Skip to main content

Tempat Untuk Menempatkan Kunci Dan Barang Kecil Lainnya

Hallo selamat pagi dan semangat pagi Indonesia dan dunia, how your day? semoga semuanya semakin bersemangat untuk apapun yang terjadi, jalani dan nikmati serta berdoa dan berharap untuk yang terbaik, aamiin. Pagi ini, saya ingin mencari  tempat untuk menempatkan kunci dan barang kecil lainnya, agar mudah ditemukan.

Sebaiknya seperti apa sich tempat untuk menempatkan kunci dan barang kecil lainnya? apakah tempat khusus dan diletakan di tempat khusus dan apa manfaatnya? dan kenapa saya serumit itu harus mencari tempat untuk menempatkan kunci dan barang kecil lainnya.

Iya, begini ceritanya... sedakep sembari berurai kebahagaian (peace or piiiz) setelah siap mengenakan jaket, mencangklong tas dan menenteng bekal makan siang, saya pamit ke putri kecilku dan meneriaki putra sulungku yang telah lelarian di luar. Sampai di sepeda motor, kunci tidak terbawa, saya minta tolong si embak, namun tidak menemukan kunci tersebut. Masuklah kembali saya ke dalam rumah dan mencari hingga pelosok negeri, tak dapat menemukan. 

Segerasaya menelepon suami yang baru saja berangkat, ternyata kunci sepeda motor ada di saku celana beliaunya dan kondisi jalan yang sedang diperbaiki tidak memungkinkan untuk dia putar balik menggunakan mobil. Think si cermat mengatakan ada kunci cadangan, yes lalu saya membuka laci tempat terakhir saya meletakkan, dompet tempat kunci cadangan tidak berada di tempatnya, padahal saya sudah begitu gembira bisa menggunakan sepeda motor dengan kunci cadangan.

Apa mau dikata, waktu sudah memukul-mukul dan terang sudah benderang, mau dicar di manapun bakalan tidak kutemukan, satu karena saya sudah buru-buru, dua karena saya sudah panik dan ketika rumah sudah berantakan. Saya telepon suami lagi, pakai motor satunya, keluarkan dan berdoa tidak ada masalah.

Lunglai, lelah dan harus berangkat bekerja on time, jangan terlambat akhirnya satu jalan, saya mengeluarkan si matic. Namun sepanjang perjalanan saya penasaran di mana kunci tersebut? dan mencari tempat untuk menempatkan kunci dan barang kecil lainnya.

Sebetulnya, saya itu orangnya terlalu "Primpen" dalam bahasa jawa yang artinya menyimpan segala sesuatunya rapi dan tidak mudah dilihat orang. Nah, ternyata memiliki kelemahan juga ya...jika situasinya sedang ribet seperti tadi, itulah hasilnya.

Maka, sebaiknya bagaimanakah cara untuk menempatkan kunci dan barang kecil lainnya? any ideas? silahkan inbox yeee...heheee. Mungkin sebaiknya, saya harus;
  1. Meluangkan waktu no gadget, no working at home untuk mengatur ulang rumah
  2. Meletakkan barang-barang berharga, kunci dan barang kecil lainnya di tempat yang mudah terlihat tanpa dicampur dengan barang-barang lainnya.
  3. Menandai pada buku petunjuk, tempat meletakkan kunci karena menurutku kunci atau barang lainnya adalah rahasia (hihiiii)
  4. Konsisten melakukan nomor 2, agar mudah ketika mencarinya.
Semoga, setelah hari ini tidak ada lagi, kasus cari mencari yang ujung-ujungnya tanpa hasil. Selamat datang tempat untuk menempatkan kunci dan barang kecil lainnya.

Tempat Kunci-gambar dari sini

Di atas, gambar tempat untuk menempatkan kunci dan barang kecil lainnya yang simple, perlu juga saya memiliki dan ditempatkan di dalam lemaripun, akan mudah ditemukan. Atau dengan gambar di bawah ini, duuuh kepingin semua, bisakah terealisasikan? semoga deech, dari pada nyari kunci bagaikan di jerami?

Tempat Kunci - gambar dari sini
Nice banget ya contoh dua itu, yuk bulatkan tekad untuk memulai pola penyimpanan yang baru di rumah sebagai tempat untuk menempatkan kunci dan barang kecil lainnya. 


Comments

  1. hai maak...kangen mampir.
    aih cakep bener yak tempat gantelan kuncinya.
    di rumahku yaa amburadul gt naro kunci, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mak cakep ya...aku bisa gak ya buatnyaa

      Delete
  2. Di rumah, tempat kuncinya cuma berupa paku gede aja. Kuncinya numplek di situ. Gambarnya menginspirasi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu yang kunci kepake yo...tapi kalau kunci cadangan piye? hehee

      Delete
  3. wah,iya nih saya bangett..kunc langsung asal taruh meja,sebaiknya digantung ya biar aman hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. mending di meja, aku di tumpukan buku-buku dan mainan Faiz..hehee

      Delete
  4. Aih... keren Mak inspirasinya ^^ Kapan-kapan mau buat ah ^^

    ReplyDelete
  5. kalo saya kunci mobil motor digantung mak...kunci2 lain yg jarang dipake pake wadah toples plastik aja :)

    ReplyDelete
  6. aku sih punya t4 kunci.. tp suka lupa naruhnya ke t4 itu.. ttp aja geletak2 sembarangan,, haha

    ReplyDelete
  7. Tempat gantungan kuncinya itu keren banget ya mak. Aku sih lebih sering ninggalin kunci dalam tas hihihihi *guiltybanget*

    ReplyDelete
  8. iya nih, suka ribut sendiri nyariin kunci hehe. harus konsisten memang, nyimpennya di mana biar gampang diinget. salam kenal mak :)

    ReplyDelete
  9. Iya, begini ceritanya... sedakep sembari berurai kebahagaian (peace or piiiz) setelah siap mengenakan jaket, mencangklong tas dan menenteng bekal makan siang, saya pamit ke putri kecilku dan meneriaki putra sulungku yang telah lelarian di luar. Sampai di sepeda motor, kunci tidak terbawa, saya minta tolong si embak, namun tidak menemukan kunci tersebut. Masuklah kembali saya ke dalam rumah dan mencari hingga pelosok negeri, tak dapat menemukan.
    visit : jual pintu baja

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Pengalaman Menggunakan Gigi Palsu

Tiga tahun yang lalu saya sudah ingin sekali menceritakan pengalaman ini. Pengalaman pertama kali kehilangan satu gigi depan bagian atas. Pengalaman tidak memiliki gigi depan bagian atas dan harus ompong selama beberapa minggu. Pengalaman setiap beberapa hari sekali ke dokter gigi, untuk mendapatkan perawatan gigi yang hilang tersebut. Pengalaman dipasang gigi palsu tanam dan menggunakan gigi tersebut hingga tiga tahun. Dan juga pengalaman ketika gigi palsu tanam tersebut hampir lepas.

Fungsi Utama Gigi
Menurut Wikipedia Indonesia, Gigi adalah bagian keras yang terdapat di dalam mulut dari banyak vertebrata. Memiliki struktur dan variasi yang memungkinkan untuk melakukan banyak tugas. Fungsi utama dari gigi itu sendiri adalah untuk merobek atau mengunyah makanan. Dengan adanya gigi dengan struktur yang lengkap dan sempurna. Proses merobek dan mengunyah makanan akan menjadi mudah. Untuk menyantap makanan yang keras, makanan yang panas ataupun dingin oke oke saja, kan giginya sehat.

Fun…