13 Jun 2014

Akhirnya Mendaftarkan Sekolah Anak

Advertisement
Masih teringat baju putih dan rok merah serta tas berwarna abu-abu, dengan motif yang berbeda dengan kakak perempuanku, aku pergi ke sekolah berjalan kaki, kadang ikut nebeng angkot milik tetangga. Iya, itu aku masuk Sekolah Dasar ketika usiaku 5 tahun lebih dan itu adalah pengalaman pertama aku bersekolah. Aku enggak mau masuk TK, maunya sama seperti anak lelaki tetangga sebelah, heheee...haus...haus pengalaman Taman Kanak-Kanak niich.

Dan, pagi ini aku bukan menjadi seorang anak kecil itu lagi...uhuuuk, karena pagi ini aku mengisi form pendaftaran dan membayar biaya sekolah anakku sendiri, anakkku...eheeem. Bedanya, anakku berusia 4 tahun lebih masuk TK A daaan aku merasakan seperti orangtuaku mendaftarkanku untuk pertama kali bersekolah.

Artinya, perjalanan tanti sudah mencapai fase menyekolahkan anak, bukan melulu egois untuk mencukupi kebutuhan sendiri. Doaku kepada Allah diberikan kelancaran dan kemudahan rezeki untuk aku dan suamiku serta untuk anakku hingga impian kami menyekolahkan hingga jenjang yang anakku inginkan. 

Cita-cita Faiz ter-update adalah ingin tinggal di Jepang, why? pingin ketemu salju dan doraemon. Jadi titip nasihatku ke Faiz adalah "belajar yang rajin dan selalu sehat biar nanti bisa sekolah atau bekerja di Jepang dengan biaya dari pemerintah Indonesia, aaaamiiin".

Iyaaah, Alhamdulillah, tinggal tunggu masa bersekolah pertamanya untuk Faiz. Oiya TK yang kupilih untuk Faiz adalah TK Islam dengan kurikulum kebanyakan karakter yang akan ditempa, misalnya apakah mampu makan dan minum sendiri, apakah berani untuk mengeluarkan pendapat dan pemikirannya.

Salam
Astin

10 comments:

  1. horeee Faiz mau sekolah ya sebentar lagi. Faiz barengan Alvin ya

    ReplyDelete
  2. Selamat Faiz, mau masuk sekolah.

    ReplyDelete
  3. Yee. Si faiz sudah besar mau masuk sekolaj

    ReplyDelete
  4. Amin. Insya Allah cita2 Faiz sekolah di Jepang kesampaian nantinya :)

    ReplyDelete
  5. Bagus cita2 Faiz, semoga dpt bertemu doraemon ya.. :)

    ReplyDelete
  6. Gak terasa sudah besar ya, Fais. Bentar lagi punya adik. :D
    Semoga cita2nya terwujud, ya.

    ReplyDelete
  7. Cita2 Faiz heubat, smoga kelak tercapai ke Jepang dan ketemu Doraemon ya..Yg rajin ya sekolahnya Faix

    ReplyDelete
  8. seneng ya mbak si kecil sudah mau sekolah :)
    pengalamanku punya anak 3, ceritanya pun jg ada 3 macam :D

    ReplyDelete
  9. Seneng juga bacanya. aku dulu pas waktu nganter sekolah si kecil untuk pertama kali juga sempet was-was. Tapi aku coba meyakinkan anak dan sejak hari keduanya ia bersekolah sudah berani sendiri untuk di tinggal.
    jadi ikut bangga sebagai orang tua.

    ReplyDelete

link

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...