Skip to main content

Ayo Gerak, Agar Badan Tetap Bugar di Musim Hujan

Masih tentang musim hujan, musim yang sering hujan, bisa hujan satu hari sekali tapi deras sekali, yang bisa membuat rumah bocor. Bisa hujan yang sepanjang hari, ringan dan membuat perut selalu ingin diisi dengan yang hangat-hangat, alamat bertambah berat badan. Ada hujan yang cuma tiga hari atau empat hari sekali, itu di Tangerang bagian rumahku, sudah beberapa hari tidak hujan. Padahal saya benar-benar merindukan hujan yang sepanjang hari.

Hujan sepanjang hari yang membuat tempat tidur, selimut, televisi dan camilan menjadi pilihan paling favorit. Hujan sepanjang hari namun intensitasnya ringan, dan biasanya ya, di beberapa tempat akan tergenang air alias banjir. Banjir di daerah saya, tidak begitu besar. Hanya tiga sampai lima puluh meter saja dan cepat sekali menyusut airnya. Jadi ini permasalahan drainase-nya saja. Semoga jika musim hujan sepanjang hari datang kembali, masalah tersebut dapat diurai. Juga masalah lain yang timbul dari hujan sepanjang hari, bagaimana menjaga agar badan tetap bugar. Apalagi teman hujan sepanjang harinya itu tadi, camilan salah satunya.

Agar Badan Tetap Bugar di Musim Hujan


Sebaiknya olah raga itu tetap dilakukan dong, meskipun musim hujan tiba. Apalagi cuaca akan berubah menjadi dingin, lembab dan perut selalu minta diisi. Sebentar, selama ini olah raga ibu apa ya? maju mundur cantik begitu, katanya ingin ikut senam di kompleks? katanya mau main bulu tangkis bersama anak lanang? katanya mau main sepeda bareng bapak keliling kampung? katanya mau rajin nyapu ngepel nyetrika? beuuuh ayo mana gerak ibu selama ini? ya ampun saya jujur amat menulisnya?

Ayo mumpung belum begitu parah nyari camilannya, ayo gerak, ayo gerakan badan, ikut senam ibu-ibu itu lumayan, lho. Heheee, suami sudah oke saya ikut senam ibu-ibu, cuma belum daftar. Seharian saya di rumah, jalan-jalan keliling dunia, keliling Indonesia dengan internet, cuma selempar mata memandang, daftar senam saja malas, beeeuh. Oke, oke, saya niat kok, hanya saja baju senam dan sepatu sudah mulai tidak muat di badan, perlu yang baru lagi. Malu atuh, terlalu ketat ketat lemper gitu.

Repotnya, suami belum mengijinkan untuk shoping-shoping baju di luar rumah tanpa dia. Tunggu dia libur, biar bisa bersama anak-anak, kan tidak asyik memilih baju bersma dua krucil, kan? udah pernah mengalami kan? krucil maunya jalaaaaan terus, inginnya bergerak selalu. Jadi ya, pilihan shoping baju, ada di toko online. Alhamdulillah kemarin mencoba melihat-lihat di internet, lihat ini jadi kepingin cepat ikut senam.

ayo gerak






ayo gerak




ayo gerak,

Ketiga barang-barang tersebut saya lihat di Zalora. Belanja online di Zalora seperti belanja offline di toko pakaian, lho. Ada fitur untuk memperbesar gambar, sehingga saya tahu, detailnya seperti apa. Kakak perempuan saya pernah berbelanja di Zalora, belanja sepatu, dan puas katanya. Jadi saya ingin juga nich, mumpung sebentar lagi akan ada promo terbesar di Desember.

Meskipun berbelanjanya online, duduk di depan komputer, ayo gerak, agar badan tetap bugar di musim hujan. Pengalaman tahun lalu, musim hujan musim nyari makanan di tengah hujan sepanjang hari. Kalau pengalaman teman-teman? saat hujan sepanjang hari? mengantarkan badan untuk gerak terus atau biasa saja? [2015:11]

Comments

  1. Huehehehehe. Semoga segera pindah rumah tiga item di atas Mbak Tanti. Iya nih kalo gak gerak bisa gampang sakit hujan-hujan begini ya...

    ReplyDelete
  2. padahal kalo ujan2 aku males keluar rumah mbak..enakan diem dan nyemil..hehehe

    ReplyDelete
  3. lha, saya kalo ujan malah enakan tidur
    apalagi di kantor yang acnya superduper dingin :)

    ReplyDelete
  4. Hujan mah enak bikin mie, teh hangat, trus baca buku di kursi sambil tiduran. Hohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. masak mienya kan udah gerak ya. Oke baiklah

      Delete
  5. kalo lagi hujan enaknya tuh tiduran males buat gerak apalagi olah raga
    tapi yah, resiko tubuh gak sehat di tanggung sendiri :D

    ReplyDelete
  6. *langsung liat paha*
    *kayak lemper jugaaaa*

    ReplyDelete
  7. hihi yuk gerak badan di dapur dulu.
    Eh iya baru nyadar aku nggak punya sepatu olah raga, mesti beli dulu dong biar bisa senam-senam cantik :D

    ReplyDelete
  8. iya ni mbak...musim hujan bawaannya males ajah..pinginnya makan tidur...

    ** harus dipaksakan olah raga ya mbak supaya tubuh tetap fit... :)

    ReplyDelete
  9. Alhamdlh sy tetep d rmh saat musim hujan krn anak ikut antar jemput sekolah smntara yg kecil sekolahnya deket bgt:)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Penyebab Nasi di Rice Cooker Cepat Basi

Pernah tidak mengalami nasi di rice cooker cepat basi, baru juga masak tadi pagi, sore hari sudah basi, basinya berair pula. Beberapa kali saya mengalami nasi di rice cooker basi dan dari kurun waktu 2008-2015 saya sudah berganti rice cooker sebanyak, lima kali. *Boros sekali ya? semoga ke depan tidak sering-sering berganti rice cooker ya. Mengganti rice cooker juga dengan pertimbangan, nasi yang dimasak cepat sekali menjadi basi. Iya, sewaktu membuka rice cooker setelah masi matang, aroma yang keluar sudah tidak enak, sewaktu dicentong, nasinya berwarna kuning dan pada lapisan bawah, nasinya berair.
Pengalaman Mendapati Nasi di Rice Cooker Basi
Sewaktu mendapati nasi di rice cooker basi, saya kaget dong. Lah wong baru saja masak, kok aroma nasinya sangat tidak enak. Lengket dan ketika nasinya dipindahkan, bagian bawah nasi itu berair. Rice cookernya juga berair, airnya juga bau.

Menyalahkan Beras Duh, merasa bersalah sekali nich, akibat nasi di rice cooker cepat basi, saya menyalahka…