18 Aug 2015

Berbeda Warna Namun Tetap Cantik

Advertisement
Alhamdulillah, Lebaran tahun ini saya dan keluarga kecil mudik ke Cilacap sebelum hari Lebaran. Dua tahun lalu, hari H Lebaran tidak berada di tengah-tengah keluarga besar di Cilacap. Semuanya sudah saya diskusikan dengan suami,anak dan keluarga besar saya di Cilacap, Alhamdulillah semua bisa dimengerti. Oleh karena itu, persiapan lebaran tahun ini, dipersiapkan dong dengan matang.

Persiapan lebaran tahun ini, seperti persiapan lebaran tahun-tahun yang lalu. Saya hanya mempersiapkan baju-baju suami, saya, anak-anak serta persiapan ketika dalam perjalanan. Untuk baju lebaran, saya telah menyiapkan untuk anak-anak saja, saya dan suami puasa dulu. Mengapa, karena oleh bapak dan ibu, baju lebaran seperti biasa, sudah disiapkan oleh beliau berdua.

Meskipun dipersiapkan oleh bapak dan ibu, namun sebelumnya bapak dan ibu mengajak saya beserta kakak dan adik-adik untuk berdiskusi mengenai warna baju. Mengenai bahan yang dipakai, bapak dan ibu yang lebih paham karena beliau berdua donatur tunggalnya. Menjahit bajunya, dipasrahkan kepada anak-anak, karena model tergantung masing-masing.

Sebagai contoh, baju lebaran tahun 2014 yang lalu. Warna baju bapak dan ibu berwarna biru, sama dengan warna baju adik yang belum menikah. Warna baju keluarga kakak, berwarna merah muda, warna baju saya dan keluarga berwarna ungu dan terakhir warna baju adik berwarna merah terang. Karena lebaran tahun 2014, saya dan keluarga kecil tidak mudik ke Cilacap karena saya sedang menunggu kelahiran anak, maka tidak ada foto keluarga lengkap di lebaran 2014.

Lebaran tahun 2015, saya sekeluarga mudik nich ke Cilacap dan tema warna bajunya sudah diketok palu adalah warna putih semua, perempuannya gamis putih dan laki-lakinya koko putih bawahan gelap. Saya sengaja menyiapkan celana jeans biru untuk suami dan Faiz, Fira karena perempuan, saya belikan gaun berwarna putih dengan hiasan bunga berwarna merah.

Sesi foto keluarga, kembali di studio langganan bapak di lebaran 2015. Ibu telah menyiapkan kerudung berwarna-warni untuk hijab perempuannya. Hahaaa, tetep ya, harus berwarna-warni. Kerudung ibu, biru gradasi, kakak perempuan merah gradasi sama dengan adik ipar termuda, saya orange dan kuning dan terakhir adik ipar berwarna hijau gradasi. Fira mendapat gaun putih polos dari kakak perempuan saya.



Seru ya, warna-warni kerudungnya...lucu-lucu jadi pingin ngemut. Oleh karena itu, bapak menyiapkan sebuah taman nan mungil dan sederhana di pojok belakang rumah untuk foto bersama. Foto menggunakan baju lebaran tahun 2014. Paduan warna dinding, tanaman dan bunga beserta warna warni baju saya dan keluarga menyerukan warna kemenangan di hari nan fitri.



Bagi saya pribadi, satu warna itu tidak cukup untuk mengisi satu rumah, dibutuhkan banyak warna untuk menyemarakkan riuhnya sebuah rumah tersebut. Warna warni tersebut mewakili pemikiran yang berbeda namun tetap satu utuh dalam cinta.
Ternyata membicarakan warna itu seru sekali ya, coba apa warna favorite sahabat? kalau warna favorite saya macam-macam, heheee...semua suka namun yang lebih dominan saya sangat menyukai warna alami, biru muda, cokelat, dan hijau. Biru untuk langit, cokelat untuk kayu dan hijau untuk dedaunan.

Tentunya, warna-warna alam tersebut akan terlihat cantik ya untuk mengecat rumah. Hm...saya mah belum punya rumah sendiri, tapi jika sahabat sedang berencana mengecat dinding rumah atau ingin merecovering dinding rumah, bisa dilihat warna-warna alami yang semakin banyak padu padannya di https://twitter.com/letscolourid . 

Aduh, saya jadi semakin ingin mewujudkan cita-cita membuat rumah sendiri dan mengecat dindingnya menggunakan cat dulux, seperti rumah bapak dan ibu yang menggunakan cat dulux di setiap ruangannya. Nah, bukan hanya warna baju lebaran di rumah bapak ibu yang berbeda-beda, namun di setiap ruangan di rumah, warna-warnanya juga berbeda-beda, loh. Kali ini, saya hanya mampu menyimpan alamat instagramnya dulux dulu, siapa tahu, akhir bulan ini segera diwujudkan memiliki rumah sendiri, aaamiin. Alamat IG nya di http://instagram.com/letscolourID

Sudah puas melihat-lihat warna warni cantik milik dulux? apalagi lihat di http://www.youtube.com/user/letsColourID, sekarang saatnya ikut photo competition di www.warnawarnikemenagan.com, di situ sahabat bisa mengupload foto lebaran kemarin sesuai tema yang ada di framenya, ich seru sekali lho, sayang kalau tidak ikutan. Caranya bagaimana? gampang sekali,
  1. Kunjungi website di atas
  2. Pilih stiker kebahagiaan
  3. Pilih warna frame
  4. Upload foto
  5. Tulis keterangannya
  6. Submit
  7. Bagikan ke media sosial
Hadiahnya? ada table storage, rocking chair, bedside table, hingga Xiaomi Readmi 2, siapa yang enggak kepingin coba? saya saja ikut lho. Itu saja? sepertinya yang ingin berbelanja cat dulux, ada penawaran lebih dari dulux, yaitu berbelanja cat dulux senilai 1.000.000 akan mendapatkan voucher senilai 100.000, ayo segera atuh ngecat rumah dengan warna warni yang cantik.








Nah, seru sekali kan...mengekspresikan warna-warni kemenangan 2015 dan membuat bingkai foto lebaran sahabat. Coba saya ingin membaca bagaimana warna ekspresi kemenangan sahabat di tahun 2015 ini? atau jika sahabat sudah mengikuti photo competitionnya, saya ingin seru-seruan menikmati foto-foto yang pasti sejuta makna ya.

Salam
Astin









40 comments:

  1. Apik banget maak, kursi n meja yang warna putih itu, berasa di studio potoo

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu di studio foto, Mak. nanti ripiunya kalau fotonya dah kuterima.

      Delete
    2. Wah mbak Rahmi Aziza pie je... Itu memang benar di studio foto...

      Delete
  2. Hidup dengan banyak warna itu indah yo mba Astin, iyoo atuh 1 warna mah ngga cukup. Aku suka fptp keluarga yg pake batik ituu

    ReplyDelete
    Replies
    1. rumpi dan rame karena di rumah ini. Yoi, satu warna entar diem aja

      Delete
  3. Fotonyaaaa cakeeep mak.. Paling seru memang kumpul ama keluargaaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. selalu ada cerita dibalik foto...hihiii..iya seru

      Delete
  4. Lucu banget ih fotonya,.. bajunya putih tapi kerudungnya warna warni gitu.. jadi manis ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. diemut manis, biar ada warna warninya,

      Delete
  5. keren itu mak foto keluarganya

    ReplyDelete
  6. Waahhh menarik banget ada tema2 warna bajunya juga hihihii

    ReplyDelete
  7. senengnya bisa berkumpul dengan keluarga ya...

    ReplyDelete
  8. senang y bisa mudik, bisa bersilaturahmi dgn keluarga besar. Kalau saya, gak bisa merasakan mudik karena kel saya dan suami sama2 di satu kota :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mak, mudik itu punya cerita sendiri lho. Satu kota seru juga,

      Delete
  9. Betul banget. Hidup lebih indah dengan banyak warna.

    ReplyDelete
  10. Cantik mbak fotonya...dan aku setuju sama mbak leyla..hehe
    hidup lebih indah dengan banyak warna ^^

    ReplyDelete
  11. emang paling seru kalo lebaran kumpul baren keluarga besar yah mba :)

    ReplyDelete
  12. Wah kumpul bareng ada dresscode nya juga ya, seruuu. Fotonya keren Astin, baju putih semua dengan kerudung warna-warni :)

    ReplyDelete
  13. berpoto sama keluarga besar asik ya :)

    ReplyDelete
  14. Seruuu lebarannya .... gutlak kompetisinya yaa

    ReplyDelete
  15. suka deh sama foto session nya, kompak bener deh keluarga besarnya mbak, itu tapi gimana cara make kerudungnya yah? perlu dicontoh ni

    ReplyDelete
  16. wah mbak saya juga lebaran ke cilacap tapi ke pantai teluk penyu nyah :)

    ReplyDelete
  17. Warna-warni cerah memang menceriakan suasana, tapi nggak tau kenapa ya aq koq sukanya hitam dan abu2 hihihiii....

    ReplyDelete
  18. aku sukaa warnaa ceraahhh......

    ReplyDelete
  19. Wow.. keren banget foto session nya.. Cerah cerah semuanyaaaa

    ReplyDelete
  20. Iya mbak...membuat sedap dipandang jika warna warni. coba kalau keluarganya dari berbagai macam ras, lebih warna warni ya mbak, gak cuma bajunya yang warna warni, kulitpun juga warna warni.. nanti temanya menjadi Lebaran ala PBB. hehehehe

    ReplyDelete
  21. suka semua warna, ya tergantung bendanya jugak, tapi mostly suka warna biru :)

    ReplyDelete
  22. Sekarang, yang penting apa-apa harus didokumentasikan, biar eksis, hehe. Aku juga suka banget foto-foto, apalagi foto anakku, setiap momen perkembangannya selalu pengen aku abadikan :D

    ReplyDelete

link

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...