Skip to main content

Lactacyd Liquid Baby, Solusi Kulit Kemerahan Pada Bayi

#Menjadi ibu yang memang bukan untuk pertama kalinya, tetap masih bingung. Ada saja pertanyaan, ini kenapa? Aduh bagaimana? Bagaimana solusinya? Yeah...apalagi masalah yang terlihat pada bayi.

Seperti kulit kemerahan pada lipatan seperti leher, belakang siku, belakang telinga atau pada pantat bayi. Nah, awalnya saya pikir biasalah pada bayi, nanti toh hilang. Ops, itu pemikiran ibu yang maunya enak sendiri hehehe...

Alhamdulillah suami termasuk orang yang matanya super jeli. Ada satu hal yang terlihat tidak biasa, beliau langsung komplain. Nah, tanpa ribet ke dokter saya putuskan untuk membeli Lactacyd Liquud for baby.

Kenapa Lactacyd Liquid for baby? Yup lima tahun lalu dsa Faiz memberi resep tersebut untuk mengatasi ruam kulit yang ternyata diakibatkan karena air pam yang tidak begitu bagus. Sama keadaannya dengan anak kedua saya, air tanah di sini sangat jelek.

Setelah menggunakan Lactacyd Luquid pada air mandinya yang dilarutkan sebanyak empat tetes, kemerahan pada lipatan leher langsung bersih. Aroma Lactacyd Liquid for babypun sangat wangi. Hm...mandinya nyaman, kulit kemerahan lenyap dengan pemakaian Lactacyd Liquid for baby ini.

Pemakaian Lactacyd for baby dalam sebulan sebanyak empat botol untuk ukuran 60 ml dengan harga 20.000 rupiah yang dibeli di apotik langganan. Sangat ekonomis daripada membeli air isi ulang untuk mandi bukan?

Oiya, sedikit cerita perawatan kulit bayi saya yang ternyata sangat sensitif, sebaiknya tidak memberi bedak pada lipatan-lipatan badan termasuk pada pantat atau daerah vitalnya. Mengapa? Butiran-butiran bedak ternyata tidak selembut sutera loh, dan jika bertemu dengan keringat akan menggumpal dan menjadi keras pada kulit

Comments

  1. baru tahu kalau pemakaian bedak tidak dianjurkan untuk kulit bayi yang sensitif :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi emang lebih baik, jangan menggunakan bedak sich..hihiii takut partikel kecilnya kehirup

      Delete
  2. Solusi tepat nih buat mengatasi ruam di kulit bayi mbak. Dicatet dulu enaknya, maklum belum punya anak. Lha gimana punya anak, nikah aja belum :D

    ReplyDelete
  3. cocok sekali buat anak ya, apalagi di cuaca panas begini biasanya bayi atau anak suka muncul kemerahan dikulit, saya catet nih mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang malah musim hujan mbak..hehe
      yg penting jangan terlalu bnyk ngasih bedaknya..hehe

      Delete
    2. Alhamdulillah bagus untuk bayiku

      Delete
    3. makasih nih infonya.. bener banget.. jngn terlalu banyak juga ngasih bedaknya yak.. hehe

      Delete
  4. nice info mak buat bekal saya kalau pny baby kelak hihi.. oya mak nulis ini dari smartphone? pake smartphone apa mak?

    ReplyDelete
  5. Anehnya orang tua jaman dulu selalu ngasih bedak di selangkangan dan pantat.
    Kadang aku sebel, udah sering aku bilang itu gak bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pelan-pelan bilangnya, aku juga gitu..lama-lama aku singkirin bedaknya

      Delete
  6. untuk mudah mengingat, merknya ini bisa disingkat LLB ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget bang..
      LLB singkatkan yang bagus juga..hehe :D

      Delete
  7. ada juga produk lactacyd baby ya ternyata

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada Mbak, ternyata Lactacyd ada banyak jenisnya, biru untuk bayi, pink untuk wanita dewasa dan cokelat untuk wanita menopouse

      Delete
  8. Air Tanah itu sumur bukan, Mbak?
    Dd Fira sehat selalu, ya. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. air tanah, iya...sumur...di mari pakai sanyo dan dari air tanah, tanahnya bekas payau gitu

      Delete
  9. berkunjung kemari di selas siang menjelang sore ini, salam

    ReplyDelete
  10. oh ternyata kalau kulit bayi sensitip ga dianjurkan memakai bedak ya

    ReplyDelete
  11. baru tau ada produk lactacyd babby, cepat sembuh ya bu dd fira

    ReplyDelete
  12. Waduh ini bisa buat orang dewasa gak ya? Soalnya kulitku sensitifnya kebangetan, lebih2 dari bayi, hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. keknya enggak apa-apa ya, lembt sekali dan wangi pula. Boleh dicoba lo ndi,

      Delete
  13. wah.. boleh juga nih.. jadi pngn nyoba pakai lactacyd liquid baby buat ponakan dirumah :D

    ReplyDelete
  14. terima kasih infonya "Lactacyd Liquid Baby, Solusi Kulit Kemerahan Pada Bayi"

    ReplyDelete
  15. Mba tanya dong..kalo air mandi sudah ditetes lactacyd baby..tetep pake sabun kan mandinya?

    ReplyDelete
  16. cocok sekali buat anak ya, apalagi di cuaca panas begini biasanya bayi atau anak suka muncul kemerahan dikulit, saya catet nih mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, kondisi udara yang panas membuat bayi mengeluarkan keringat berlebih ya, meninggalkan bintik bintik merah, kalau sudah begini saya pakai lactacyd baby

      Delete
  17. Kalo untuk anak kecil yang masih alergi gimana mbak? karena setiap pake lotion untuk bayi kadang suka muncul bintik-bintik merah dan kehitaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum pernah pakai lotion saat bayi alergi, alergi juga dapat ditimbukan oleh macam-macam ya, jadi ketahui alergi terlebih dahulu sebelum menggunakan obat ;)

      Delete
  18. Anehnya orang tua jaman dulu selalu ngasih bedak di selangkangan dan pantat.
    Kadang aku sebel, udah sering aku bilang itu gak bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. berikan alasannya Mbak dalam bentuk analogi, agar orang tua tidak tersinggung,

      Delete
  19. Mba tanya dong..kalo air mandi sudah ditetes lactacyd baby..tetep pake sabun kan mandinya?

    ReplyDelete
  20. anak q kebetulan skrg punggungnya merah2 gatel gitu..kayak biang keringat tp bukan..sm dokter d kasih salep tentalux tp koq blm keliatan hasilnya ya..kalo ta kasih lactacyd baby tp msh pake salepnya kira2 gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salep dan lactacyd baby beda penggunaan setahuku. Kalau lactacyd ini diteteskan di dalam bak air mandi bayi. Salep dioleskan ke bagian tubuh bayi... jadi boleh ya , memakai lactacyd meskipun masih menggunakan salep dokter

      Delete
  21. Pedih di mata gak mba air mandi yang ditetesi lactacyd??

    ReplyDelete
  22. wowo, thankks yaa. kebetulan lagi butuh bangeet nih..

    ReplyDelete
  23. cocok bgt ni untuk kulit bayi yg sensitif

    ReplyDelete
  24. Sabun ini bagus buat kulit bayi yang eczema :)

    ReplyDelete
  25. Wih Mantap banget ini :D makasih solusinya..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Pengalaman Menggunakan Gigi Palsu

Tiga tahun yang lalu saya sudah ingin sekali menceritakan pengalaman ini. Pengalaman pertama kali kehilangan satu gigi depan bagian atas. Pengalaman tidak memiliki gigi depan bagian atas dan harus ompong selama beberapa minggu. Pengalaman setiap beberapa hari sekali ke dokter gigi, untuk mendapatkan perawatan gigi yang hilang tersebut. Pengalaman dipasang gigi palsu tanam dan menggunakan gigi tersebut hingga tiga tahun. Dan juga pengalaman ketika gigi palsu tanam tersebut hampir lepas.

Fungsi Utama Gigi
Menurut Wikipedia Indonesia, Gigi adalah bagian keras yang terdapat di dalam mulut dari banyak vertebrata. Memiliki struktur dan variasi yang memungkinkan untuk melakukan banyak tugas. Fungsi utama dari gigi itu sendiri adalah untuk merobek atau mengunyah makanan. Dengan adanya gigi dengan struktur yang lengkap dan sempurna. Proses merobek dan mengunyah makanan akan menjadi mudah. Untuk menyantap makanan yang keras, makanan yang panas ataupun dingin oke oke saja, kan giginya sehat.

Fun…