27 Nov 2015

Ayo Gerak, Agar Badan Tetap Bugar di Musim Hujan

Advertisement
Masih tentang musim hujan, musim yang sering hujan, bisa hujan satu hari sekali tapi deras sekali, yang bisa membuat rumah bocor. Bisa hujan yang sepanjang hari, ringan dan membuat perut selalu ingin diisi dengan yang hangat-hangat, alamat bertambah berat badan. Ada hujan yang cuma tiga hari atau empat hari sekali, itu di Tangerang bagian rumahku, sudah beberapa hari tidak hujan. Padahal saya benar-benar merindukan hujan yang sepanjang hari.

Hujan sepanjang hari yang membuat tempat tidur, selimut, televisi dan camilan menjadi pilihan paling favorit. Hujan sepanjang hari namun intensitasnya ringan, dan biasanya ya, di beberapa tempat akan tergenang air alias banjir. Banjir di daerah saya, tidak begitu besar. Hanya tiga sampai lima puluh meter saja dan cepat sekali menyusut airnya. Jadi ini permasalahan drainase-nya saja. Semoga jika musim hujan sepanjang hari datang kembali, masalah tersebut dapat diurai. Juga masalah lain yang timbul dari hujan sepanjang hari, bagaimana menjaga agar badan tetap bugar. Apalagi teman hujan sepanjang harinya itu tadi, camilan salah satunya.

Agar Badan Tetap Bugar di Musim Hujan


Sebaiknya olah raga itu tetap dilakukan dong, meskipun musim hujan tiba. Apalagi cuaca akan berubah menjadi dingin, lembab dan perut selalu minta diisi. Sebentar, selama ini olah raga ibu apa ya? maju mundur cantik begitu, katanya ingin ikut senam di kompleks? katanya mau main bulu tangkis bersama anak lanang? katanya mau main sepeda bareng bapak keliling kampung? katanya mau rajin nyapu ngepel nyetrika? beuuuh ayo mana gerak ibu selama ini? ya ampun saya jujur amat menulisnya?

Ayo mumpung belum begitu parah nyari camilannya, ayo gerak, ayo gerakan badan, ikut senam ibu-ibu itu lumayan, lho. Heheee, suami sudah oke saya ikut senam ibu-ibu, cuma belum daftar. Seharian saya di rumah, jalan-jalan keliling dunia, keliling Indonesia dengan internet, cuma selempar mata memandang, daftar senam saja malas, beeeuh. Oke, oke, saya niat kok, hanya saja baju senam dan sepatu sudah mulai tidak muat di badan, perlu yang baru lagi. Malu atuh, terlalu ketat ketat lemper gitu.

Repotnya, suami belum mengijinkan untuk shoping-shoping baju di luar rumah tanpa dia. Tunggu dia libur, biar bisa bersama anak-anak, kan tidak asyik memilih baju bersma dua krucil, kan? udah pernah mengalami kan? krucil maunya jalaaaaan terus, inginnya bergerak selalu. Jadi ya, pilihan shoping baju, ada di toko online. Alhamdulillah kemarin mencoba melihat-lihat di internet, lihat ini jadi kepingin cepat ikut senam.

ayo gerak






ayo gerak




ayo gerak,

Ketiga barang-barang tersebut saya lihat di Zalora. Belanja online di Zalora seperti belanja offline di toko pakaian, lho. Ada fitur untuk memperbesar gambar, sehingga saya tahu, detailnya seperti apa. Kakak perempuan saya pernah berbelanja di Zalora, belanja sepatu, dan puas katanya. Jadi saya ingin juga nich, mumpung sebentar lagi akan ada promo terbesar di Desember.

Meskipun berbelanjanya online, duduk di depan komputer, ayo gerak, agar badan tetap bugar di musim hujan. Pengalaman tahun lalu, musim hujan musim nyari makanan di tengah hujan sepanjang hari. Kalau pengalaman teman-teman? saat hujan sepanjang hari? mengantarkan badan untuk gerak terus atau biasa saja? [2015:11]

13 comments:

  1. Huehehehehe. Semoga segera pindah rumah tiga item di atas Mbak Tanti. Iya nih kalo gak gerak bisa gampang sakit hujan-hujan begini ya...

    ReplyDelete
  2. padahal kalo ujan2 aku males keluar rumah mbak..enakan diem dan nyemil..hehehe

    ReplyDelete
  3. lha, saya kalo ujan malah enakan tidur
    apalagi di kantor yang acnya superduper dingin :)

    ReplyDelete
  4. Hujan mah enak bikin mie, teh hangat, trus baca buku di kursi sambil tiduran. Hohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. masak mienya kan udah gerak ya. Oke baiklah

      Delete
  5. kalo lagi hujan enaknya tuh tiduran males buat gerak apalagi olah raga
    tapi yah, resiko tubuh gak sehat di tanggung sendiri :D

    ReplyDelete
  6. *langsung liat paha*
    *kayak lemper jugaaaa*

    ReplyDelete
  7. hihi yuk gerak badan di dapur dulu.
    Eh iya baru nyadar aku nggak punya sepatu olah raga, mesti beli dulu dong biar bisa senam-senam cantik :D

    ReplyDelete
  8. iya ni mbak...musim hujan bawaannya males ajah..pinginnya makan tidur...

    ** harus dipaksakan olah raga ya mbak supaya tubuh tetap fit... :)

    ReplyDelete
  9. Alhamdlh sy tetep d rmh saat musim hujan krn anak ikut antar jemput sekolah smntara yg kecil sekolahnya deket bgt:)

    ReplyDelete

link

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...