Skip to main content

Selamat Ulang Tahun ke- 27 NOVA

Tabloid Nova, siapa yang tidak kenal dengan tabloid yang identik dengan perempuan tersebut? salah satunya astin kecil. Astin kecil suka sekali jika, ibu membeli tabloid Nova ketika pergi, entah ke pasar, ke puskesmas atau memang sedang jalan-jalan. Ibu juga pernah terlihat berlangganan, namun berlangganan ke penjual koran saja.

Berebutan Membaca Tabloid Nova (1)

Tabloid Nova memberikan banyak pengetahuan untuk ibu, yang setiap harinya di rumah dan menjaga anak-anak sewaktu masih kecil-kecil. Namun bukan hanya ibu saja yang menikmati setiap cerita dari tabloid Nova. Seingat saya, astin kecil suka sekali membaca tabloid Nova di bagian konsultasi kepada psikolog, entah mengapa.

Lain halnya kakak perempuan saya, yang disukai adalah bagian cover dan ceritanya. Kalau adik laki-laki seringnya ya...hanya mengobrak-abrik halaman demi halamannya saja. Anak laki-laki apalagi sewaktu kecil, suka sekali dengan bunyi-bunyi kertas yang digesekan akan timbul suara yang seru.

Jadi, kami suka berebutan jika ibu sedang membaca tabloid Nova. Kadang ibu juga tidak mau ketinggalan berita yang terdapat di Nova. Ibu ingin  yang tahu pertama mungkin, karena ibu menyukai semua bagian dari tabloid Nova, hingga pernah membuat buku kliping.

Kangen juga, episode rebutan halaman-halaman tabloid Nova yang kadang tidak di stepless. Itu terjadi kira-kira tahun 1995 jadi, hampir 20 tahunan. Berebutan halaman tabloid Nova itu, paling berkesan untuk saya, kangen kakak dan dua adikku, serta kangen ibuku.

Berlatih Memasak dari Resep Dapur Nova (2)

Ibu pernah mengatakan, bahwa saya tidak sekedar meminta dimasakan sesuatu dari resep yang dibaca. Iya, astin kecil juga suka sekali membaca bagian resep dapur Nova. Resepnya simple dan mudah untuk diikuti.

Resep pertama yang saya ingat adalah, membuat nasi goreng. Saya mengatakan kepada ibu, mau membuat nasi goreng, itu ketika saya masih SMP. Rasanya lumayan enak, karena memang mengikuti bumbu yang diperlukan serta langkah-langkah yang diberikan tim dapur Nova.

Tidak itu saja, ternyata resep-resep dari dapur Nova, telah ibu buat kliping sejak dahulu. Ibu suka membuat kliping apa saja. Baik resep maupun gambar pakaian yang sedang diulas oleh tabloid Nova.

Astin dewasa akhirnya mengikuti kebiasaan ibu membeli tabloid Nova, namun sesekali saja, karena masih harus berbagi dengan kebutuhan hidup, rumah tangga baru. Pesan saya untuk Nova, yang kadang menambahkan halaman eksklusif dengan kertas yang berbeda, jika ada perayaan hari besar atau hari-hari spesial.

Pesan Cantik Untuk Tabloid Nova

Apalah saya ini  memberikan pesan untuk tabloid yang usianya tidak terpaut jauh dari umur saya. Namun untuk ulang tahun Nova yang ke -27 ini, beberapa hal yang saya sampaikan semoga menjadi motivasi untuk tabloid Nova ke depan.

Tabloid Nova sudah jeli melihat peluang pasar dengan memasukan topik, dapur, cerpen, konsultasi, griya serta cerita-cerita yang berlatar belakang perempuan. Setidaknya, tidak ada salahnya untuk konsisten memberikan topik perempuan yang lebih luas lagi. (1)

Oiya, saya juga suka sekali membaca perempuan inspiratif dalam tabloid Nova. Apalagi akhirnya teman blogger saya mejeng menjadi perempuan inspiratif tahun 2014 pilihan tabloid Nova, selamat ya Anaz, horeee..aku pernah ketemu orangnya.

Untuk cover depan, sebaiknya memang fublik figure yang memang memiliki riwayat kehidupan sebagai perempuan yang layak untuk dicontoh semangatnya. Saya suka sekali, jika para artis perempuan yang diwawancarai memberikan tips-tips yang emang menjadi motivasi pembacanya. (2)

Membagi topik perempuan di setiap minggunya, karena tabloid Nova terbit mingguan, bisa jadi topik-topik yang memang banyak dicari oleh para perempuan dibagi dalam satu bulan tersebut. Contohnya minggu pertama mengupas tuntas, kesehatan wanita. Minggu ke dua, pernikahan, minggu ke tiga kehamilan, minggu keempat perempuan sebagai ibu.(3)

Pengalaman pribadi saya sebagai pembaca tabloid Nova, apalagi jika membaca mengenai kasus yang dikomentasi ahli, kadang suka tidak bisa memahami bahasa ahli. Nah, sebaiknya tim tabloid Nova juga mengimbangi dengan bahasa yang lebih mudah dimengerti para pembacanya, yang kebanyakan ibu-ibu seperti saya. Atau, bisa juga diberikan catatan kaki untuk pengertian yang dibahas tersebut. (4)

Tabloid Nova memiliki halaman yang memang lumayan banyak, mungkin karena diterbitkan hari senin saja dalam satu minggu. Jadi, kadang para pembeli berpikir, aduh, kemahalan atau bagaimana. Jika memang halaman warna tidak diperlukan dalam satu rubrik, sebaiknya memang dikurangi, sehingga ongkos produksinya jauh lebih murah, sehingga harga jual tabloid Nova terjangkau oleh kami, hehee.(5)

Untuk mengakrabkan tabloid Nova dengan para pembacanya, acara-acara yang diadakan sebaiknya diadakan di setiap kota-kota, jangan hanya di kota besar, namun kota-kota pinggiran seperti kota tempat tinggal ibu saya, juga dilirik ya, Nova. (6)

Menerima pasrtisipasi dari pembaca dengan menerima tulisan/kreativitas serta inspirasi dari pembaca, dan disediakan halaman untuk pembaca dari pembaca. Misalnya, saya mewakili para blogger diberi kesempatan untuk menuliskan artikel untuk mengisi halaman tabloid Nova. Atau para pembaca yang memiliki keterampilan membuat prakarya, dengan menceritakan cara pengerjaannya. (7)

Terakhir, dari pembaca kecil jaman dulu, terima kasih untuk tabloid Nova, yang menemani hari-hari kecilku, hari-hari dewasaku dan hari-hari ibu saya. Dari tabloid Nova, banyak sekali kerajinan tangan yang dibuat oleh ibu, dari dapur NOva ada beragam masakan yang saya sajikan untuk keluarga. 

Selamat Ulang Tahun ke 27 tabloid perempuan terkeren, tabloid Nova, sukses selalu dan menjadi wadah pemberi inspirasi bagi para perempuan di Indoensia hingga di luar negeri. Ke depan, saya percaya, tabloid Nova semakin dicari dan digemari oleh para perempuan dan para lelaki yang akan memberikan tabloid NOva untuk pasangannya.



Comments

  1. aku paling suka resep2nya,dari dulu sampe sekarang^^

    ReplyDelete
  2. Saya dulu juga kenal pertama, ya tabloid Nova ini. Keren, bisa bertahan selama ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. 27 tahun, terpaut 5 tahun sama aku ***

      Delete
  3. Wah, sudah 27 tahun aja nih Nova. Sama kayak umur saya juga, hehe... Semoga tambah keren, karena aku jg punya banyak kenangan dengan Nova :)

    ReplyDelete
  4. Sampai sekarang saya masih baca Nova. Favorite saya adalah konsultasi psikologi dan Kisah Sejati. Keduanya meninspirasi cerpen berjudul Cinta dan Berkesudahan dan Mbak Rambo Motivatorku yang saya unggah ke dalam ibufabina.blogspot.com he he he maaf bukan promosi. Hanya pelengkap cerita saja.

    ReplyDelete
  5. iya nih... Nova kayaknya blm pernah dtg ke Serang, pdhl saya pembaca setia Nova :)

    ReplyDelete
  6. walaupun aku belum pernah langganan, dan pernah beli 5 kali..aku suka banget isi2nya ..menarik menurutku :)

    ReplyDelete
  7. Saya suka tips kesehatan sama kecantikannya Makz :D

    ReplyDelete
  8. Saya paling suka nova resepnya, mudah dan enak. Sesuai lidah kelg lah :)

    ReplyDelete
  9. hebat, ya, tabloid Nova. Sudah 27 tahun dan masih bertahan :)

    ReplyDelete
  10. Resep-resep yang ada di Nova juga kukumpulin. Biar rapi, kumasukkan ke dalam amplop besar.

    ReplyDelete
  11. Istri saya suka banget resep-resep yang ada di Nova :)

    ReplyDelete
  12. Nova tuh enak dibaca dan perlu... karena banyak info2 yang penting bagi wanita.

    ReplyDelete
  13. tabloid Nova emang oke yah mak...
    kalo beli tabloid ini, halaman pertama yang aku buka adalah halaman resep masakan.. hahaha....

    ReplyDelete
  14. wahhh ternyata sekarang tabloid nova ultah yah hmmm baru tahu saya dikarenakan saya gak pernah baca hehe maklum saya kan cowo :v

    Salm kenal yah mbak

    ReplyDelete
  15. yang ultah nggak ngundang-ngundang Plakk ditabok emangnya majalah bisa ngundang

    ReplyDelete
  16. keren banget tabloid nova, dari jaman nya aku masih sekolah SD sampe sekarang masih terus jaya

    ReplyDelete
  17. aku juga suka sis koleksi tabloid Nova, yaa terkadang beli.

    ReplyDelete
  18. Wah kalau laki gak koleksi dong sama tablid itu?

    ReplyDelete
  19. sudah lama tidak membaca tabloid nova sekalinya terdengar sudah berusia 27 tahun selamat ya tabloid nova

    ReplyDelete
  20. nova selamat ulang tahun ketinggalan dua bulan ni ngucapinnya hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Pengalaman Menggunakan Gigi Palsu

Tiga tahun yang lalu saya sudah ingin sekali menceritakan pengalaman ini. Pengalaman pertama kali kehilangan satu gigi depan bagian atas. Pengalaman tidak memiliki gigi depan bagian atas dan harus ompong selama beberapa minggu. Pengalaman setiap beberapa hari sekali ke dokter gigi, untuk mendapatkan perawatan gigi yang hilang tersebut. Pengalaman dipasang gigi palsu tanam dan menggunakan gigi tersebut hingga tiga tahun. Dan juga pengalaman ketika gigi palsu tanam tersebut hampir lepas.

Fungsi Utama Gigi
Menurut Wikipedia Indonesia, Gigi adalah bagian keras yang terdapat di dalam mulut dari banyak vertebrata. Memiliki struktur dan variasi yang memungkinkan untuk melakukan banyak tugas. Fungsi utama dari gigi itu sendiri adalah untuk merobek atau mengunyah makanan. Dengan adanya gigi dengan struktur yang lengkap dan sempurna. Proses merobek dan mengunyah makanan akan menjadi mudah. Untuk menyantap makanan yang keras, makanan yang panas ataupun dingin oke oke saja, kan giginya sehat.

Fun…