Skip to main content

Tempat Menyimpan Kosmetik

Tragedi, ketika lipglos wardah saya terkulai lemas isinya, bentuknya sudah acak adul dan tak berbentuk. Saya ada waktu Fira bermain kosmetik di dalam pounch kosmetik. Salah saya juga, tidak memastikan apakah permintaan saya kepada pengasuh Fira untuk menyingkirkan lipstik lipstik di dalam pounch, dan dipindahkan ke atas lemari. Saat saya melihat lagi ke arah Fira, waaaaw? lah tadi bukannya sudah dipindahkan ya? lah kok masih ada di Fira lipstiknya? Pengasuhnya memberikan lipstik dan kubukaa, whaaaatz? ini? iya sama Fira, bu. Jarinya Fira tadi masuk ke lipstik. Duh, ngerti Fira mainan lipstik bukannya diambil, malah kesenangan Fira buka tutup lipstiknya daaaan jadi rusak kan? masih bisa dipakai, bu?Hiks, sedih tahu.

Saya memang menyimpan kosmetik di beberapa tempat. Di atas rak di dalam kamar, saya menempatkan kosmetik harian yang biasa dipakai, dan Fira masih belum mampu meraihnya. Kemudian, di pounch saya juga menyimpan kosmetik yang akan dibawa ketika berpergian. Satu lagi, saya juga menyimpan kosmetik di lemari es, kosmetik yang membutuhkan kesegaran ketika menggunakannya, contohnya lotion dan cream wajah.

Lemari es memiliki suhu dingin yang terjaga, jika kosmetik seperti yang saya sebutkan di atas dipergunakan akan muncul sensasi dingin di kulit. Bahaya kah? menurut sebuah sumber, lemari es akan membantu mempertahankan formulasi bahan aktif dari sebuah kosmetik. Kecuali parfum, bedak tabur dan bedak padat saya tidak memasukkan ke dalam lemari es.

Beberapa kosmetik yang di tempatkan di lemari es


Kembali lagi pada lipstik yang telah rusak, di mana ditempatkannya di pounch ini adalah PR saya. Agar menempatkan pounch kosmetik jauh dari jangkauan anak-anak. Ini cuma dicuil cuil doang, lho...bagiamana kalau diemut, dimakan, dikunyah kan lebih seram? Jadi, saya berusaha untuk meletakan pounch kosmetik pada tempat tinggi. Demikian, curhat lipstik yang teraniaya, hihiii. Salam lipstik. [2015:11]

Comments

  1. Sayang sekali tidak disertai gambar ya, sehinga pembaca ijimanasinya kurang bermain. Anak-anak memang menjadi peniru yang ahli, dia akan menirukan apa yang dilihat. Apalagi dikeseharian keluarganya, dia akan cepat pintar menirukan. Lebiih amannya ditaruh dirumah ku saja, dijamin aman dari jangkauan anak-anak bunda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gambarnya lagi dicari, hihiii kebanyakan foto nich. Besok aku titipin ya,

      Delete
  2. sabaar ya mba tanti. kalo aku sih biasanya di masukin lemari. jadi ga kejangkau

    ReplyDelete
  3. Wow boleh juga nih. Walau istri saya jarang atau tidak berdandan berlebihan, Beliau dandan sekedarnya dan itu atas izin saya. Informasi ini perlu juga disampaikan kepadanya. Terima kasih sudah berbagi hiehiheiheiee

    ReplyDelete
  4. wah, iya ya, aku pernah lihat temanku yang nyimpen kosmetik di kulkas. Tapi aku lupa nyobain di rumah. Baca ini jadi inget lagi deh.. :)
    Oya.. jangan lupa umpetin lipstiknya dari Fira ..

    ReplyDelete
  5. Sayangnya gak punya kulkas, jadi gak bisa nyobain deh

    ReplyDelete
  6. Katanya enak ya klo pake krim yg disimpen dikulkas..maknyess gitu dimuka hehehhe

    ReplyDelete
  7. wah dapat ilmu baru nih saya dari mbak Astin : nyimpan kosmetik di kulkas... :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Penyebab Nasi di Rice Cooker Cepat Basi

Pernah tidak mengalami nasi di rice cooker cepat basi, baru juga masak tadi pagi, sore hari sudah basi, basinya berair pula. Beberapa kali saya mengalami nasi di rice cooker basi dan dari kurun waktu 2008-2015 saya sudah berganti rice cooker sebanyak, lima kali. *Boros sekali ya? semoga ke depan tidak sering-sering berganti rice cooker ya. Mengganti rice cooker juga dengan pertimbangan, nasi yang dimasak cepat sekali menjadi basi. Iya, sewaktu membuka rice cooker setelah masi matang, aroma yang keluar sudah tidak enak, sewaktu dicentong, nasinya berwarna kuning dan pada lapisan bawah, nasinya berair.
Pengalaman Mendapati Nasi di Rice Cooker Basi
Sewaktu mendapati nasi di rice cooker basi, saya kaget dong. Lah wong baru saja masak, kok aroma nasinya sangat tidak enak. Lengket dan ketika nasinya dipindahkan, bagian bawah nasi itu berair. Rice cookernya juga berair, airnya juga bau.

Menyalahkan Beras Duh, merasa bersalah sekali nich, akibat nasi di rice cooker cepat basi, saya menyalahka…