Skip to main content

Posts

Showing posts from January, 2015

Jika Rambut Mulai Kering dan Rusak, Coba Ini !

Hai sahabat blogger, hai juga yang sedang mencari tahu kenapa rambut kalian kering dan rusak, ini saya sedikit membagikan mengapa rambut bisa kering dan rusak. Mungkin permasalahan kalian sama dengan apa yang saya alami beberapa bulan ini.
Ceritanya, sedang malas keramas karena pulang dari kantor malam hari dan esok paginya terlalu sibuk sehingga saya tidak memiliki waktu untuk mengeringkan rambut, apalagi saya menggunakan kerudung. Hal yang saya lakukan ketika itu adalah; Menunda keramas, mungkin bisa lima harian, baru keramasMerasa malas keramas sendiri, pergilah ke salon untuk melakukan perawatan rambut sehat, istilahnya keramas saja atau jika ada dana berlebih saya minta creambath. Di salon, kapster yang ramah segera melakukan perawatan untuk rambut saya yang aduhai, entah aromanya seperti apa. Pertama-tama di keramas terlebih dahulu, apa yang disampaikan si kapster membuat saya terkejut. "Bu, rambutnya kering sekali ya, mana rontok banyak sekali... ibu sering di catok? di lur…

Butuh Wireless Penangkap Signal WiFi

Saya sudah berkomitmen menjadi seorang blogger. Blogger yang menulis, mengenai hal apa saja yang dibagi kepada dunia. Tulisannya bisa berupa reportase kegiatan, aktivitas yang ditulis agar menjadi sebuah kenangan bahkan sebuah tulisan sebagai informasi mengenai sesuatu yang baru saya ketahui.
Menjadi blogger itu sangat mengasyikan, yang dibutuhkan tentu saja perangkat keras untuk menulis, contohnya bisa komputer, laptop ataupun smartphone yang didukung dengan sebuah jaringan internet. Nah, jaringan internet ini, bisa bermacam-macam bentuknya, jaringan kabel, jaringan WiFi ataupun modem.
Saya menulis di rumah menggunakan komputer, karena laptop dibawa oleh suami yang pekerjaannya mobile, masa iya, beliau membawa komputer. Nah, untuk mendapatkan jaringan internet pilihannya bisa menggunakan jaringan kabel, modem ataupun menggunakan jaringan nirkabel atau WiFi.
Kebetulan di rumah, saya menggunakan jaringan kabel yang memancarkan WiFi. Akan tetapi, pada perangkat komputer, tidak bisa men…

Mimpi Sederhana di Tahun 2015

Setiap manusia pasti memiliki mimpi, bayangkan jika kita sebagai makhluk yang dinamis ini tidak memiliki mimpi ataupun tidak memimpikan sesuatu, rasanya...berjalan ngambak bak tidak memiliki sesuatu yang ingin diraih.
Suatu hari saya ditanya oleh suami, mimpimu yang paling dekat apa? gelagepan saya menjawab, apa ya mimpiku? mimpiku apa? ingin apa? bukan karena saya tidak memiliki mimpi, tapi saya takut mimpi saya ini terlalu tinggi hingga tak mampu diraih, lalu menjadi sedih *alay banget saya ini, merasa ABGeeeh.
Memiliki mimpi merupakan salah satu cara agar pikiran, tubuh dan doa kita mengarah ke sana, hingga akhirnya pelan-pelan mimpi tersebut, mampu untuk diaraih. And, now...what's your dreaming? untuk Mba Evrina, yang mengadakan My First Giveaway: #EvrinaspGiveaway "Wujudkan Impianmu" saya akan menceritakan impian yang sederhana di tahun 2015.
Mimpi Sederhana di Tahun 2015
Perubahan itu selalu ada, begitu pula hari-hari saya yang semakin lama semakin banyak perubahan…

Kejutan di Talaga Sampireun Bintaro

Ach ini terlalu late, sudah memasuki musim penghujan, rame-rame memang pada bikin tulisan mengenai hujan, mengenang ketika bersama kamu kala hujan. Pyuh, tapi cerita ini harus ada, harus tertulis karena saya benar-benar lupa dan akhirnya ada kejutan di Talaga Sampireun.
Tulisan Talaga Sampireun terbaca ketika mobil yang dikendarai suami, ke luar dari toll Pondok Ranji. Selepas dari Ragunan, kami memutuskan untuk melewati Bintaro untuk mencari tempat makan. Saya belum berpikir bahwa Talaga Sampireun itu adalah tempat makan.
Saya ber ho- hooo ria, sewaktu suami menjelaskan bahwa Talaga Sampireun itu adalah tempat makan yang bergaya saung, lesehan dan ada pilihan lainnya. Memang terdengar mahal kalau menurut saya, ketika suami bercerita pernah makan bersama teman-teman kantor. 
Sayapun kembali menikmati pemandangan di daerah Menteng, Bintaro, apalagi ada Bintaro Exchange, Faiz saya tawari untuk singgah di mall tersebut, berkata tidak mau. Hm...jadi saya bertanya-tanya mengenai jalanan d…

Ulang Tahun Enaknya Ngapain?

Hai hai hai semuanya, jika kalian sedang ulang tahun, enaknya itu; Diberikan hadiah kejutan yang membuat terkejut hingga mata menjadi bling-bling?Diberikan hadiah yang memang sudah diminta sejak awal?Dirayakan dan teman-teman semuanya datang membawa hadiah kejutanDirayakan bersama keluarga intiDirayakan bersama kelaurga besarMakan malam romantis bersama pasanganJalan-jalan ke tempat yang dijadikan impian tujuan liburanBeli mobil baru? boleh menggunakan mobil orang tua, mobil suami atau mendapat inventaris mobil dari kantor? Ulang tahun enaknya semua yang di atas bisa menjadi kenyataan ya, semuanya rasanya menjadi sebuah hadiah terindah dan membuat ulang tahun yang ke sekian akan menjadi kenangan paling indah.
Nah, jika ditanya oleh kamu mengenai ulang tahunku yang sebentar lagi akan datang, bulannya yang bulan sesuai dengan huruf depan namaku *main tebak-tebakan lagi dech. Maka, bolehlah saya menjawab, ulang tahun enaknya ngapain? atau diapain? *digeplak sama piring.
Ulang tahun bagi s…

Selamat Ulang Tahun KEB

Selamat Ulang Tahun Kelompok Emak Blogger, apa kabar jika saya tak pernah menemukan sebuah komunitas yang akhirnya menjebloskanku lebih dalam, lebih dalam lagi ke dunia blogging. Saya awalnya bukan siapa-siapa dan tidak mengenal siapa-siapa, pun sayapun tidak tahu, jika saja tak pernah terlintas membuat blog, apakah beberapa rekan blogger dari KEB akan mengenalku?
Sangat beruntung saya menemukan komunitas yang mayoritas anggotanya adalah para emak, memang ada beberapa calon emak yang kece aduhai badai, semuanya pun sangat asyik dan menyukai untuk berbagi, karena dengan menjadi seorang blogger, berarti kita siap untuk berbagi. Berbagi informasi dengan informatif, berbagi pengalaman dan berbagi ilmu.
Dari kegiatan berbagi itulah, akhirnya saya mengenal para makmin, salim ke makte Sary yang pernah ketemu di shuttle busway kota ketika kita hendak ke perayaan HUT KEB ke dua di Museum Nasional. Salim ke makpon Mira Sahid, yang dengan ayunan tangannya ketika memberikan aba-aba sat para makmo…

Onde-Onde dan Sebuah Persahabatan

Alhamdulillah pagi ini, Jakarta Barat dan sekitarnya dianugerahi hujan, sepagi ini mengendarai sepeda motor dengan jalan yang licin dan pandangan yang masih mengantuk, masih sempat mampir di warung ujung jalan. Onde-ondenya masih hangat-hangat kuku, meskipun kukuku membeku dengan dinginnya angin yang beromantisan dengan hujan.
Enam buah onde-onde kupindahkan ke dalam plastik putih dengan beberapa pisang goreng *gayeng ini kalau disajikan bersamaan dengan secangkir kopi nan panas sruput-sruput. Tralaaaa....rintik hujan semakin membesar dengan jarak ke kantor yang tidak begitu jauh namun jalanan berlubang besar. Ting...weslah gak usah pake jas hujan.
Basah dong, bersamaan dengan masuknya sepeda motor Revo kenanganku, masuklah mobil GL milik manager cabang di kantor tempat saya bernaung. Buru-buru bapak satpam berlari mengambil payung dan mendekat ke pintu bagian sopir. Hm... aye kehujanan-aye kehujanan, langsung wuuuuz berlari kecil menuju ke pintu masuk kantor *sebetulnya takut jatuh,…

Pakai Produk Wardah untuk ke Kantor

Pada dasarnya setiap wanita itu suka berdandan, meskipun hanya berdandan sederhana dan senatural mungkin. Tak terkecuali aku, aku masih lebih suka berdandan sederhana yang tidak lengkap. Beberapa tahun kemarin, aku hanya menggunakan pelembab, lisptik dan udah ready to go.
But, setelah aku mengenal Wardah aku mulai rajin mengumpulkan satu demi satu hal-hal yang berbau make-up. Iyup, meskipun yang paling dasar adalah facial wash, moustorizer, bedak dan lipstik. Itupun menggunakannya antara iya dan enggak, tapi lebih ada kemajuan daripada enggak pakai sama sekali.
Ada cerita pertama kali mengenal Wardah di sini, dan sekarang aku cerita saat menggunakan Wardah sebagai make up keseharianku. Alhamdulillah, aku masih bisa beli make up Wardah dari gajiku dan setengah lebih dari uang suamiku, yang mendukung aku membeli Wardah...meskipun bilangnya nyicil-nyicil saja ya. Make up, di cicil? yang bener saja? maksudnya...bulan ini beli blash on bulan depan beli eyeliner gitcu. Nah, kalau hari kerj…

Infused Water Pertamaku

Apa kabar hari ini? semangat siang yaaa... iya sudah siang, tapi belum sarapan besar tadi hanya nyomot JCO sebiji sudah mampu menahan lapar hingga saat ini. Alhamdulillah juga, si embak sudah balik dari liburan panjangnya, kata teman-teman diikhlasin saja, dan inget masa bahagia yang diberikan. Iyes, dan baru hari ini, saya baru sempat mempraktekan apa yang namanya  Infused Water.
Kebetulan di rumah ada buah belimbing dan Apel, pilih mana ya? sepertinya belimbing terlebih dahulu yang saya buat untuk dua tempat kecil. Satu untuk suamiku satu untuk saya, sewaktu memotong buah belimbingnya, saya sampaikan ke si embak..."Mba, manfaat membuat potongan buah yang direndam di dalam air, semalaman bisa mengurangi berat badan loh, buahnya bisa apa saja, yang kuat lemon, boleh...dan diminum sebelum makan"

Aaach, jadi dech infused water pertamaku dan karena buatnya pagi belum ada 12 jam atau 24 jam ya sudah dicoba terlebih dahulu, soal rasanya enak atau tidak bismillahirohmannirrohim. …

Liburan Akhir Tahun ke Bandung

Hm... apa kabar hari ini? langit terlihat begitu mendung dari jendela kaca kantor, udarapun begitu dingin disepoi angin nan membuyarkan lamunanku. Semoga hari ini lebih baik dari hari kemarin yak, tetap semangt meskipun si embak pada hari ke 13 belum balik lagi. Cerita saja yuk, akhir tahun 2014 kami sekeluarga ke Bandung dalam rangka "Gathering Keluarga Besar Ciputat Residence" tempat kerja suami.
Acaranya sudah diinformasikan jauh-jauh hari oleh suamiku, diskusi kami pertama karena membawa bayi Fira maka diputuskan mengendarai mobil sendiri. Beberapa hari menjelang keberangkatan berubah lagi, ikut rombongan menggunakan bus yang telah di sewa. Beberapa jam sebelum hari H, suami merubah keputusan mengendarai mobil saja, hm...dengan alasan tetangga semua tidak ada di rumah dan cluster sepi sekali *padahal ada satpam, namun suamiku tetap memilih membawa mobil.
Hari H, setelah persiapan packing yang cukup mendadak (saya kerja pulang malam) dengan beberapa tas yang sudah pasti …

Kado Sandal Gunung di Giveaway Kado Terindah

Hallo 2015, beterbaran sebuah rasa, dalam kebahagiaan tersempil kesedihan, kesusahan namun itu tak berarti banyak, karena begitu banyak rasa syukur yang harus dipanjatkan. Giveaway pertama di tahun 2015 saya ikuti di sebuah Galaksi Pungky. Yup, sebuah kado terindah bakalan saya share untuk mendapatkan beberapa kado dari Pungky *sok yakin.
Ditanya apa kado terindah buatku, pada moment apa dan dari siapa? sebenernya banyak sekali, Pung. Cuma kalau diceritain semuanya bakalan kemlekeran dech, dan enggak ngerti akan berakhir seperti apa. Buatku, semua kado itu terindah namun mungkin satu yang akan saya ceritakan adalah sebuah kenangan yang bakalan tidak boleh dilupakan, karena di dalamnya ada mengandung sebuah pelajaran buat saya pribadi.
Pada jaman seragam SMP masih saya kenakan **Tsjah, dan pada jamannya anak-anak ABG mengenakan sandal gunung, kalau pingin tahu tahun berapa, itu tahun 1992. Astin remaja meminta kepada bapaknya yang bekerja sebagai PNS *penting diceritain. Beberapa kali…

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…