Skip to main content

Onde-Onde dan Sebuah Persahabatan

Alhamdulillah pagi ini, Jakarta Barat dan sekitarnya dianugerahi hujan, sepagi ini mengendarai sepeda motor dengan jalan yang licin dan pandangan yang masih mengantuk, masih sempat mampir di warung ujung jalan. Onde-ondenya masih hangat-hangat kuku, meskipun kukuku membeku dengan dinginnya angin yang beromantisan dengan hujan.

Enam buah onde-onde kupindahkan ke dalam plastik putih dengan beberapa pisang goreng *gayeng ini kalau disajikan bersamaan dengan secangkir kopi nan panas sruput-sruput. Tralaaaa....rintik hujan semakin membesar dengan jarak ke kantor yang tidak begitu jauh namun jalanan berlubang besar. Ting...weslah gak usah pake jas hujan.

Basah dong, bersamaan dengan masuknya sepeda motor Revo kenanganku, masuklah mobil GL milik manager cabang di kantor tempat saya bernaung. Buru-buru bapak satpam berlari mengambil payung dan mendekat ke pintu bagian sopir. Hm... aye kehujanan-aye kehujanan, langsung wuuuuz berlari kecil menuju ke pintu masuk kantor *sebetulnya takut jatuh, licin jalannya.

Saya berpikir, untuk apa sewot ketika di jalan ada serentetan mobil polisi yang menjaga jalan agar steril ketika pejabat pemerintahan akan lewat, la wong MC saja dengan posisi dari mobil ke pintu masuk sangat dekat dipayungi oleh satpam. Jadi, semuanya itu kembali ke status masing-masing orang yo, nduuuk.

Baiklah, how about my Onde-onde? apa hubungannya dengan sebuah persahabatan? Onde-onde ini akan saya bagi ke siapa saja yang mau. Namun saya tidak ingin memaksa yang makan onde-onde ini harus menjadi sahabat saya yah...karena jalinan pertemanan itu jauh dari unsur perengekan ataupun pemaksaan.

Ganjil lebih oke untuk tatanan Onde-Ondenya


Dari Melly si neng Lampung yang tinggal di Bogor, pernah memosting foto Onde-onde, kenal neng Melly juga bukan karena pemaksaan, kami saling berbagi dalam sebuah jejaring sosial berupa blog. Dengan sebuah blog, Alhamdulillah saya mendapatkan teman-teman yang membagikan sesuatu tanpa pamrih. Seperti pakde Abdul Cholik yang rajin mendekatkan sahabat-sahabatnya melalui sebuah blog. Caranya dengan memposting sebuah artikel, blogwalking atau mengunjungi blog sahabat, atau mengadakah Giveaway atau sekedar kuis berhadiah.

Onde-Onde dan buku dari seorang sahabat *eeeh...Senior Blogger yang keren

Alhamdulillah, saya sudah tiga kali nyangkut di mesin kocok yang kelihatannya seperti mesin parutan kelapa jika beliau hendak mengocoknya*ahihiiii. Semoga saya bisa memanfaatkan tali asih dari beliau.

Salam Saya



Comments

  1. Aku jg beberapa kali dpt buku dan hadiah lainnya dr pakdhe ^^
    ah iya, onde2 ya mbak..udah lama nih gak makan onde2, besok pagi nyari ah yg masih fresh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyo..kebetulan banget kalau di warung tadi, masih hangeeeet.

      Delete
    2. Makin tampan dan berani dengan Onde-onde :D hahhaha

      Delete
  2. Ngeblog banyak manfaatnya loch
    Makanya jangan menyia-nyiakan blog yang sudah dibangun dengan susah payah
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  3. Wah, menyenangkan ya mbak dapat hadiah dan bukunya pasti bermanfaat banget tuh :)

    ReplyDelete
  4. duh aku juga jadi bikin posting tentang onde onde nih.. pakde Cholik emang wokeeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pingin bikin Onde-onde..gak sampaian jew...

      Delete
  5. blog walking sambil makan onde2 dan nyuruput kopi.... hmm... nikmatnya :)

    ReplyDelete
  6. di tukang sayur dekat rumah, onde2nya warnanya hitam :)

    ReplyDelete
  7. wah onde-ondenya bisa dikirim kemari dong mak

    ReplyDelete
  8. onde mandeee..onde2nya itu loh,nggak nguati ^_^

    ReplyDelete
  9. mau belajar buat Onde onde ah..hi hi ga nyambung yah

    ReplyDelete
  10. jadi tambah semangat kalau ngeblog di temani onde-onde..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ngeblog makin mantep kalau ada onde-ondenya. ayodeal :)

      Delete
  11. smoga isi bukunya bs lgsg dipraktekan...
    nanti bagi2 ya ilmunya :D

    ReplyDelete
  12. sms romantis

    onde mandeee hahahaha ....
    paling asik kalo onde onde + kopihitam .. makjoss :D

    ReplyDelete
  13. lezat banget nih onde2-nya. ga nolak kalo dibawain seplastik waktu kopisusu WB nanti. hihi....

    ReplyDelete
  14. Saya suka bgt kalo sm onde-onde dan itu ftonya bikin pengen ngemploook mn d sini abis ujan..

    ReplyDelete
  15. lempar ke jogja yah onde2nya....mudah2an diriku bs rutin bw lagi. tahun 2015 ini harus lebih semangat lagi silaturahminya aamiin

    ReplyDelete
  16. Selamat mak astin, aku sudah lama gak ikutan nih kocokan kuis pakde

    ReplyDelete
  17. aku pernah tinggal 7 tahun di kota onde2 Mbak, Mojokerto, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkw kota onde onde , di mojokerto puanass e gak kuati

      Delete
  18. Tekno Network

    Onde2 jajanan pasar yg istimewa, aku pernah juga loh makan yang Onde2 Raksasa :D

    ReplyDelete
  19. wahh kayak e enak juga ituu onde onde ne :o

    ReplyDelete
  20. hahaha... saya juga suka ini onde-onde dan tiap liat inget film warkop wkwkwkwkwkkw

    ReplyDelete
  21. asik deh onde-ondenya nikmat kak..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Penyebab Nasi di Rice Cooker Cepat Basi

Pernah tidak mengalami nasi di rice cooker cepat basi, baru juga masak tadi pagi, sore hari sudah basi, basinya berair pula. Beberapa kali saya mengalami nasi di rice cooker basi dan dari kurun waktu 2008-2015 saya sudah berganti rice cooker sebanyak, lima kali. *Boros sekali ya? semoga ke depan tidak sering-sering berganti rice cooker ya. Mengganti rice cooker juga dengan pertimbangan, nasi yang dimasak cepat sekali menjadi basi. Iya, sewaktu membuka rice cooker setelah masi matang, aroma yang keluar sudah tidak enak, sewaktu dicentong, nasinya berwarna kuning dan pada lapisan bawah, nasinya berair.
Pengalaman Mendapati Nasi di Rice Cooker Basi
Sewaktu mendapati nasi di rice cooker basi, saya kaget dong. Lah wong baru saja masak, kok aroma nasinya sangat tidak enak. Lengket dan ketika nasinya dipindahkan, bagian bawah nasi itu berair. Rice cookernya juga berair, airnya juga bau.

Menyalahkan Beras Duh, merasa bersalah sekali nich, akibat nasi di rice cooker cepat basi, saya menyalahka…