalah impian untuk aku yang tinggal di Tangerang yang akan menggunakan kereta dari setasiun Gambir. Semoga pihak kereta api Indonesia, menyimaaaak.

Salam
Astin




12 comments:

  1. oh sekarang udah bisa e-banking yah.. tahun lalu pesen OL masih bayar di alfa, untung ada deket rmh :D

    ReplyDelete
  2. saya belum beli tiket makkkk,kangen naik kereta tp mn mungkin batam-surabaya naik kereta hahahaha....wah,enaklah kl pake ebanking,makin g ribet ^^

    ReplyDelete
  3. mudik adalah ritual rutin yang menyenangkan

    ReplyDelete
  4. saya sudah merasakan kenyamanan kereta api dengan manajemen baru ini, alhamdulillaah....

    ReplyDelete
  5. Jadi mudik, ya. Asiik dong, mba. Dolan mBanjar, Mba.

    ReplyDelete
  6. Mama Jav : Iyaaa...ada juga siiich Alfa deket rumah, cuma akdang sering eroor

    Hanna : Iyup...bisa Mak Hanna...aku kita mudik yuuuk

    ReplyDelete
  7. Nuzulul Arifin : Okaaay, terima kasih yaaak, hati-hati ama gadget..hihi kadang anakku tuuh yang rusuuh

    Joe : Iyuuup...mudik mudik mudik....

    ReplyDelete
  8. Anazkia : Iyuuup Nazzz...si embak di rumah juga kewalahan untuk beli tiket buat pualng kampung, aku mau bantuin buat online tengah malam, dia gak mau...yo wes,

    Iya kasihan untuk yang belum menikmati teknologi internet inih, apalagi ada wacana untuk tiket kereta api jarak jauh, pemesanan lewat online yaak

    ReplyDelete
  9. Eh, tinggal di tangerang ya mak? Dimanakah? Me too *SalahFokusKayanya* :)

    ReplyDelete
  10. waktu Farras n ayahnya ke Semarang kemarin, beli tiketnya juga via online mak... :)

    ReplyDelete
  11. iya mak di gambir gak menurunkan penumpan commuterline

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih