Skip to main content

Mengenalkan Anak Moda Transportasi

Sebuah pemikiran dua orang yang pernah kecil, saya dan suami mengenai apa yang diperoleh anak adalah. Anak tidak boleh merasakan kegetiran yang pernah dirasakan dua orang ini, anak harus lebih merasakan yang menyenangkan. Tapi, kami, dua orang yang tidak saklek, meskipun memiliki pemikiran seperti itu, kami mengajarkan dan mengenalkan, berbagai moda transportasi yang ada di Indonesia.

Kenapa? Karena kita tidak akan pernah mengerti dan tahu...akan seperti apa kehidupan esok. Jadi saya dan suami HARUS mengenalkan moda transportasi kepada anak-anak kami. Dari mulai mereka merasa kurang enjoy hingga akhirnya mereka mulai tertarik untuk meminta, melestarikan dengan cara menggunakan moda transportasi tersebut.

Nah, ini ada beberapa foto selfi saya yang mengajak anak-anak di dalam moda transportasi.
 
Bus Kota,
 

Foto pertama diambil dari bus Agra Mas, ini pertama kali Faiz naik bus untuk jarak lumayan jauh. *ahihiii...Tangerang-Veteran. Ekspresi Faiz ketika bus berjalan, adalah seperti ini, alhamdulillahnya saya mengabadikan dengan foto selfi. Ada kesan takut, gusar, namun saya selalu membisikan bahwa semuanya akan menyenangkan.


Foto kedua, perjalanan ke Bandung dari Tangerang. Lihat wajah Faiz, berseri-seri dan senang. Namun, lihat Foto bayi kecil itu, iyaaa...itu adalah foto perjalanan paling jauh dan pertama kali menggunakan bus. Memang bukan bus umum, karena bus ini disewa untuk gathering dari kantor suami.

Kereta Api


Sedikit menceritakan pertama kali, Faiz naik kereta api. Saat itu, usianya baru dua tahun dan menempuh perjalanan jauh Semarang-Jakarta dengan diisi tangisan dan rengekan sepanjang jalan. Itulah, akhirnya yang membuat kami, HARUS mengajarkan dan mengenalkan anak menggunakan moda transportasi umum.

Foto di atas, setelah Faiz belajar naik Comutter Line di Jakarta. Foto di atas, menggunakan kereta api jarak jauh Jakarta-Cilacap tanpa ada tangisan, rengekan dan yang ada adalah tawa gembira mengeksplorasi keadaan kereta api.

Lihat, bahagianya Faiz naik Comutter Line bersama saya, akan ada cerita, bahwa Faiz sudah mencoba beberapa moda transportasi. Mana yang paling menyenangkan bagi anak kecil itu? jawabnya, semuanya enak, semuanya asyik dan berkali-kali Faiz ingin naik bus, naik kereta ekspres, naik kereta listrik.





Aaaach, jika semuanya di upload ke dalam postingan ini, bisa jadi akan banyak hal mengenai perjalanan kami, menggunakan moda transportasi apapun, dalam bentuk selfi yang setenar apa gitu. Jadi, intinya...saya bersyukur mengambil foto meskipun selfi di dalam moda transportasi yang kami naiki. Kenapa? 
  1. Mengenalkan anak untuk tidak takut berada di moda transportasi umum dan mencoba untuk naik di dalamnya.
  2. Mengabadikan perjalanan dan pelajaran untuk anak-anak.
  3. Mengajari anak untuk keluar dari zona kenyamanan, tidak melulu nyaman duduk di dalam mobil pribadi.
Oiya, kenapa tidak menggunakan smarphone smartfren tercinta, U2 syalalaaa? mohon maaf, karena jika di tempat umum, saya paling takut mengeluarkan handphone, kecuali saya tidak berdua dengan anak. Kan, sayang  punya smartfren buat selfi berdua terus jatuh. Hancur dach, hati ini, karena saya masih setia menggunakan smartfren U2 sejak November 2012 hingga kini.

Etapi, kalau mau dikasih smartfren terbaru, Alhamdulillah binar-binar mata sang pujangga ya.



Comments

  1. seru sekali perjalanan nya, oh ya mba lagi ikut kontes yah, semoga menang ya

    ReplyDelete
  2. pascal alvin belum pernah naik kapal laut nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, sama belum juga. Yuk kapan-kapan barengan

      Delete
  3. banyak jg foto selfienya, mak. Moga sukses lombanya yaa...

    ReplyDelete
  4. wah asyik selfie selfie :D
    moga sukses ngontesnya ya mak ^_^

    ReplyDelete
  5. Bus Agra Mas-nya bagus :)
    Semoga sukses iniiii

    ReplyDelete
  6. Ini belajar yang ngga diajarkan di sekolah. Orang tua harus berperan aktif dalam mendidik anak. Jos banget, contoh orangtua teladan. Amin :)

    ReplyDelete
  7. Faiz selalu terlihat hepi. Senyum terus :)

    ReplyDelete
  8. artikelnya sangat bermanfaat dan sangat membantu dalam menambah pengetahuan saya.
    terimakasih banyak gan :)

    ReplyDelete
  9. informasi nya keren dan juga sangat bermanfaat untuk membantu menambah wawasan.

    ReplyDelete
  10. informasinya sangat menarik, saya tunggu artikel" selanjutnya yang lebih menarik ya gan.
    thanks gan.

    ReplyDelete
  11. De Astin wajahnya masih keliatan spt anak kecil ya... pdhl anak sudah 2 hehehe
    Anak2 seneng tuh diajak naik kereta api, jadi inget shasa dulu pas pertama kali naik kereta api. Heboh banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihiiii, semoga semakin dewasa pemikirannya bude Reni

      Delete
  12. terima kasih telah berbagi info....
    salam kenal dan salam sukses......

    ReplyDelete
  13. keren artikelnya sangat menarik dan juga bermanfaat,
    thanks ya gan.

    ReplyDelete
  14. sangat bermanfaat gan,, ane tunggu ya artikel" selanjutnya.

    ReplyDelete
  15. terima kasih telah berbagi info....
    infonya sangat bermamfaat.....
    salam kenal dan salam sukses..
    .

    ReplyDelete
  16. sangat bermanfaat gan,, ane tunggu ya artikel" selanjutnya. Thanks gan

    ReplyDelete
  17. Artikel ini berisi informasi yang sangat bermanfaat untuk semua pembaca khususnya saya sendiri. Saya tunggu lagi informasi-informasi lainnya yang tidak kalah menarik.
    Sukses selalu untuk anda. Terima kasih ^_^

    ReplyDelete
  18. informasi yang sangat bermanfaat untuk menambah wawasan kami.
    Jangan lupa ya kunjungan baliknya :)
    thanks gan

    ReplyDelete
  19. informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih :) jangan patah semangat yaa !! salam marketing online

    ReplyDelete
  20. informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih :)

    ReplyDelete
  21. informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih :)

    ReplyDelete
  22. nambah lagi nih wawasan pengetahuan ane, artikelnya sangat bermanfaat gan.
    thanks ya

    ReplyDelete
  23. wah mengenalkan transportasi dari dini
    keren!
    salam kenal ya mbak
    @guru5seni8
    penulis di www.kartunet.or.id/http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    ReplyDelete
  24. gak sia-sia saya berkunjung ke blog agan, artikel nya sangat bermanfaat menambah wawasan saya.
    thanks ya gan.

    ReplyDelete
  25. informasinya singkat namun penuh arti dan sangat bermanfaat.
    thanks bos.

    ReplyDelete
  26. aihh seru nih liburan bareng keluarga nya mba..
    ah mba gak ajak" ah :D

    ReplyDelete
  27. artikelnya sangat bermanfaat, thanks ya gan

    ReplyDelete
  28. mengenalkan transportasi kepada anak sedini, agak mereka bisa belajar lebih bnyak. kerennn

    ReplyDelete
  29. Keren nih orang tua kaya gini, inspirasi nih buat orang tua diluar sana.

    ReplyDelete
  30. penting memang untuk mengenalkan anak-anak dengan moda transportasi publik..supaya mereka pun terbiasa yaaa :)

    ReplyDelete
  31. Penting untuk mengenalkan anak moda transportasi ya, mak. Biasanya anak2 suka dengan mobil atau kereta api karena unik bentuknya. :D

    ReplyDelete
  32. aihh seru nih liburan bareng keluarga nya mba..
    ah mba gak ajak" ah :D
    post by:flanela

    ReplyDelete
  33. salam sukses http://www.tempattidur123.com

    ReplyDelete
  34. makasih bos tentang infonya dan salam sukses

    ReplyDelete
  35. makasih gan infonya dan salam sukses

    ReplyDelete
  36. terimakasih bos tentang infonya dan semoga bermanfaat

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Wardah, Kosmetik Pilihan di Usia 30

Mengingat waktu masih pakai seragam abu-abu putih, bedakpun masih yang beli di warung seharga 500 perak, lipstik cukup pakai madu dan deodoranpun pake yang serbuk anti bau badan. Pantesan banyak cowo-cowo lari lunggang lunggung kali ya dari dirikuh dan enggak punya pacar waktu es-em-a. aaaach kenapa jadi buka rahasia???
Pun ketika sudah menjadi mahasiswa yang katanya lebih dewasa gitu *ini aneh bin ajaib gitu loh, masih pake bedak baby *pyuuuuh. Lipstik udah mule pake lips gloss getu dan deodorant pun ada plus minyak wangi. Tapi untuk riasan wajah, jauh dikatakan dewasa *qiqiqiqiqiqik.

Lambat laun ketika terdampar di kota gudek Jogja yang indah akan eksotisme kulkural dan mengenal dunia kerja, akhirnya mau enggak mau keluar masuk salon yang berdominasi warna empink itu. *uuugh, jadi inget pake pingin ke Jogja.
Kosmetik yang digunakan pun hanya kosmetik dari tempat perawatan tersebut. Bedak masih yang imut-imut dikhususkan pada range usia remaja *laaah, padahal saat itu usiaku sudah tidak…