8 Jun 2014

Menjelajah Google Indonesia bersama KEB

Advertisement
Iya, tulisannya mengendap di draf lama sekali, sudah hias-hias foto dan pilih yang terbaik, tep saja ketinggalan oleh karena sebab satu dan lain hal *alasan mulu intronyaah.

Awal Maret 2014, aku dan teman-teman finalis Srikandi Blogger KEB diberikan kesempatan oleh pihak Google Indonesia untuk mengunjungi kantornya. Seneng sekali dan sangat antusias aku menyambut kesempatan tersebut, suamiku geleng-geleng kepala melihat kegembiraanku.

Bertempat di Sentral Senayan II, akhirnya aku bisa melihat sebuah logo google dan mengabadikan diriku berfoto dengan berlatar belakang google, hayooo enggak semua bisa begini looh, Alhamdulillah sekali aku diberikan kesempatan untuk menjelajah kantor google, sebuah situs pencari yang sangat terkenal ini.



Dipandu oleh Mba Keke dari Google, aku dan mak blogger KEB diberikan penjelasan, salah satunya adalah produk G+ alias google plus. Tidak itu saja, aku juga diberikan kesempatan untuk memperkenalkan diriku sebagai salah satu dari 50 finalis SB KEB 2014.

Setelah berdingin-dingin ria di ruang pertemuan google Indonesia, kami diajak berkeliling ke lantai atas. Sebuah tempat dengan nuansa yang menurutku sangat hangat. Di ujung ada beberapa tempat tidur warna yang cantik, tujuannya untuk beristirahat bagi karyawan jika kelelahan dengan rutinitas pekerjaannya.
Turun dari ruangan yang boleh dipergunakan untuk sekedar merilekskan tubuh dari meja dan kursi kerja, aku dan mak blogger diberikan kesempatan masuk ke dalam ruangan bekerja. Ada beberapa ruangan yang tertutup dan terisi dua kursi hingga ruangan rapat tertutup. Sekali lagi, ruangan bekerja ini tidak untuk dipublish, so...hanya aku dan ingatanku yang merekam yaaak.
Naaaah, kebaikan google Indonesia yang memberikan kesempatan untuk sekali lagi, aku dan mak blogger untuk menjelajah kantor google Indoensia adalah menuliskan nama di sanaa. Hm...satu yang menjadi perhatianku adalah, kursi kerjanyaaaa...aaaach, sangat-sangat nyaman dan aku bertanya dulu "Boleh duduk, Mba?" ehehhee...nyaman kali loh dan ini sangat membuat nyaman *mungkin gak mau pulang kali dari kantor dan terus kerjaa... .
Sebuah dinding yang menjadi main  fokus adalah sebuah becak bernama perjuangan yang digantung. Aku membuat filosofi sendiri..hehee, setiap hal yang berada di puncak atau atas, pasti membutuhkan sebuah perjuangan untuk mencapai ke atas sana. Iya, kaaan?

Oleh Mba Keke, aku dan mak blogger diperlihatkan warung Mbah google, welaaah...semuanya terpana dan senang melihat sebuah ruang makan lengkap dengan peralatan masak yang sangat lux. Tujuannya agar para karyawan tidak perlu jauh-jauh makan di luar, jadi kan tidak perlu macet-macet di jalanan ibukota kan.




Setelah itu ruang yang paling membuatku *jujur iri, hihi adalah ruang untuk olahraga dan refreshing, iya...sebuah ruangan yang dilengkapi dengan berbagai olahraga ringan serta perangkat televisi. Siapa coba yang semangat kerjanya tidak terbakar, jika diberikan fasilitas yang sangat bagus ini.

Lebih bagusnya lagi, ketika sesi menjelajah kantor google Indoensia hampir berakhir, aku bertanya "aku enggak melihat mesin absensi?" hihii, iya karena di kantorku wajib menempelkan jempol ke mesin, nah aku pikir pasti lebih canggih alatnya kantor google kan, ya? eh...Mba Keke menjawab, tidak ada mesin tersebut, jadi karyawan diberikan sebuah tanggungjawab untuk datang dan pulang setelah menyelesaikan pekerjaannya.

Nah, bisakah belajar dari kantor google Indoensia? sangat bisa, adalah sebuah kesimpulan astinastanti. Memberikan kenyamanan kepada karyawan, mengerti kebutuhan dasar karyawan, mengerti apa yang membuat karyawan bosan pada jam-jam bekerja serta memberikan tanggungjawab kepada karyawan. Inza Allah karyawan akan menyadari untuk apa dia berada di tempat kerjanya tersebut.

Salam
Astin

13 comments:

  1. Artikel yang menarik hehe :)

    ReplyDelete
  2. asyiknya bisa makan di kantin mbah google. harganya standarkah, mak? :D

    ReplyDelete
  3. gak apa-apa walaupun terlambat ya mak sayang banget git abeda sesi ya ke googlenya

    ReplyDelete
  4. wah asik ya bs main ke google

    ReplyDelete
  5. Tidak ada mesin absensi?? keren banget ya mbak, sudah memenuhi kenyamanan karyawan plus sampai memberi kepercayaan kepada karyawannya yang begitu besar.

    ReplyDelete
  6. woooww... dapurnya keren ya maak

    ReplyDelete
  7. Di sana saja tertulis Mbah Google, ya. Enggak salah dong, kita menyebut Mbah Google. :D

    Tempat kerjanya kerek maksimum.

    ReplyDelete
  8. ihhh jadi pengin ke google juga...tapi kapan ya...:(

    ReplyDelete
  9. Wowwwww - keren bangettt. Baru tahu Mbah Google yang pintar itu punya kantor di Jakarta ini. Kapan ya saya bisa dapat undangan kesana,,, iri.com deh jadinya ... hehehe :)

    ReplyDelete
  10. Whoaaaa...
    aku kayaknya bakalan betah deh kalo kerja disonooooh :)

    ReplyDelete
  11. Kantornya nyaman banget ya. Jadi betah berlama-lama disitu ^^

    ReplyDelete
  12. ada ya di situ warung mbah googlenya, hehe... asyik banget mbak bisa ikut yang seperti ini

    ReplyDelete

link

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...