Saturday 26 September 2015

Segar dan Nyaman Tour Tokopedia Office

Mendapat sebuah undangan untuk ngobrol cantik Tokopedia dan Blogger Perempuan, rasanya senangnya minta ampun. Saya diundang untuk hadir di Tokopedia Office, tepatnya di Wisma 77, jalan S. Parman Kav. 77 Slipi, Palmerah, Jakarta Barat. Bakalan mendapatkan banyak ilmu dan rejeki nich, aaamiin. Mendapatkan rejeki dari mendapatkan ilmu saja sudah cukup buat saya yang harus senantiasa menggerakan otak, agar tidak tumpul, pul. Nah, apalagi ngobrol cantik bersama blogger perempuan pula, bakalan mendapatkan rejeki nich, rejeki bertemu teman-teman blogger dan teman baru lagi, tentunya.

Sudah Tahu Tokopedia?

Sudah tahu Tokopedia? kalau belum..ngapaian saja kalian nonton televisi sampai kelilipan, hehee. Kalaupun biasanya ber internetan, ada juga loh iklan-iklan cantik dari Tokopedia, baik yang tulisan maupun yang video. Anak saya saja sampai senang sekali melihat iklan yang dibuat oleh team kreatif, yang tentunya dikerjakan di Tokopedia Office. Salah satu iklannya adalah bintang sineteron muda berbakat, suka sekali melihat aktingnya.

Tokopedia merupakan perusahan internet yang memungkinkan setiap individu dan pemilik bisnis di Indonesia untuk mengembangkan dan mengelola bisnis online mereka secara mudah dan gratis, sekaligus memungkinkan pengalaman berbelanja oline lebih aman dan nyaman. Nah, kemarin baru tahu juga nich, ternyata teman baik saya yang memiliki hobby crafting ternyata berjualan juga, lho di Tokopedia. Pengalamannya berjualan dan bertransaksi di Tokopedia sangat memuaskan dan dia sangat senang bisa bekerjasama dengan Tokopedia.
Senang ya dan bahagia, ada teman yang sukses memiliki peluang usaha di Tokopedia, sekarang kapan giliran saya? haduuuh nunjuk di hidung itu sesuatu sekali. Apalagi, ketika membaca tulisan yang sangat mudah dibaca ketika melewati jalan besar ada billboard besar yang bertuliskan Ciptakan Peluangmu. Hayoooo...tagline milik siapa itu? siapa lagi, kalau bukan dari team kreatif yang berkutat di Tokopedia Office.

Segar dan Nyaman di Tokopedia Office

Beberapa kali saya menuliskan Tokopedia Office, sok tahu banget sih Tanti ya...iyalah. Saya sudah menginjakkan kaki, lho di Tokopedia Office, rasanya senang sekali, mak seger, inginnya makjebur...halah...gak mau pulang.

Hari Sabtu tanggal 19 September 2015 saya bersama rekan blogger dari Blogger Perempuan berkesempatan hadir untuk ngobrol cantik di auditorium Tokopedia. Tema yang akan dibicarakan adalah Optimizing Social Media For Blogging. Punya sosial media berapa di smartphone kamu? Apa saja? dan untuk apa saja? bagaiamana caranya agar mampu menciptakan peluang untukmu? asyik dech kena tujuan dan visinya Tokopedia, nich saya.

Tokopedia Office : Itu tempat duduk, seger banget kan
Pertama kali masuk ke dalam Tokopedia Office lantai 2, adalah wooooow, nuansa hijau mampu menyegarkan mata yang masih mengantuk. Di lantai 2 inilah saya dan teman-teman blogger akan ngobrol cantik. Gambar di atas, merupakan gambar yang diambil dari auditorium Tokopedia Office di lantai 2. Kursinya didesign tidak kaku dan bernuansa hijau. Ada rumput sintesis yang memberi kesan segar dan nyaman sekali loooh untuk duduk sembari mendengarkan materi dari pemateri Tokopedia dan Mbak Shinta Ries dari Blogger Perempuan.

Berkesempatan Tour di Tokopedia Office

Setelah para blogger mendapatkan ilmu dan dikenalkan visi Tokopedia, saatnya para blogger perempuan diajak untuk tour looh. Tour ke mana? Yogyakarta? ahhaa itu mah jaman saya SD tour ke tempat wisata. Kali ini, sebagai blogger, tournya beda dong...tour di Tokopedia Office. Dari lantai 2 saja sudah terlihat, bagaimana segarnya nuansa hijau yang memberikan kesan nyaman untuk para karyawannya.

Tour dimulai ke lantai 18, di mana semua pintu masuk menggunakan sensory system. Jadi, untuk masuk ke Tokopedia Office tidak boleh sembarangan dan harus seizin pihak yang berwewenang. Lantai 18 merupakan tempat para custumer service yang bekerja tidak ada hentinya. Iya, mereka bekerja dengan shift system, 24 jam tidak berhenti. Mereka inilah yang berkomunikasi langsung melalui telepon dengan para customer.

Tokopedia Office : Ruangan ini 24 jam untuk melayani customer
Di lantai ini juga, tersedia playground looh, keren sekali kaaan...mana seger sekali nuansa hijau mendominasi setiap sudut dan property. Ada kursi empuk yang digantung, ada tempat tidur besar untuk mengatasi badan yang pegel ataupun ada ayunan, yup ayunan ide menurut para teman blogger. Iya dong, bekerja yang berhubungan dengan customer di internet membutuhkan banyak ide kreatif. Dan inilah Tokopedia Office yang memberikan kenyamanan untuk karyawannya agar ide itu dapat digali di kantor, enggak harus iya ke hutan kota atau ekstrimnya harus menyepi ke pegunungan, hehhee.

Naik yuk ke lantai 23, lantai 23 merupakan ruangan kerja untuk para marketing yang salah satunya adalah berhubungan dengan media sosial. Mereka lah karyawan di Tokopedia Office yang memiliki job paling menentukan. Ya dong, di tangan mereka derunya Tokopedia dipertaruhkan. Nuansanya masih sama, tidak ada yang berbeda. Hijau dan memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Ada pantry, ada playground ada ruang meeting mini maupun besar.

Tokopedia Office : Itu sich saya ingin narsis dong, ada beginian enak banget kan
Setelah puas menikmati setiap sudut ruangan marketing, kami diajak untuk turun. Lah, sudah enak naik kenapa turun? hahaaaa. Turun ke lantai 6, di mana runagan tersebut untuk Head Office Tokopedia. Jadi, kami diharapkan santun ketika berjalan dan mohon untuk bergaya santai tapi tetap cool. ;). Saya ceritakan sedikit ya, karena jujur saya tidak mengambil gambar tapi, diambilin gambarnya oleh teman, heheee.

Tokopedia Office : Lantai 6, di HOnya looh.

Ruangannya masih bernuansa hijau namun ruangan ini ada berbeda sedikit. Bedanya apa? padat sekali kursi-kursinya, sepertinya memang yang paling ramai adalah ruangan di sini. Tokopedia Office memang ingin memberikan kenyaman kepada para karyawan, termasuk di ruangan HO ini. Ada beberapa ruangan meeting yang selalu dilengkapi dengan tulisan-tulisan atau quote yang menginspirasi dan memberikan semangat.

Kesan dari Tour Tokopedia Office

Setelah menyelesaikan tour Tokopedia Office dengan mengakhiri tour di lantai 2. Saya mendapatkan banyak sekali hal penting yang harus dipikirkan,

Temukan warna kesukaanmu yang memang benar-benar menciptakan mood mu bekerja.

Warna kesukaan mampu memberikan stimulasi semangat dan membunuh kebosanan kala suntuk bekerja. Bukan hanya sebuah kantor namun saya sebagai ibu yang bekerja di rumah, juga membutuhkan semangat dari sebuah taburan warna. Toss dong dengan Tokopedia Office, ada banyak warna hijau juga di rumah saya.

Berikan kenyamanan di mana pun, karena kenyamanan adalah hal yang penting apalagi untuk orang lain.

Saya setuju sekali niich, Tokopedia Office dari tour yang saya ikuti sangat memperhatikan kenyamanan para karyawanannya. Ada playground ada pantry ada mushola dan tentu saja wajib saya tiru. Meskipun saya di rumah, saya harus memberikan yang terbaik dan memberikan kenyamanan untuk saya sendiri dan orang di rumah saya. Pertama yaaa..rumah harus bersih dulu, iya kan.

Menciptakan ide, mengkreasikan ide dan menghasilkan prestasi dari ide yang muncul.

Suka dengan ide yang tiba-tiba datang? enggak salah dong tempatkan pensil atau pulpen atau yaaa...jika sedang memegang smartphone, tulislah ide tersebut seperti qoute yang ada di dinding Tokopedia Office. Dengan memberikan catatan atau qoute, hidup menjadi lebih bersemangat.

Ciptakan Peluangmu.

Siapa lagi yang akan menciptakan peluang, kalau bukan kita sendiri. Yup...hahaaa saya bisa juga menuliskan kata-kata motivasi, yok ya yook. Jika saya baru bisa menciptakan peluang melalui sebuah blog, dengan menulis hal-hal yang baik, nikmati dan jalani dulu dech, upayakan agar tetap istiqomah. Jika ada yang telah memiliki bisnis dan ingin melebarkan bisnisnya, silahkan ngobrol dengan teman saya yang memiliki bisnis crafting.

 

 

 















52 comments:

  1. Sayangnya aku di Surabaya, kalau gak aku juga mau ikut :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba ikut, kita ketemuuuuaaan. Kapan pulang?

      Delete
    2. ini kapan lagi ya acaranya, di Malang ada gak Mbak? : ) | resep masakan

      Delete
    3. memangna di Malang ada kantornya?

      Delete
  2. seru ya mbaak Astin berkesempatan ikut tour...kpn yaa aku bisa diundang juga :)

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah saya sudah bekerjasama dengan Toped tapi belum pernah main ke kantornya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukurlah...semoga saya bisa bekerjasama dengan Toped

      Delete
  4. Alamat kantornya dimana Bu? Seger ya, hijau tema nya..hehehe

    ReplyDelete
  5. Nyaman banget ya Mbak dan sejuk hijauuuuu ^^

    ReplyDelete
  6. jadi ingat kantor google yang nyaman, asyikbanget tokopedia juga nyaman gini kantronya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak lid...kantor google nyaman tokopedia hejoooo seger

      Delete
  7. Waaah, seneng ya, Mbak, bisa datang ke situ :)

    ReplyDelete
  8. kantornya emang asik banget yaaa ^_^

    ReplyDelete
  9. Serba hijau.. Benar benar konsisten. Ramah utk mata

    ReplyDelete
  10. Tokopedia kantornya sampe 23 lantai mbak? keren ya

    ReplyDelete
  11. kalau kantorku pastiiii ungu semuaaaa hehehehe..asyik memang kantornyaaa

    ReplyDelete
  12. Datang ke sini berasa berada di hamparan rumput, ya. :D

    ReplyDelete
  13. Itu sofanya ngundang banget buat tidur di situ hihihi

    ReplyDelete
  14. asik banget ya smuanya ijoo, adem

    ReplyDelete
  15. betah deh kalau lama-lama disana :)

    ReplyDelete
  16. Pegawainya pasti malas pulang ya hehe

    ReplyDelete
  17. ruangan yang nuansanya hijau bikin betah

    ReplyDelete
  18. benar2 segar mak Astin, semuanya serba hijau. Kalo interior rumah warnanya kayak gini, seger kali ya... hehe

    ReplyDelete
  19. Banyak banget CSnya, ya. Baru tahu ruangan CS seperti itu. :D

    ReplyDelete
  20. kalau kantornya kyak gitu bikin semangat kerja ya...ga bosen hehehe...

    ReplyDelete
  21. Asyiknya yang bisa ke Tokopedia Office...

    ReplyDelete
  22. Office tokopodia nyaman ya, warna hijaunya bikin segar n fresh. Jadi ingin punya kantor di rumah seperti itu :)

    ReplyDelete
  23. Keren banget ih kantornya Tokopedia, pingiin kesana. Huhuu

    ReplyDelete
  24. Wiiih kereeen ya kalau punya kantor kayak Tokopedia. Betah deh jadinya. Sampai 23 lantai atau malah lebih?

    ReplyDelete
  25. kantornya kereen! dominasi hijau gitu warnanya :D

    ReplyDelete
  26. keren lah ., udah punya kantor., hha salam kenal mba., :)

    ReplyDelete
  27. naksir berat sama kantornya Tokopedia, adeemmmm bin nyaman banget mbak

    ReplyDelete
  28. seger banget, mak. jadi pengin bikin rumah dengan dekorasi seperti itu. :D

    ReplyDelete
  29. Ini beneran office nya tokopedia? nyaman banget ya tempatnya? :D
    kayanya asyik tuh bisa kerja di sini hehe

    ReplyDelete
  30. Adem banget lihat ruangannya, apalagi ada fasilita playground itu, pengen tidoooor :D

    ReplyDelete
  31. Hmm ditempat saya belum ada nih kantor toko pedia sayang bangetkan padahal saya pengen lihat dan berkunjung nih.

    ReplyDelete
  32. Jadi pengen tour ke Tokopedia lagi :D

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih