28 Nov 2014

Speeling dalam Komunikasi Via Telepon

Advertisement
Aduh, rasanya susah sekali membuat sebuah postingan, setelah beberapa lama melepaskan diri dari sebuah benda yang bernama PC, dan menggunakannya untuk menulis di blog. Namun saya berusaha keras untuk me-launching sebuah postingan blog.

Kali ini, setelah tiga bulan cuti melahirkan usai dan kembali beraktivitas kembali dengan pekerjaan. Salah satunya adalah komunikasi by telepon yang kadang mengharuskan saya untuk menuliskan sesuatu yang sangat penting dan tidak boleh salah.

Meskipun alat komunikasi saat ini sudah sangat cangih dan keren sehingga tidak perlu repot-repot mengeja, tinggal tulis dengan benar by Whatsapp atau BBM atau emai atau sekedar sms. Namun jika kondisinya atasan/ kolega yang kita hubungi, ternyata Handphonenya mati karena batre habis dan sedang dalam perjalanan melintas hutan belantara? 

Itu yang terjadi pada saya kemarin, pontang-panting saya menghubungi beberapa rekan yang terakhir bersama beliau. Alhamdulillah, ketemu rekan seperjalanan beliau dan mengharuskan menyebut dua buah kata yang nantinya akan saya tulis dengan tidak boleh salah. Terjadilah spelling dari dua kata tersebut. Antara jetleg baru masuk kerja kembali dan dalam kondisi deadline yang menyiksaku. Padahal semasa kuliah ada mata kuliah spelling, lho dan lulus, lah sekarang kok gini.


Jadi, untuk menyegarkan kembali bolehlah saya mencari-cari di mesin telusur dan ingin belajar lagi, tak ada ruginya kan. Berikut spelling untuk ASTIN ASTANTI

Alpha Sierra Tanggo India November  Alpha Sierra Tanggo Alpha November Tanggo India

Iya, prefect tanpa melihat contekan, tapi kemarin atasan mengeja dengan November Golf, kok saya makin bingung, oh my Allah.... teruslah kita membaca, mencari tahu dan menyegarkan kembali sebuah pengetahuan meskipun jarang dipergunakan yak.

Alpha Bravo Charlie Delta Echo Froxtrot Golf Hotel India Juliet Kilo Lima Mike November Oscar Papa Quebec Romeo Sierra Tangga Uniform Victor Whiskey X-ray Yankee Zulu

And so, works well and happy.

Semoga apa yang saya tulis ini membatu teman semua dalam pekerjaannya atau dalam hal lainnya untuk berkomunikasi, warm greetings.

Picture from google

12 comments:

  1. Ohh jadi spelling itu ada pakemnya ya mak, aku suka asal aja, misal A, Amerika gitu hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh kalau buat Mak Irits maaah, hihiii A untuk Astin, yes

      Delete
  2. oke deh... Astin Astanti. Gak akan salah kok hehehe...
    apa kabar mak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sudah ngeblog, Alhamdulillah sudah baikkaaan....

      Delete
  3. Belajar spelling Alpa Bravo dst itu, aku ingat waktu pramuka jaman SD mak, dari situlah aku dapet ilmunya. diajari kakak pembina, hehehehe.. Btw, Selamat punya baby baru ya mak...

    ReplyDelete
  4. Wah aku sudah lupa itu mak Astin haha. Jadi namaku : Lima India Alpha November November Yankee *catet ah, Makasih mak :)

    ReplyDelete
  5. wah,baru tau hehehe...HM Hotel Mike,yeayy hahaha

    ReplyDelete
  6. Ahahaha, baru tau aku, Mak. Aku pikir selama ini kalo pesen ticket kan spelling dulu, aku pikir asal aja wakzzzz

    ReplyDelete
  7. fungsinya spelling untuk apa yaa

    ReplyDelete
  8. Oh... ternyata bisa ya?
    Pasti keren banget tuh kalau bisa, ketinggalan aku. :)

    ReplyDelete
  9. Spelling...Mantep banget mbak. :)

    ReplyDelete
  10. Sebenarnya apa sih fungsi dari speeling itu?

    ReplyDelete

link

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...