Skip to main content

Menentukan Tempat Makan dengan Open Snap

Jalan-jalan memang mengasyikan, apalagi bersama dengan keluarga tercinta. Saya dan suami tidak memiliki jadwal khusus kapan harus jalan ke luar, kapan harus jalan ke mall, kapan harus jalan ke tempat wisata. Saat ke luar rumah, kadang saya dan keluarga juga hanya ke tempat makan. Semenjak, ada anak kedua...pola memasak saya juga berubah. Jika memang sedang repot sekali, jalanyuknak untuk mengudap makanan yang sederhana di luar atau membelinya untuk dibawa pulang ke rumah.

Menentukan Tempat Makan

Nah, bagaimana saya menentukan tempat makan ketika berada di luar rumah? baik ketika sengaja makan di luar atau ketika sedang berjalan-jalan sedang membutuhkan piknik? jawabannya adalah mengikuti mood dan feeling saja.

Seperti tadi malam, saya dan keluarga memutuskan untuk makan malam di luar rumah. Alasannya banyak, yang tidak ada waktu untuk memasak, yang malas cuci piring...hehhe, makan pakai daun pisang saja, bu. Saya mah inginnya memasak, sebetulnya ngirit lho, masak di rumah...cuma ya itu, anak bungsu saya sedang aktif-aktifnya. Bahaya juga saya tinggal memasak dan mencuci piring.

Sama seperti ketika sedang jalan-jalan sebelumnya atau ketika menentukan tempat makan, mood dan feeling. Malam kemarin ditentukan dengan adanya faktor kondisi badan dan jam malam. Iya iyalah, saya dan keluarga keluar dari rumah pukul 20.00 dan itu sudah malam sekali, di sini. Jadi, faktor kondisi lelahnya badan dan berpikir akan sampai di tempat makan pukul berapa?

Akhirnya ditentukanlah tempat makan yang terdekat dengan rumah, memang pernah makan di cabang yang satunya. Semoga saja nyaman dan masakannya sama enaknya. Rumah makan sunda dan seafood, Kawali. Ada dua cabang Kawali, satu di Cipondoh dan satunya lagi ada di Cikokol, setelah flay over dari arah Daan Mogot.

Rumah Makan Kawali

Bulan Maret 2015 saya datang bersama dengan teman-teman kantor ke rumah makan ini, namun dalam renovasi. Malam tadi, rumah makan tersebut sudah beroperasi dan ada beberapa mobil yang parkir. Saya dan suami berharap, setelah renovasi, rumah makannya akan lebih nyaman daripada sebelumnya.

Rumah makan Kawali memiliki ikon atap yang menjulang tinggi dengan bahan dasar bambu. Menurut suami saya, yang apalah apalah...rumah makan Kawali ini yang khas Tangerang. Dengan pilihan tempat makan, saung atau meja-kursi. Saya dan suami memilih yang saung dan berada di tengah-tengah, agar terlihat terang.

Rumah makan Kawali memiliki fasilitas playground yang berada di pojok belakang. Menurut saya, sangat disayangkan pemilihan penempatan playgroundnya. Ada mushola juga, yang memudahkan pengunjung untuk melaksanakan sholatnya.


Menu di Rumah Makan Kawali

Menunya sama seperti rumah makan sunda lainnya, tidak ada yang spesial karena semuanya standar. Suami memilih menu ikan gurameh asam manis, ikan patin bakar, cumi goreng tepung, tumis kangkung, sambal mangga, sambal goreng lengkap dengan  lalapannya.



Ikan gurameh asam manisnya, terlihat segar dengan warna-warni toppingnya. Ada potongan lobak dan wortel di atasnya setelah guramehnya disiram saos asam manisnya. Harganya juga standar dan bersaing, penampilannya dari segi penyajian lumayan. Soal rasanya, boleh diadu dan jika disantap siang hari bakalan segar sekali, apalagi dipadukan dengan sambal dadak. Sambal yang saat ini, saya tidak mau pesan, pedes.



Ikan patin bakar, saya suka membeli ikan patin namun untuk digoreng. Baru kali ini saya mencoba patin bakar, dengan bumbu kecap dan sambal kecap. Harganya lumayan ya, untuk rasa, kurang nendang bumbunya namun ikan patinnya enak sekali. Penampilan ketika menyajikannya, kurang ramai, hanya ada dua potong irisan jeruk purut.



Menu lainnya yang saya pesan, standar dan lagi-lagi, jika dinikmati siang hari, bakalan lebih segar. Minuman yang disediakan juga standar minuman pada rumah makan lainnya. Saya memesan jeruk kelapa, es cincau, es jeruk dan es teh. Harganya di atas standar dan rasanya seger-seger makan malam-lah.



Rumah makan Kawali, memiliki banyak saung dan ada juga kursi-meja. Saungnya ada yang besar dan ada yang kecil, jika ingin mengadakan acara makan bersama keluarga besar, juga bisa di rumah makan Kawali, karena saungnya sangat representatif dan tempatnya juga sangat strategis di dekat pusat pemerintahan.

Menentukan Tempat Makan dengan Open Snap

Akhirnya saya paham, mengapa teman-teman ramai membicarakan aplikasi yang membantu para pencinta kuliner dan para penikmat makanan yang memiliki hobby meng-upload hasil jepretan makanannya ke media sosial.

Tanpa berlama-lama, saya menginstal aplikasi open snap ke dalam smartphone dan mulai mempelajari fitur-fiturnya. Jika tujuan open snap ini membantu para pecinta kuliner untuk menentukan tempat makan dan meng-upload foto jepretan mereka ke media sosial, lain bagi saya. 

Apliaksi open snap, sangat membantu bagi saya yang sering menentukan tempat makan berdasarkan mood, feeling dan kondisi. Dengan aplikasi open snap, saya mampu menjelajah tempat makan berdasarkan apa yang saya inginkan, karena aplikasi open snap ini terdapat fitur mencari tempat makan yang terdekat.

Saya akan terbantu untuk menentukan tempat makan yang saya inginkan. Misalnya ketika akan makan malam, pas sedang hujan, pas sedang dinginnya minta ampun. Apa coba kalau bukan makan sop yang panas? dalam salah satu fitur yang ada di open snap, disediakan sebuah fitur untuk mencari tempat makan, berdasarkan apa yang kita inginkan, ketik sop maka akan muncul tempat makan yang menyediakan sop. 

Fitur-Fitur pada aplikasi Open Snap

Nah, gambaran untuk aplikasi open snap sudah sedikit ditangkap ya. Saya akan mencoba untuk mengurai satu-per satu fitur yang terdapat pada aplikasi yang keren sekali untuk pecinta kuliner.

Personalized Your Food App by Bookmark. 

Di sini, saya akan membookmark restoran, jenis makanan, makanan favorite. Di sini, saya juga akan dapat memfilter atau menyaring nich, restoran mana yang paling banyak dibookmark oleh foodies. 

Social Visited.

Saya dapat melihat teman yang saya follow...namanya juga social visited ya, hayooo...kalian teman-temanku yang sudah memiliki aplikasi open sap di smartphon? kasih tahu ye akun kalian, jadi saya dapat melihat restoran mana saja yang kalian sudah singgahi.

Map View.

Saya sangat menyukai fitur yang satu ini. Dengan fitur ini, memudahkan untuk menentukan tempat makan yang terdekat atau tempat makan tersebut berada di mana. Dan tidak ada lagi, untuk menentukan tempat makan berdasarkan mood dan feeling.


Tentang Open Snap

Setelah saya menginstal aplikasi open snap, saya jadi mengetahui, ternyata di dekat tempat tinggal saya, ada banyak restoran atau tempat makan yang representatif dan memungkinkan saya untuk ke sana. Tempatnya dekat-dekat, itu terlihat dari fitur map view dan jelajah.

Ada gunanya juga saya menginstal aplikasi open snap yang sangat membantu menentukan tempat makan, tidak hanya ketika berada di rumah, namun ketika sedang jalan-jalan di mall atau di tempat wisata. Karena aplikasi open snap menyediakan pilihan lokasi. 


Saat ini saya sedang mempelajari fitur-fitur yang lainnya di dalam open snap dan berharap saya makin lihai untuk mengoperasikannya. Enggak tahu kenapa, kadang foto di profil, muncul kadang juga enggak. Semoga ini karena faktor bandwitch atau mungkin smartphone saya yang lelet. Bukan itu saja sich, lokasi saya kan di Jakarta dan Tangerang, kok seringnya yang muncul di lokasi adalah daerah Sumatera, Jakarta dan sekitarnya enggak nampak? hehee.


Kamu Pencinta Kuliner? Pecinta Jepret dan Unggah Foto?

Tidak ada salahnya juga mengambil gambar makanan yang sedang ada di depan saya, kan? saya juga yang bayar..hehee, tapi jangan terlalu lama mengambil gambarnya, keburu lapar lalu jadi sewot. Saya termasuk yang mengambil gambar lama dan kadang malah lupa enggak mengambil gambar untuk diunggah ke media sosial.

Jadi, jika kamu pecinta kuliner yang ingin menjelajah restoran dan tempat makan di mana saja, atau mencari makanan jenis apapun..coba dech aplikasi yang satu ini. Open snap and share to media social. Saya kadang juga suka sharing ke teman-teman, tempat makan yang kira-kira memang representatif menurut saya, jadi wajib dong instal aplikasi open snap.

Mungkin kamu juga salah satunya yang seperti saya, aplikasi open snap dapat diinstal bagi kamu penguna google play and app store. Saya tunggu ya, nanti follow akun saya, lalu kita akan bercerita dan berbagi restoran mana yagn kamu suka, lalu saya akan datang juga.

Comments

  1. guramenyaaa... pengin nyobain, mak. rasanya pasli lezat ya, asam manis berpadu jadi satu. slurp

    ReplyDelete
  2. Mudahnya sekarang ya kalau bingung mau makan di mana, tinggal buka aplikasi Open Snap aja. Ini memudahkan aku banget pastinya kalo pas mudik banyak list yang pengin dimakan tapi nggak tau mana tempat makan yang recommended. Sip, Mbak. Makasih ya udah share. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mbak, jadi enggak bingung..hayo kapan mudik lagi niich?

      Delete
  3. Astin, itu ikan patin bakarnya menggoda banget :)

    ReplyDelete
  4. emang asik banget kulineran pake Open snap, aku juga pkae.. nanti aku follow yah mbak :D

    ReplyDelete
  5. enaknya makan-makan di tempat makan yang spesialnya ikan aja

    ReplyDelete
  6. memang ya, kemuajuan teknoloi benar2 banyak membantu memudahkan para pelaku dan penggunanya. mungkin kalau suatu nanti main ke sunda, saya bisa menggunakan app open snap untuk mencari lokasi rumah makan yang recomended

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, adanya internet jadi memudahkan segalanya, semoga manusianya juga semakin pintar dan cerdas

      Delete
  7. wahhh recommed banget rumah makan Kawali...Insya ALlah kalau sedang ke kantor klien di daerang Tangerang..mampir ahhh...makasih mba infonya :)

    ReplyDelete
  8. ternyata opensnap pun bisa memandu kita buat masak yang skala resto juga yah

    ReplyDelete
  9. Pusing cari packaging makanan yang aman untuk makanan?
    Kini saatnya Anda menggunakan packaging makanan yang aman untuk makanan, juga ramah terhadap lingkungan. Informasi selengkapnya dapat Anda temukan di sini : http://www.greenpack.co.id/

    ReplyDelete
  10. Saya juga pengguna Opensnap.. Salam kenalan dari Malaysia food blogger... www.mahamahu.com

    ReplyDelete
  11. saya jadi bener-bener pengen bisa masak nih, hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Pengalaman Menggunakan Gigi Palsu

Tiga tahun yang lalu saya sudah ingin sekali menceritakan pengalaman ini. Pengalaman pertama kali kehilangan satu gigi depan bagian atas. Pengalaman tidak memiliki gigi depan bagian atas dan harus ompong selama beberapa minggu. Pengalaman setiap beberapa hari sekali ke dokter gigi, untuk mendapatkan perawatan gigi yang hilang tersebut. Pengalaman dipasang gigi palsu tanam dan menggunakan gigi tersebut hingga tiga tahun. Dan juga pengalaman ketika gigi palsu tanam tersebut hampir lepas.

Fungsi Utama Gigi
Menurut Wikipedia Indonesia, Gigi adalah bagian keras yang terdapat di dalam mulut dari banyak vertebrata. Memiliki struktur dan variasi yang memungkinkan untuk melakukan banyak tugas. Fungsi utama dari gigi itu sendiri adalah untuk merobek atau mengunyah makanan. Dengan adanya gigi dengan struktur yang lengkap dan sempurna. Proses merobek dan mengunyah makanan akan menjadi mudah. Untuk menyantap makanan yang keras, makanan yang panas ataupun dingin oke oke saja, kan giginya sehat.

Fun…