Skip to main content

Menginginkan Dapur Minimalis, Jaga Dapurmu Sekarang

Dapur menjadi bagian rumah yang seharusnya paling mengasyikan untuk saya, meskipun tidak begitu menyenangi masak-memasak. Impiannya memiliki dapur minimalis, tapi apa daya, rumah impian saja belum terlaksana juga. Doakan berjamaah ya, aaamiiin.

Saat ini, yang bisa saya lakukan adalah mensyukuri menikmati dapur di rumah kontrakan. Apapun adanya dapur minimalis ini, saya terima saya jaga (ketika rajinnya datang) dan saya berusaha untuk bermanja ria dengan dapur minimalis ini.



Dapur Minimalis di Rumah Kontrakan 


Dapur minimalis tersebut berwarna purple-pink. Letaknya ada di pojok belakang bagian rumah dan bersebelahan dengan kamar mandi belakang. Dapur minimalis ini dipisahkan oleh keramik lantai yang berbeda warna. Pada dapur minimalis ini sudah dilengkapi dengan tempat meletakan kompor, tempat untuk mencuci piring dan tempat untuk meletakan perabotan yang berfungsi di dapur.

Perabotan yang saya beli mengikuti warna purle pink dan rice box, hadiah dari bibi. Rice box di dapur minimalis berwarna pink serasi kan dengan warna dapur minimalis. Oleh karena itu, ketika saya membeli lemari es,  warnanya ke arah pink tua. Untuk perabotan lainnya seperti tudung saji dan rak penyimpanan dibelikan oleh uti ketika datang ke rumah, warnanya? pink.

All about pink di dapur minimalis, jadi saya memiliki impian memiliki dapur minimalis berwarna red-pink. Hahhaaa, suka maksa tapi ya, sepertinya jika memiliki dapur minimalis berwarna merah dan merah muda jadi bersemangat lebih untuk memasak. Siapa tahu dari dapur minimalis ini, lahirlah seorang chef. Aminkan berjamaah lagi.

Membersihkan Dapur Minimalis


Ini yang saya sampaikan di atas, mensyukuri nikmat dapur minimalis yang ada. Meskipun dapur minimalis ini sangat minimalis sekali, dari segi tempat dan peralatannya. Inza Allah mulai dari sekarang saya akan menjaganya. Caranya? membersihkan dapur minimalis secara teratur dong.

Awal mulanya adalah seekot tikus yang rajin sekali singgah di rumah saya, tepatnya di dapur minimalis berwarna merah muda dan ungu ini. Saya tidak mengerti, mengapa si tikus ini rajin sekali datang ke dapur minimalis.

Sampai saat ini, penyelidikan baru ke kasus pembuangan sampah yang tidak teratur. Tempat sampah sebaiknya kosong sebelum malam hari. Namun saat terjadinya penyelidikan menyeluruh tadi pagi, kabel rice cooker Philips cantikpun digigit, yap, kabelnya terluka. Siapa lagi jika bukan ulah tikus yang rajin ke dapur minimalis. Rice box juga kotornya minta ampun, keranjang dan bawah kompor ikut disinggahi oleh tikus.



Lelah rasanya membersihkan dapur minimalis tadi pagi, akibat ulah tikus. Namun ada rasa lega dan rasa bahagia setelah melihat hasilnya. Dapur minimalis sedikit lebih bersih daripada sebelumnya. Jadi enggan nich buat masak memasak #alesyan.


Dapur Minimalis Impian, Segeralah Terwujud


Dapur minimalis saat ini memang tidak bisa saya utak utik. Oleh karena itu, hari ini saya berjanji untuk tidak boros mengeluarkan uang. Ahihiii, upaya dan ikhtiar suami untuk membeli rumah, Inza Allah dipermudah. Sehingga mampu membeli rumah lagi dan saya mampu membangun dapur minimalis impian. #membeli rumah, dijual lalu membeli rumah lagi untuk ditinggali, ribet memang jika perhitungannya dengan bisnis property.

Jadi, untuk saat ini, selain saya harus berhemat saya harus menjaga dapur minimalis rumah kontrakan dan menjaganya. Menjaga kebersihannya dan menjaga tidak ada lagi bagian yang harus diganti. Menjaganya dari serangan tikus yang rajin datang. Menjaganya dengan selalu tersenyum di dapur minimalis. Menjaganya untuk tetap mengepul riang. Menjaga dapur minimalis agar impian memilikinya cepat terlaksana, aamiin.

Comments

  1. Dapur minimalis tanpa kebersihan yang terjaga, itu percuma ya mba :)

    ReplyDelete
  2. Dapur saya juga minimalis, mudah bersihinnya. Eh, soal tikus ini bikin pusing loh kalo terlanjur masuk rumah :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kata suami, enggak ada yang enggak kemasukan tikus...tapi kan beresinnya lelah y..hehe

      Delete
  3. Dapur milimalis tanpa kehadiran tikus kurang addol. Yang namanya minimalis, pasti tikus akan lebih cepat menguasai areanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kudu masuk jadi nich si tikus? dan tikusnya pindahan nich setelah saya bersihkan...ngehe banget itu tikus. PIndahnya ke lemari buku *

      Delete
  4. Dapurnya bersiiih...kalo udah bersih, masak jadi semangat...aku doain deh mbak rumah impiannya segera terwujud...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaamiiiin. Alhamdulillah tadi bikin donat ama sop

      Delete
  5. Aku juga ga tiap malam buang sampah yang ada di dapur biasanya tunggu sampe penuh hihiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pakai kotak sampah sedang dan emang harus disetting buangnya sore. kalau malam ada sampah, langsung buang saja..hehee. Bersih dech..gak bau-bau sampah.

      Delete
  6. Dapurnya bersihhh sekali asthin. Suka liatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. baru dibersihin Mbak, heheee...semoga istiqomah bersihnya

      Delete
  7. Hihihi
    Iya, dapurku juga minimalis nih,.Mak. *sempit maksudnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. minimalis sempit ya... toss dapur ini juga kubuat sempit, jadi aku pagerin pake lemari

      Delete
  8. dapurnya pink...lucu...pengen juga ih punya dapur yang desainnya sesuai hati, kalo sekarang dapurku emang minimalis, bukan desainnya, tapi ukurannya :D

    ReplyDelete
  9. semoga impiannya cepat terlaksana ya mak...^^
    saya buang sampahnya tiap pagi mak

    ReplyDelete
  10. semoga tahun depan punya rumah mbak

    ReplyDelete
  11. ah...tikus jadi masalah bgt dirumah nih mba..dah mulai masuk dapur juga

    ReplyDelete
  12. Waah kebetulan dirumah juga lagi renovasi dapur, walaupun minimalis tapi kebersihan tetap nomor satu ya mbak :D

    ReplyDelete
  13. meski kecik yang penting tetap bersih yah mbak dapurnya :D

    ReplyDelete
  14. wih dapurnya pinky gitu mak,cakeeppp...! sy pengen wujudin dapur orange blm kesampean juga nih ganti keramik n cat orange nya,heee... sy ikut amin-kan doanya mak,smg segera trwujud :)

    ReplyDelete
  15. sy follow blog nya mak,tengkyu :)

    ReplyDelete
  16. mau minimalis atau maximalis dapur itu memang wajib bersih atau bnyk mickey mouse mampir ya maks...:)

    ReplyDelete
  17. dari kecil udah diwanti-wanti disiplin membersihkan piranti dan dapur yang dipakai :)

    ReplyDelete
  18. Dapurku lhoo maksimalis, alias maksimal berantakannya. Haha

    ReplyDelete
  19. dapur yang bersih bikin semangat masak lho. Duh itu tikus nakal memang bikin pusing ya

    ReplyDelete
  20. ugh sebel banget kalo tikus mampir di dapur.
    waktu masih ngontrak di rantau, keranjang bumbu dapur sampe dimasukin ke kamar demi keamanan :(
    semoga impiannya terwujud ya mak...aamiin

    ReplyDelete
  21. Untuk ukuran rumah kontrakan, dapurnya sudah sangat oke lo Mak :) Saya jadi inget dapur rumah kontrakan saya yang pertama, hanya atap saja, terbuka tanpa dinding. Tikuspun bisa bebas balapan lari di sana. Ha..ha.... Sedangkan kontrakan kedua, dapurnya sangat luasss, namun terbuat dari gedek/anyaman bambu. Sama juga, tikus bisa pesta dansa seenak mereka di sana. Ha..ha.... oh...dapurrrr

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Pengalaman Menggunakan Gigi Palsu

Tiga tahun yang lalu saya sudah ingin sekali menceritakan pengalaman ini. Pengalaman pertama kali kehilangan satu gigi depan bagian atas. Pengalaman tidak memiliki gigi depan bagian atas dan harus ompong selama beberapa minggu. Pengalaman setiap beberapa hari sekali ke dokter gigi, untuk mendapatkan perawatan gigi yang hilang tersebut. Pengalaman dipasang gigi palsu tanam dan menggunakan gigi tersebut hingga tiga tahun. Dan juga pengalaman ketika gigi palsu tanam tersebut hampir lepas.

Fungsi Utama Gigi
Menurut Wikipedia Indonesia, Gigi adalah bagian keras yang terdapat di dalam mulut dari banyak vertebrata. Memiliki struktur dan variasi yang memungkinkan untuk melakukan banyak tugas. Fungsi utama dari gigi itu sendiri adalah untuk merobek atau mengunyah makanan. Dengan adanya gigi dengan struktur yang lengkap dan sempurna. Proses merobek dan mengunyah makanan akan menjadi mudah. Untuk menyantap makanan yang keras, makanan yang panas ataupun dingin oke oke saja, kan giginya sehat.

Fun…