Skip to main content

Jika Rambut Mulai Kering dan Rusak, Coba Ini !

Hai sahabat blogger, hai juga yang sedang mencari tahu kenapa rambut kalian kering dan rusak, ini saya sedikit membagikan mengapa rambut bisa kering dan rusak. Mungkin permasalahan kalian sama dengan apa yang saya alami beberapa bulan ini.

Ceritanya, sedang malas keramas karena pulang dari kantor malam hari dan esok paginya terlalu sibuk sehingga saya tidak memiliki waktu untuk mengeringkan rambut, apalagi saya menggunakan kerudung. Hal yang saya lakukan ketika itu adalah;
  1. Menunda keramas, mungkin bisa lima harian, baru keramas
  2. Merasa malas keramas sendiri, pergilah ke salon untuk melakukan perawatan rambut sehat, istilahnya keramas saja atau jika ada dana berlebih saya minta creambath.
Di salon, kapster yang ramah segera melakukan perawatan untuk rambut saya yang aduhai, entah aromanya seperti apa. Pertama-tama di keramas terlebih dahulu, apa yang disampaikan si kapster membuat saya terkejut.
"Bu, rambutnya kering sekali ya, mana rontok banyak sekali... ibu sering di catok? di lurusin?"
Waduh, hingga SMA saya dijuluki pemegang rambut terlebat, terindah dan sehat, lho. Rambut saya hitam legam, kadang orang-orang malah pada nanya, apakah saya selalu creambath ke salon? apakah saya dicatok *hehee..itu sebelum saya menggenakan hijab.

Setelah dikeramas dan creambath selesai, kapster menanyakan apakah berkenan menggunakan vitamin rambut? saya yang menginginkan rambut sehat, mengiyakan saja, namun saya tidak bertanya vitamin rambut supaya rambut tidak kering? supaya rambut tidak rontok atau bisa keduanya.

Penyebab Rambut Rusak,

Tapi, tapi kenapa rambut saya menjadi kering? apa penyebabnya? saya pun mencari tahu, introspeksi diri, mengapa rambut mulai kering dan rusak. Mungkin, sich karena ini, niich;

  1. Terlalu sering mencuci rambut, apalagi kandungan sampho yang keras *kadang saya ganti-ganti jenis sampho, tergantung mana yang sedang diskon *** ops.
  2. Terlalu lama membiarkan rambut tidak dicuci, rambut jadi lembam, berkeringat dan tertutup kerudung hingga mengakibatkan rambut menjadi kering dan rusak.
  3. Kekurangan gizi. Satu hal yang saya alami beberapa bulan ini, saya kekurangan gizi? mungkinkah? iya, jarang makan sayur-sayuran bisa menjadikan rambut kering dan rusak, lho. Apalagi jarang mengkonsumsi makanan yang mengandung omega 3, karena asam lemak omega 3 yagn terdapat di makanan, sangat bermanfaat menjadikan rambut sehat.
  4. Dalam keadaan basah, rambut dikat kemudian menggunakan kerudung, haduuuh ini yang menyebabkan kerusakan pada rambut yang paling fatal.
Lalu, setelah saya introspeksi rambut, siapa yang tidak menginginkan agar rambut berkilau, hitam, sehat dan wangi kembali. Saya sangat mau, dan kemudian mencari-cari, mungkin enggak perawatan rambut dengan menggunakan vitamin perawatan rambut yang saya lihat bisa kembali lagi seperti semula.

Ellips Pro Keratin Complex

Saya membeli vitamin perawatan rambut Ellips Hair Treatment dan Ellips Hair Repair masing-masing satu dari sebuah minimarket. Setelah mandi dan keramas, ellips hair repair yang saya buka dan saya tuang di dasar rambut. Saya melakukan pemijatan ringan dari akar rambut hingga permukaan rambut, wanginya itu enggak tahan untuk mengulangi lagi dan lagi.



Mengapa saya memilih Ellips Hair Repair? karena diperkaya dengan pro-keratin complex dan jojoba oil yang berfungsi merawat, menutrisi dan  melindungi rambut yang rusak akibat proses kimiawi (pengeritingan atau pelurusan). 

Keratin pada ellips adalah protein zat dasar penyusun lapisan dasar rambut. Jadi jika ada vitamin perawatan rambut yang diperkaya dengan pro keratin complex akan membantu agar rambut menjadi indah. Meskipun setiap manusia memiliki kandungan keratin, namun seiring bertambahnya usia, keratin dalam tubuh akan berkurang, berkurang dan mungkin saya sedang tahap berkurang.

Kapan keratin dalam tubuh akan berkurang? kalau saya yang sering mengikat rambut terlalu kencang apalagi masih basah, itu penyebabnya yang mempercepat berkurangnya keratin dalam tubuh. Kalau kalian bagaimana? suka-kah mengingat rambut terlalu kencang? dikurangi ya, sebelum rambut kalian akan kering dan rusak.

Nah, Jojoba oil yang terkandung dalam ellips hair repair ini adalah ekstrak minyak yang diambil dari biji tanaman jojoba. Khasiat dari minyak tanaman jojoba yang diambil ekstraknya adalah untuk mengatasi rambut kering dan kasar sehingga rambut akan kembali lembut dan sehat. 

Kedua kandungan dari Ellips Hair Repair ini sangat membantu mengatasi rambut kering dan rusakku. Itulah, mengapa setelah menggunakan ellips hair repair yang berwarna pink  imut, rambut menjadi lembut dan terasa lebat lagi, tidak kering dan tidak tipis. Bye bye rambut kering dan tipis, rambut bagai terlahir kembali. 


Rambut bagai terlahir kembali, wangi dan lembut dan saya sudah tidak malu-malu lagi berdekatan dengan suami dengan mengibaskan rambut sehat ini. Jadi, jika rambut mulai kering dan rusak, cobalah untuk melakukan perawatan rambut sehat yang sederhana, tanpa mengeluarkan biaya banyak, hanya satu kuncinya, yaitu menggunakan vitamin perawatan rambut pilihanku.

Jika ada sahabat yang mengalami hal yang sama dengan rambut sahabat, kering, kusam, rusak bercabang-cabang segera jadikan rambut bagai terlahir kembali. Rambut adalah bagian yang buat saya adalah bagian yang sangat penting bagi tubuh saya. Meskipun saya menggunakan hijab dan rambut tidak terlihat, namun, jika rambut sehat, maka;

Berlarian di sini, akan nyaman dengan kepala yang ringan dan rambut sehat

  1. Kepala menjadi ringan, tidak berat karena menopang rambut yang lepek atau rusak,
  2. Mata menjadi segar karena syaraf mata tidak menjadi korban kepala berat,
  3. Penampilan menjadi lebih nyaman, tidak perlu menggaruk rambut dan kepercayaan diri akan meningkat,
  4. Pasangan atau rekan di samping kita tidak merasa risih dan meningkatkan semangat dalam aktivitas sehari-hari.


Comments

  1. Rambutku ujungnya kering tapi pangkalnya gampang lepek, itu nyebelin banget >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. rambutku dah kek biasanyaa..kembali lembut dan lebaat...kemariin ampuun dach

      Delete
  2. Ellips memang manjur ya..aku juga cocok ^-^

    ReplyDelete
  3. wah aku juga suka tuh mbak pake ellips... tapi skrg lagi suka pake punya sunsilk, biar praktis nggak gunting2.. hehehe...

    mak.... kalo aku pernah smpe 3 hari gak keramas dan gak tahan dan akhirnya keramas juga malem2... wkwkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo malam aku dah gak kuat Mak Ly, selain dingin, kepala pusing..tapi lagi seneng keramas nich...wanginya ellips tahan lama

      Delete
  4. wahahahaha..no 2 aku bangettt,sekarang nggak. jauh2 lepek...xixixixi

    ReplyDelete
  5. ellips emang mengerti kita ya mbak :)

    ReplyDelete
  6. Saya juga pakai mbak, Ellips enak banget wanginya rambut juga makin sehat dan cantik setelah pakai ...mampir juga ya mbak http://www.novawijaya.com/2015/01/kecantikan-rambut-di-balik-hijab-my.html

    ReplyDelete
  7. Wow banyak tipsnya di sini .... makasih share-nya Mbak

    Dan ... moga menang :)

    ReplyDelete
  8. wah posting yang sangat informatif....gut lak ya mak semoga masuk nominasi...

    ReplyDelete
  9. Rambutku kering dan agak merah karena terkena sinar matahari langsung. Kapan-kapan mau nyoba pake ellips ah. Sukses ngontesnya mak Astin :)

    ReplyDelete
  10. mak astin cantik... rambutnya bagus kok *kemaren pas lahiran sempet ngeliat :*

    ReplyDelete
  11. Sukses ngontesnya ya Mak.
    Banyak bgt yg ikutan yak ;)

    ReplyDelete
  12. Aku juga suka nunda keramas nih hihihi apalagi kalau mau pergi2an. jangan sampai rambut yang masih basah dikerudungin. Ujung2nya jadi bau dan lepek. Ga asik, lah. Keramas sore kadang suka bikin pusing. Secara sekarang udah ga kerja kantoran, aku lebih leluasa ngatur waktu. padahal berjilbab juga rambut kudu dipelihara, ya.

    Sukses ngontesnya ya, Mak.

    ReplyDelete
  13. karena aku gampang berkeringat pasti tiap mau tidur keramas

    ReplyDelete
  14. saya udah pernah pake produk ini. Cocok juga :)

    ReplyDelete
  15. .Dulu saya selalu beli ini tiap bulan. :D
    .tapi sekarang sih tidak lagi. tidak tau juga kenapa. :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Pengalaman Menggunakan Gigi Palsu

Tiga tahun yang lalu saya sudah ingin sekali menceritakan pengalaman ini. Pengalaman pertama kali kehilangan satu gigi depan bagian atas. Pengalaman tidak memiliki gigi depan bagian atas dan harus ompong selama beberapa minggu. Pengalaman setiap beberapa hari sekali ke dokter gigi, untuk mendapatkan perawatan gigi yang hilang tersebut. Pengalaman dipasang gigi palsu tanam dan menggunakan gigi tersebut hingga tiga tahun. Dan juga pengalaman ketika gigi palsu tanam tersebut hampir lepas.

Fungsi Utama Gigi
Menurut Wikipedia Indonesia, Gigi adalah bagian keras yang terdapat di dalam mulut dari banyak vertebrata. Memiliki struktur dan variasi yang memungkinkan untuk melakukan banyak tugas. Fungsi utama dari gigi itu sendiri adalah untuk merobek atau mengunyah makanan. Dengan adanya gigi dengan struktur yang lengkap dan sempurna. Proses merobek dan mengunyah makanan akan menjadi mudah. Untuk menyantap makanan yang keras, makanan yang panas ataupun dingin oke oke saja, kan giginya sehat.

Fun…