Skip to main content

Tarhib Ramadhan di Mushola Al-Hidayah

Hallo...hitungan jari yaaak memasuki bulan Ramadhan, bulan yang ditunggu-tunggu selama 11 bulan, bulan yang penuh dengan rahmat terindah-Nya, bulan yang orang ramai-ramai memutar otak untuk berbisnis sekedar mendapatkan uang untuk 'saku' lebaran, bulan yang pastinya lebih semarak di setiap mushola dan masjid-masjid, apalagi di supermarket ataupun mall-mall, haduuuh.

Ramadhan kali ini, buat Faiz sangat berbeda, saya merasakan sekali, kenapa? Faiz sudah 4 tahun, sudah ngaji dan sudah mengerti apa itu arti puasa? puasa itu tidak makan, puasa itu tidak minum dari subuh sampai malam. Terus, yang ditanya Faiz adalah...puasa itu boleh minum susu ya, Mi?

Iya, Faiz mengaji di mushola sebelah rumah, Alhamdulillah perkembangannya lumayan, sudah bisa baca huruf hijaiyah, sudah hafal suratan pendek, yang panjang baru Al-Humazah, sudah paham apa itu arti puasa, dan...menjelang ramadhan tahun ini, Faiz ikut berpartisipasi pada acara tarhib ramadhan.

Acaranya di lapangan sebelah mushola, orangtua diminta hadir, jadilah saya yang sedang ngantuk berat, dengan suka cita, datang untuk melihat Faiz naik panggung untuk menari, iya menari... . Faiz itu masuk kelompok anak paling imut, meskipun badannya tinggi besar, Faiz baru 4,8 tahun.

Menurut selebaran, acara dimulai pukul 15.30 sore atau bada ashar, saya sengaja datang pukul 16.00 karena soundsystemnya saja masih tes..tes..tes. Saya mengambil tempat duduk rada belakang, karena enggak mau ke eskpos pun juga matahari sore sangat menyilaukan. Ternyata ada yang diam-diam mencuri pandang dengan kebahagiaan yang tertahan, Faiz seneng umminya datang, ehehe.

Acarapun dimulai beberapa saat setelah saya datang, intinya molor. Saya sudah merasa tidak enak dengan soundsystem, bolak-balik suara MC tidak terdengar..lah malah jadi ngomentari acaranya yaak. Iya, sayang sekali...rancangan acaranya sudah bagus sekali, mulai dari pembacaan suratan pendek hinga suratan panjang, nyanyian nasyid hingga drama yang menceritakan ustadz yang baik. Alhamdulillah, waktu Faiz nari di panggung, musiknya menambah keseruan para orangtua yang ingin melihat anaknya menari di panggung.

Faiz pakai koko biru setelah menari di panggung

Acara tarhib ramadhan ditutup tepat adzan maghrib, lumayan lama yaak,dengan sebelumnya bapak ustadz memberikan siraman rohani singkat menjelang ramadhan. Intinya, marilah kita menyambut ramdhan dengan hati yang riang dan gembira karena ada bermacam-macam jenis manusia yang bahagia memasuki bulan ramadhan dengan niat yang berbeda-beda.

Di sini, saya atas nama astinastanti yang dipanggil oleh keluargaku "Tanti" mohon maaf lahir bathin. Selamat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan dan berlomba-lomba dalam kebaikan. Berharap ramadhan tahun ini, lebih baik dan lebih mengoptimalkan tiga puluh hari yang begitu indah.

Comments

  1. sama2 mak,mohon maaf lahir batin ya...^^

    ReplyDelete
  2. Selamat menjalankan ibadah shaum, Mbak. Semoga semua amalan di bulan suci bisa sebagai bekal akhirat kita. Amin

    ReplyDelete
  3. maaf lahir batin juga mak, selamat menjalakan ibadah puasa ramadhan

    ReplyDelete
  4. Subhanallah .... indah dan syahdunya acara menyambut hadirnya bulan penuh berkah :)

    Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan, mohon maaf lahir dan bathin.

    ReplyDelete
  5. alhamdulillah bisa ketemu ramadhan lg.. Selamat menunaikan ibadah puasa mak..
    mohon maaf lahir batin.. :)

    ReplyDelete
  6. mohon maaf lahir dan batin, ya, Mak :)

    ReplyDelete
  7. faiz ikut tampil kan mbak, gerogi ngak dia :D

    ReplyDelete
  8. Eh mbakyu, Tarhib itu sebenarnya acara apa sih mbakyu? apa diadakan khusus untuk menyambut bulan ramadhan?

    Oh ya, mohon maaf lahir batin juga mbak...

    ReplyDelete
  9. mohon maaf lahir bathin mak Tanti...
    selamat menjalani ibadah puasa :)

    ReplyDelete
  10. Faiz suka bgtt susu ya, Mba? :D
    Seneng ya, Mba. Lihat anak semangat ngaji.

    Mohon maaf lahir n bathin, Mba.

    ReplyDelete
  11. oya mbak, saya dan keluarga mengucapakan selamat menjalankan ibadah puasa dan mohon maaf lahir dan bathin ya !

    ReplyDelete
  12. sama2 mba... selamat menjalankan ibadah puasa juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat juga ya mbak nathalia dalam menjalankan ibadah puasanya :D

      Delete
  13. Selamat menjalankan puasa yah mbaaa :)
    Aku pun mohon maaf lahir batin:)

    ReplyDelete
  14. Asyik, Faiz tampil di panggung, hihihi :)

    ReplyDelete
  15. wah hebat Faiz,,, tetap semangattt yaaah...
    mohon maaf lahir batin jg mbak Astin,,, selamat berpuasa... :-)

    ReplyDelete
  16. Ooo belum ada postingan baru ya mbak :)
    mampir ke sini ya :http://omman.blogdetik.com/2014/07/03/m-pedekate/
    terimakasih ... :)

    ReplyDelete
  17. apa diadakan khusus untuk menyambut bulan ramadhan?
    mohon maaf lahir dan batin mbak :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Penyebab Nasi di Rice Cooker Cepat Basi

Pernah tidak mengalami nasi di rice cooker cepat basi, baru juga masak tadi pagi, sore hari sudah basi, basinya berair pula. Beberapa kali saya mengalami nasi di rice cooker basi dan dari kurun waktu 2008-2015 saya sudah berganti rice cooker sebanyak, lima kali. *Boros sekali ya? semoga ke depan tidak sering-sering berganti rice cooker ya. Mengganti rice cooker juga dengan pertimbangan, nasi yang dimasak cepat sekali menjadi basi. Iya, sewaktu membuka rice cooker setelah masi matang, aroma yang keluar sudah tidak enak, sewaktu dicentong, nasinya berwarna kuning dan pada lapisan bawah, nasinya berair.
Pengalaman Mendapati Nasi di Rice Cooker Basi
Sewaktu mendapati nasi di rice cooker basi, saya kaget dong. Lah wong baru saja masak, kok aroma nasinya sangat tidak enak. Lengket dan ketika nasinya dipindahkan, bagian bawah nasi itu berair. Rice cookernya juga berair, airnya juga bau.

Menyalahkan Beras Duh, merasa bersalah sekali nich, akibat nasi di rice cooker cepat basi, saya menyalahka…