Saturday 27 June 2015

Jika Produk yang Kita Beli tidak Sesuai

Jika produk yang kita beli tidak sesuai, mungkin ukurannya terlalu kecil atau terlalu besar/ bahkan mungkin ada bagian yang cacat karena produksi yang baru kita ketahui ketika di rumah. Apa yang biasa kita lakukan?
 
Saya sering memiliki pengelaman seperti itu, entah bajunya terlalu kecil, sempit atau mungkin terlalu besar. Hal pertama jika saya baru mengetahui setelah dicoba lagi di rumah/ karena di tempat membelinya tidak dicoba terlebih dahulu adalah diberikan kepada orang lain.
 
Yup, itu komentar suamiku ketika saya menyampaikan kepada beliau, bahwa baju yang dibeli untuk anak gadisnya yang masih bayi sedikit kecil. Saya sebagai ibu, inginnya bajunya masih bias digunakan hingga satu tahun. Mengapa? satu harganya lumayan bisa dibilang lumayan dan kualitasnya bagus.
 
Akhirnya saya mencari nomor departemen store tersebut untuk menghubungi costumer servicenya. Seingatku sewaktu membeli celana untuk anak lelakiku dan tidak mengajaknya, sales on the storenya mengatakan, bisa ditukar kok bu, tapi struk dan labelnya jangan dilepas. Baiklah, ketika mengubungi costomer servicenya, Alhamdulillah mengatakan silahkan mendatangai departemen storenya, tidak lebih dari tujuh hari.

Ini bajunya, cantik kan? gak rela emaknya, kalau dipakai sebentar.
 
Malam harinya, saya menyampaikan kepada suami, bias ditukar, ayo anterin ke Matahari (lagi). Ketika sampai di costomer service, saya dilayani dengan baik. Baju yang ingin dinaikan sizenya dicarikan oleh petugasnya. Ada tiga baju yang saya tukar dan hanya dua baju yang sama persis modelnya, hanya dinaikan satu siza, namun ternayata berbeda.
 
Petugasnya mengatakan, tapi harganya tambah ya bu, oh...ya tidak apa-apa (sudah kadung jew), pikirkan saya yang terpenting, bajunya bias terpakai lama. Membayarnya cukup di costomer service, tidak perlu mengantri di kasir yang panjang karena pengunjung sedang ramai untuk memborong baju lebaran nich.
 
Alhamdulillah, belanja di Matahari departemen store, baju yang dibeli namun kurang cocok sizenya bias ditukar dalam waktu tujuh hari dengan membawa struk dan labelnya masih belum dilepas. Cukup menambah 5.000 rupiah saja, karena bajunya hanya dinaikan satu size.
 
Pelajaran untuk saya, kalau mau membeli baju untuk anak-anak, sebaiknya dicoba dulu (kemarin tidak dicoba karena bayi Fira sedang rewel, bayi Sembilan bulan kan susah untuk dicoba-coba baju----ini alas an saya, ye). Kedua, jika sudah pernah membeli dengan salah satu merek dan mengunakan size tertentu sebaiknya sizenya dinaikan satu atau dua size (anak lelakin saya semuanya saya naikkan sizenya, giliran yang bayi  malah bingung).
 
Tapi, Alhamdulillah Matahari departemen store memberikan layanan terbaiknya.
 
Salam
@astinas

2 comments:

  1. Saya juga suka mak belanja di Matahari, karena barang2nya murah kualitasnya bagus. Pelayanannya juga oke :)

    Btw saya sudah follow blognya. Kalo berkenan folback ya Mak :)

    http://www.windacarmelita.com/

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih