Skip to main content

Jalan Kaki, Manfaatnya dan Ceritanya

Kalau ada yang bertanya olahraga apa yang paling murah? aku jawab jalan kaki.
Kalau ada yang bertanya olahraga apa yang paling minim risiko? aku jawab jalan kaki.
Kalau ada yang bertanya olahraga apa yang membutuhkan sedikit modal? aku jawab jalan kaki.

Keknya tiga saja cukup dech untuk menggelitiki aku agar mau konsisten jalan kaki. Iya, karena meskipun jalan kaki itu olahraga yang paling murah, paling minim risiko dan sedikit modal, tapi kok ya susah sekali untuk melakukannya. Alasannya?

  1. Dari kamar ke dapur dan bolak-balik beresin rumah juga jalan kaki, 
  2. Dari parkiran motor ke ruangan kantor juga jalan kaki,
  3. Belanja di pasar atau minimarket juga jalan kaki.
Sudah kan, aku sudah jalan kaki, berarti aku sudah melakukan olahraga paling ringan dan berharap tubuhku sehat, iya to? gitu kok repot. 

Dan pagi ini, bukan pagi untuk yang pertama aku melakukan jalan kaki sebagai bagian dari olahraga yak, namun di pagi ini aku menemukan sebuah kesenangan tersendiri untuk berjalan kaki.
  1. Pernafasan jadi lebih rileks, kenapa gitu aku naik tangga di kantor enggak ngos-ngosan?
  2. Wajah jadi berseri-seri, kenapa gitu aku enggak pakai make-up tapi enggak kelihatan musam?
  3. Degup jantungku juga gak berlonjak-lonjak, biasanya kek deg-degan mau ketemu fans...eaaaa.
  4. Badan jadi terasa ringan, gak berat gitu...mungkin kalorinya kebakar dengan jalan kaki pagi tadi yak?
Nah, kenapa aku iseng/sengaja/terpaksa/sadar/paham pagi tadi harus berjalan kaki?
  1. Aku ingin hal ini diimitasi oleh suamiku
  2. Aku ingin tubuhku, jiwaku, pikiranku, imanku sehat
  3. Aku ingin punya satu kebanggaan bahwa aku juga melakukan olahraga, meskipun bukan olahraga yang mahal...
  4. Aku ingin persalinanku tidak memerlukan waktu yang panjang jika diijinkan normal oleh-Nya.
Tadi pagi cerita jalan kakinya begimana?
  1. Lihat jam dinding, pukul  06.00, ijin suami dan keluar deeech.
  2. Ambil MP3, cabut SD Card terus nyalain taro di saku
  3. Lagu pertama yang keluar From This Moment.
  4. Pakai sendal jepit paling besar *gak tahu punya siapa, kalau pakai sandal jepitku sayang
  5. Pakainnya baby doll panjang.
  6. Rutenya? jalan menggelilingi lapangan badminton di sebelah mushola, musholanya sebelah rumah...eaaa...*intinya deket rumah gitu.
  7. Berapa kali puteran gak ngitung, karena sibuk dengan afirmasi positif kalau aku sehat, sehat dan sehat daaan berharap bisa melahirkan secara normal, meskipun jalan kakinya baru kali ini yang serius.
  8. Dihitung-hitung keknya ada lima lagu berputar yang kudengar
  9. Masuk ke rumah karena berpikiran sudah terlalu letih dan ada bapak-bapak jadi pengawas tama sebelah lapangan, emang aku mau makanin tuh tanaman ***huuuu, ternyata masuk ke rumah sudah pukul 06.30...jadi berapa lama saudara-saudara? hm.... Alhamdulillah daach.

 

Comments

  1. uwaaa..aku suka lagu from this moment,so sweett...tuh kan salah fokus jadinya hahaha...jalan kaki emang olahraga yang murah meriah ya mak^^

    ReplyDelete
  2. waktu hamil gede dulu, dokter saya nganjurin jalan kaki tiap hari minimal satu jam. MINIMAL Maaaak. Ohmaigot. Untung jalan2nya di jepang. Hahaha. Ya jalannya santai aja sih, dan pake istirahat tentunya. Semangaaat Mak! Semoga lancar persalinannya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba nisamama, berjalan kaki atau joging di pagi hari bagi seorang ibu hamil tidak harus keras dan lama tetapi sangat penting untuk di lakukan agar tetap dalam keadaan sehat karena bagaimana pun juga akan berdampak pada janin.

      Delete
  3. saya suka jalan kaki juga deh..

    ReplyDelete
  4. Gak sadar kita sudah olahraga ya mak.. bolak balik dan riweh di dapur juga termasuk olahraga yaa hihi. Sehat selalu yaa dengan berjalan kaki salah satunya :)

    ReplyDelete
  5. Jalan kaki itu juga oleh raga paling baik bagi kesehatan bumi ya Mbak. Aku dulu sering jalan kaki-kaki, tapi seiring tingkat kemalasan olah meningkat, jalan kaki punah juga dari list :)

    ReplyDelete
  6. Olah raga yang paling murah ya mbak. aku juga tiap pagi jalan kaki keliling komplek

    ReplyDelete
  7. aku banyaknya jalan kaki di dalam rumah :)

    ReplyDelete
  8. Konsisten ya mak, hihi.. soalnya olahraga termudah sekalipun suka susah utk konsisten :p
    Saya juga suka mak jalan kaki, sehat :)

    ReplyDelete
  9. mari jalan kaki, aku juga trmasuk salah seorang yg hoby jalan kaki hhe..

    ReplyDelete
  10. Sehat dan sangat bermanfaat jadinya ya, Mbak...

    ReplyDelete
  11. I loveeee walking...saya hobi jalan kaki :)..apalagi kalau cuaca enak pas deeh :D

    ReplyDelete
  12. setiap ahri aku selalu keliling stadion dekat rumahku lima keliling, bener deh sekarang badanku lebh sehat dan nafasku juga lebih kuat.

    ReplyDelete
  13. Bener..jalan kaki salah satu olahraga yg mungkin banyak disadari banyak orang. Tapi mirisnya sekarang nasib pejalan kaki kurang aman yoo terutama dikota2 besar,fiuuh

    ReplyDelete
  14. Ternyata olahraga jalan kaki gak harus di lapangan luas ya. Di ruangan bisa juga..

    ReplyDelete
  15. trims atas "Jalan Kaki, Manfaatnya dan Ceritanya" sangat menarik...ditunggu artikel selanjutnya

    ReplyDelete
  16. ngga apa-apa mbak olahraga cuma sebentar yang penting rutin :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Pengalaman Menggunakan Gigi Palsu

Tiga tahun yang lalu saya sudah ingin sekali menceritakan pengalaman ini. Pengalaman pertama kali kehilangan satu gigi depan bagian atas. Pengalaman tidak memiliki gigi depan bagian atas dan harus ompong selama beberapa minggu. Pengalaman setiap beberapa hari sekali ke dokter gigi, untuk mendapatkan perawatan gigi yang hilang tersebut. Pengalaman dipasang gigi palsu tanam dan menggunakan gigi tersebut hingga tiga tahun. Dan juga pengalaman ketika gigi palsu tanam tersebut hampir lepas.

Fungsi Utama Gigi
Menurut Wikipedia Indonesia, Gigi adalah bagian keras yang terdapat di dalam mulut dari banyak vertebrata. Memiliki struktur dan variasi yang memungkinkan untuk melakukan banyak tugas. Fungsi utama dari gigi itu sendiri adalah untuk merobek atau mengunyah makanan. Dengan adanya gigi dengan struktur yang lengkap dan sempurna. Proses merobek dan mengunyah makanan akan menjadi mudah. Untuk menyantap makanan yang keras, makanan yang panas ataupun dingin oke oke saja, kan giginya sehat.

Fun…