Skip to main content

Speeling dalam Komunikasi Via Telepon

Aduh, rasanya susah sekali membuat sebuah postingan, setelah beberapa lama melepaskan diri dari sebuah benda yang bernama PC, dan menggunakannya untuk menulis di blog. Namun saya berusaha keras untuk me-launching sebuah postingan blog.

Kali ini, setelah tiga bulan cuti melahirkan usai dan kembali beraktivitas kembali dengan pekerjaan. Salah satunya adalah komunikasi by telepon yang kadang mengharuskan saya untuk menuliskan sesuatu yang sangat penting dan tidak boleh salah.

Meskipun alat komunikasi saat ini sudah sangat cangih dan keren sehingga tidak perlu repot-repot mengeja, tinggal tulis dengan benar by Whatsapp atau BBM atau emai atau sekedar sms. Namun jika kondisinya atasan/ kolega yang kita hubungi, ternyata Handphonenya mati karena batre habis dan sedang dalam perjalanan melintas hutan belantara? 

Itu yang terjadi pada saya kemarin, pontang-panting saya menghubungi beberapa rekan yang terakhir bersama beliau. Alhamdulillah, ketemu rekan seperjalanan beliau dan mengharuskan menyebut dua buah kata yang nantinya akan saya tulis dengan tidak boleh salah. Terjadilah spelling dari dua kata tersebut. Antara jetleg baru masuk kerja kembali dan dalam kondisi deadline yang menyiksaku. Padahal semasa kuliah ada mata kuliah spelling, lho dan lulus, lah sekarang kok gini.


Jadi, untuk menyegarkan kembali bolehlah saya mencari-cari di mesin telusur dan ingin belajar lagi, tak ada ruginya kan. Berikut spelling untuk ASTIN ASTANTI

Alpha Sierra Tanggo India November  Alpha Sierra Tanggo Alpha November Tanggo India

Iya, prefect tanpa melihat contekan, tapi kemarin atasan mengeja dengan November Golf, kok saya makin bingung, oh my Allah.... teruslah kita membaca, mencari tahu dan menyegarkan kembali sebuah pengetahuan meskipun jarang dipergunakan yak.

Alpha Bravo Charlie Delta Echo Froxtrot Golf Hotel India Juliet Kilo Lima Mike November Oscar Papa Quebec Romeo Sierra Tangga Uniform Victor Whiskey X-ray Yankee Zulu

And so, works well and happy.

Semoga apa yang saya tulis ini membatu teman semua dalam pekerjaannya atau dalam hal lainnya untuk berkomunikasi, warm greetings.

Picture from google

Comments

  1. Ohh jadi spelling itu ada pakemnya ya mak, aku suka asal aja, misal A, Amerika gitu hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh kalau buat Mak Irits maaah, hihiii A untuk Astin, yes

      Delete
  2. oke deh... Astin Astanti. Gak akan salah kok hehehe...
    apa kabar mak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sudah ngeblog, Alhamdulillah sudah baikkaaan....

      Delete
  3. Belajar spelling Alpa Bravo dst itu, aku ingat waktu pramuka jaman SD mak, dari situlah aku dapet ilmunya. diajari kakak pembina, hehehehe.. Btw, Selamat punya baby baru ya mak...

    ReplyDelete
  4. Wah aku sudah lupa itu mak Astin haha. Jadi namaku : Lima India Alpha November November Yankee *catet ah, Makasih mak :)

    ReplyDelete
  5. wah,baru tau hehehe...HM Hotel Mike,yeayy hahaha

    ReplyDelete
  6. Ahahaha, baru tau aku, Mak. Aku pikir selama ini kalo pesen ticket kan spelling dulu, aku pikir asal aja wakzzzz

    ReplyDelete
  7. fungsinya spelling untuk apa yaa

    ReplyDelete
  8. Oh... ternyata bisa ya?
    Pasti keren banget tuh kalau bisa, ketinggalan aku. :)

    ReplyDelete
  9. Spelling...Mantep banget mbak. :)

    ReplyDelete
  10. Sebenarnya apa sih fungsi dari speeling itu?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Penyebab Nasi di Rice Cooker Cepat Basi

Pernah tidak mengalami nasi di rice cooker cepat basi, baru juga masak tadi pagi, sore hari sudah basi, basinya berair pula. Beberapa kali saya mengalami nasi di rice cooker basi dan dari kurun waktu 2008-2015 saya sudah berganti rice cooker sebanyak, lima kali. *Boros sekali ya? semoga ke depan tidak sering-sering berganti rice cooker ya. Mengganti rice cooker juga dengan pertimbangan, nasi yang dimasak cepat sekali menjadi basi. Iya, sewaktu membuka rice cooker setelah masi matang, aroma yang keluar sudah tidak enak, sewaktu dicentong, nasinya berwarna kuning dan pada lapisan bawah, nasinya berair.
Pengalaman Mendapati Nasi di Rice Cooker Basi
Sewaktu mendapati nasi di rice cooker basi, saya kaget dong. Lah wong baru saja masak, kok aroma nasinya sangat tidak enak. Lengket dan ketika nasinya dipindahkan, bagian bawah nasi itu berair. Rice cookernya juga berair, airnya juga bau.

Menyalahkan Beras Duh, merasa bersalah sekali nich, akibat nasi di rice cooker cepat basi, saya menyalahka…