Skip to main content

Menjelajah Google Indonesia bersama KEB

Iya, tulisannya mengendap di draf lama sekali, sudah hias-hias foto dan pilih yang terbaik, tep saja ketinggalan oleh karena sebab satu dan lain hal *alasan mulu intronyaah.

Awal Maret 2014, aku dan teman-teman finalis Srikandi Blogger KEB diberikan kesempatan oleh pihak Google Indonesia untuk mengunjungi kantornya. Seneng sekali dan sangat antusias aku menyambut kesempatan tersebut, suamiku geleng-geleng kepala melihat kegembiraanku.

Bertempat di Sentral Senayan II, akhirnya aku bisa melihat sebuah logo google dan mengabadikan diriku berfoto dengan berlatar belakang google, hayooo enggak semua bisa begini looh, Alhamdulillah sekali aku diberikan kesempatan untuk menjelajah kantor google, sebuah situs pencari yang sangat terkenal ini.



Dipandu oleh Mba Keke dari Google, aku dan mak blogger KEB diberikan penjelasan, salah satunya adalah produk G+ alias google plus. Tidak itu saja, aku juga diberikan kesempatan untuk memperkenalkan diriku sebagai salah satu dari 50 finalis SB KEB 2014.

Setelah berdingin-dingin ria di ruang pertemuan google Indonesia, kami diajak berkeliling ke lantai atas. Sebuah tempat dengan nuansa yang menurutku sangat hangat. Di ujung ada beberapa tempat tidur warna yang cantik, tujuannya untuk beristirahat bagi karyawan jika kelelahan dengan rutinitas pekerjaannya.
Turun dari ruangan yang boleh dipergunakan untuk sekedar merilekskan tubuh dari meja dan kursi kerja, aku dan mak blogger diberikan kesempatan masuk ke dalam ruangan bekerja. Ada beberapa ruangan yang tertutup dan terisi dua kursi hingga ruangan rapat tertutup. Sekali lagi, ruangan bekerja ini tidak untuk dipublish, so...hanya aku dan ingatanku yang merekam yaaak.
Naaaah, kebaikan google Indonesia yang memberikan kesempatan untuk sekali lagi, aku dan mak blogger untuk menjelajah kantor google Indoensia adalah menuliskan nama di sanaa. Hm...satu yang menjadi perhatianku adalah, kursi kerjanyaaaa...aaaach, sangat-sangat nyaman dan aku bertanya dulu "Boleh duduk, Mba?" ehehhee...nyaman kali loh dan ini sangat membuat nyaman *mungkin gak mau pulang kali dari kantor dan terus kerjaa... .
Sebuah dinding yang menjadi main  fokus adalah sebuah becak bernama perjuangan yang digantung. Aku membuat filosofi sendiri..hehee, setiap hal yang berada di puncak atau atas, pasti membutuhkan sebuah perjuangan untuk mencapai ke atas sana. Iya, kaaan?

Oleh Mba Keke, aku dan mak blogger diperlihatkan warung Mbah google, welaaah...semuanya terpana dan senang melihat sebuah ruang makan lengkap dengan peralatan masak yang sangat lux. Tujuannya agar para karyawan tidak perlu jauh-jauh makan di luar, jadi kan tidak perlu macet-macet di jalanan ibukota kan.




Setelah itu ruang yang paling membuatku *jujur iri, hihi adalah ruang untuk olahraga dan refreshing, iya...sebuah ruangan yang dilengkapi dengan berbagai olahraga ringan serta perangkat televisi. Siapa coba yang semangat kerjanya tidak terbakar, jika diberikan fasilitas yang sangat bagus ini.

Lebih bagusnya lagi, ketika sesi menjelajah kantor google Indoensia hampir berakhir, aku bertanya "aku enggak melihat mesin absensi?" hihii, iya karena di kantorku wajib menempelkan jempol ke mesin, nah aku pikir pasti lebih canggih alatnya kantor google kan, ya? eh...Mba Keke menjawab, tidak ada mesin tersebut, jadi karyawan diberikan sebuah tanggungjawab untuk datang dan pulang setelah menyelesaikan pekerjaannya.

Nah, bisakah belajar dari kantor google Indoensia? sangat bisa, adalah sebuah kesimpulan astinastanti. Memberikan kenyamanan kepada karyawan, mengerti kebutuhan dasar karyawan, mengerti apa yang membuat karyawan bosan pada jam-jam bekerja serta memberikan tanggungjawab kepada karyawan. Inza Allah karyawan akan menyadari untuk apa dia berada di tempat kerjanya tersebut.

Salam
Astin

Comments

  1. Artikel yang menarik hehe :)

    ReplyDelete
  2. asyiknya bisa makan di kantin mbah google. harganya standarkah, mak? :D

    ReplyDelete
  3. gak apa-apa walaupun terlambat ya mak sayang banget git abeda sesi ya ke googlenya

    ReplyDelete
  4. wah asik ya bs main ke google

    ReplyDelete
  5. Tidak ada mesin absensi?? keren banget ya mbak, sudah memenuhi kenyamanan karyawan plus sampai memberi kepercayaan kepada karyawannya yang begitu besar.

    ReplyDelete
  6. woooww... dapurnya keren ya maak

    ReplyDelete
  7. Di sana saja tertulis Mbah Google, ya. Enggak salah dong, kita menyebut Mbah Google. :D

    Tempat kerjanya kerek maksimum.

    ReplyDelete
  8. ihhh jadi pengin ke google juga...tapi kapan ya...:(

    ReplyDelete
  9. Wowwwww - keren bangettt. Baru tahu Mbah Google yang pintar itu punya kantor di Jakarta ini. Kapan ya saya bisa dapat undangan kesana,,, iri.com deh jadinya ... hehehe :)

    ReplyDelete
  10. Whoaaaa...
    aku kayaknya bakalan betah deh kalo kerja disonooooh :)

    ReplyDelete
  11. Kantornya nyaman banget ya. Jadi betah berlama-lama disitu ^^

    ReplyDelete
  12. ada ya di situ warung mbah googlenya, hehe... asyik banget mbak bisa ikut yang seperti ini

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Penyebab Nasi di Rice Cooker Cepat Basi

Pernah tidak mengalami nasi di rice cooker cepat basi, baru juga masak tadi pagi, sore hari sudah basi, basinya berair pula. Beberapa kali saya mengalami nasi di rice cooker basi dan dari kurun waktu 2008-2015 saya sudah berganti rice cooker sebanyak, lima kali. *Boros sekali ya? semoga ke depan tidak sering-sering berganti rice cooker ya. Mengganti rice cooker juga dengan pertimbangan, nasi yang dimasak cepat sekali menjadi basi. Iya, sewaktu membuka rice cooker setelah masi matang, aroma yang keluar sudah tidak enak, sewaktu dicentong, nasinya berwarna kuning dan pada lapisan bawah, nasinya berair.
Pengalaman Mendapati Nasi di Rice Cooker Basi
Sewaktu mendapati nasi di rice cooker basi, saya kaget dong. Lah wong baru saja masak, kok aroma nasinya sangat tidak enak. Lengket dan ketika nasinya dipindahkan, bagian bawah nasi itu berair. Rice cookernya juga berair, airnya juga bau.

Menyalahkan Beras Duh, merasa bersalah sekali nich, akibat nasi di rice cooker cepat basi, saya menyalahka…