5 Jan 2016

2 Tips Anak Merasa Nyaman Selama di Perjalanan

Advertisement
Tahun baru 2016 suami mengajak jalan-jalan. Jalan ke mana ya? akhirnya diputuskan untuk jalan-jalan menuju Ancol. Bayangan suami, kawasan Ancol tidak padat dan kami semua dapat menikmati kawasan Ancol dengan nyaman. Jadi, sebelum memasuki gerbang tol Bandara, saya mempersiapkan agar anak-anak merasa nyaman selama di perjalanan.

Perjalanan Tangerang ke Ancol, pada hari biasa dibutuhkan waktu tempuh kurang lebih empat puluh menit. Saya memprediksikan jalanan macet, karena ini liburan sekolah dan liburan tahun baru. Jadi, ketika suami menyarankan untuk membeli camilan dan minuman, ada satu barang yang saya pilihkan untuk Fira.

anak merasa nyaman di perjalanan Cussons


Tips 1 Membawa Bekal Selama di Perjalanan


Sebelum masuk ke perimeter utara dari Tangerang, saya berbelanja di sebuah minimarket, sendirian, jadi lebih leluasa lah memilih apa yang akan dibeli. Saya membeli minuman mineral, meskipun sudah membawa botol minuman dari rumah, takut kurang. Saya juga membeli roti, untuk mengganjal perut, jika sampai waktu makan, belum menemukan tempat makan. Camilan, yang dapat dikonsumsi anak-anak, agar mereka nyaman selama di perjalanan.

Bedak Cussons yang berwarna pink, dengan kandungan Almond milk dan rose oil. Saya lupa tidak membawa bedak dari rumah, tahulah ya, emak-emak rempong sekali, sewaktu akan bepergian, apalagi pagi-pagi. Saya membeli bedak saja, karena di mobil sudah ada wipes dengan kandungan yang sama, kemudian ada colonge juga. Mengapa saya membeli bedak? cuaca di luar mobil panas sekali, jadi anak-anak mudah berkeringat, agar keringat yang mereka keluarkan beraroma wangi, sebelum menggenakan baju, sebaiknya menggunakan bedak.

Pemakaiannya juga sedikit-sedikit saja, jangan terlalu banyak. Terlalu banyak malah akan membuat kotor baju, jadi membuat tidak nyaman nantinya.

Tips 2 Beri Perlindungan untuk Kulitnya


Sebelum menuju tempat tujuan, Ancol, suami dan anak lelaki saya sholat jumat di Masjid Agung di Kemayoran. Kami sudah pernah ke masjid tersebut, empat tahun yang lalu. Sewaktu anak lelaki saya, masih imut, dan sekarang sudah ada adiknya yang lucu.

Saat suami dan kakaknya sholat jumat, Fira bermain bersama saya. Meskipun terbatas tempat duduknya dan matahari sangat menyengat, saya kerepotan dengan rambutnya yang tidak mau diikat. Jadi bagian leher, menjadi berkeringat dan menggenanglah keringat.

Setelah sholat jumat selesai, kami buru-buru masuk mobil. Cuaca panas sekali, dan Fira harus berganti baju dan diapers. Saya menaburkan bedak Cussons yang akan melembabkan kulit halusnya. Saat segel Cussons dibuka, hm...keharuman rose oilnya memberikan kesegaran di siang hari yang panas.

Fira juga senang bermain dengan bedak Cussons. Saya melihat Fira sangat senang sekali, berteriak sendiri saat dia mampu meletakkan botol bedak Cussons di dekat pintu mobil. Fira berteriak seakan-akan dia berhasil menaklukkan sebuah perlombaan dan menjadi pemenangnya. Ach, nyamannya Fira pada siang hari tersebut dan juga tidak rewel selama di perjalanan.

anak merasa nyaman di perjalanan-Cussons

Perjalanan Menuju Kawasan Ancol, Macet!


Benar prediksi saya, macet dan merayap untuk masuk ke dalam kawasan Ancol. Untungnya kami sudah makan terlebih dahulu di kawasan Mangga Dua. Fira makan sendiri, lho, kata pengunjung yang duduk di sebelah kami, anaknya pinter, bisa makan sendiri, banyak lagi.

Selama berusaha untuk tetap cooling down menahan lelah, kami tetap berharap macet ketika masuk ke dalam kawasan Ancol segera terurai, Fira tertidur dan kakaknya sangat tidak sabar untuk bermain air. Padahal kakak sudah sering berenang dan bermain di Pantai Teluk Penyu, lho.

Menatap Fira yang sedang tertidur dan mendengarkan kakaknya yang bercerita tentang Ancol, saya membuka smartphone dan membaca tulisan kuberikan cinta tulusku untuk anakku. Keasyikan bersama smartphone, membaca tulisan di blog hingga membuka website Cussons baby, produk yang dari tadi dimaikan oleh anak perempuan saya. Membaca artikel di websitenya, tentang perawatan kulit bayi, aach saya sudah tepat memberikan bedak Cussons soft and smooth. Salah satunya, lindungi kulit bayi dari paparan sinar matahari. 

Cussons
Bangun tidur, yang dimainkan lotion

Saya selalu menyimpan halaman Cussons baby, lho...tujuannya ya...biar lebih mudah menemukan di smartphone dan anak saya juga senang melihat ada gambar adek bayi. Berikut nich media sosial yang sering saya buka, selain menambah informasi, sekalian untuk menyegarkan mata Fira, melihat adek bayi yang lucu-lucu.


Dari website Cussons, selain saya menemukan banyak artikel yang sangat membantu menangani Fira, ada informasi baru loh. Logo dari Cussons juga berkembang, sama seperti manusia. Saya suka sekali logo barunya, berupa gambar hati yang diibaratkan kepala bayi dan kepala ibu dalam satu wadah, wadah hatinya. Coba perhatikan dua produk Cussons yang saya temukan di rumah, logo yang baru dan logo yang lama. Lebih cantik ya logo yang baru.

logo baru cussons



Itulah perjalanan keluarga kecil saya, bagaimana dengan teman-teman? tahun baru diisi dengan kegiatan menyenangkan apa nich? pasti seru sekali ya, mengisi liburan tahun baru dengan hal-hal yang positif. [2016:01]

24 comments:

  1. tahun baru kruntelan aja di kamar sama anak-anak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. quality time yang luar biasa, makasih kunjungannya Mbak, Lidya

      Delete
  2. saya juga pakai cusson baby....tahun baru dirumah aja,hujann hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, biasanya kalau di priuk, tahun baru hujan. Kemarin di Tangerang, gak hujan,ceraaah malah.

      Delete
  3. Besok mw k purwokerto sm si gembil. Deg2an tkt rewel :D. Smg lancar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hati-hati di jalan, semoga perjalanannya menyenangkan ya ,

      Delete
  4. Kemarin ke ancol sebelum tahun baru. Penuh, Mak. Di dalamnya mobil antri panjang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener yaaa, sebelum tahun baru saja begitu. Terima kasih sudah berkunjung

      Delete
  5. Fira keliatan udah gede banget yaaa. Aku tahun baru di rumah mertua ajah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fira mau satu setengah tahun, asyik ya, ke rumah mertua

      Delete
  6. Tahun baruan di rumah aja. Gak ngapa-ngapain. -,-

    ReplyDelete
  7. aku juga pake cussons baby buat bayiku mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah, si adek namanya siapa ya? iya, wi, cocok untuk kulit bayi Indonesia

      Delete
  8. tahun baru jalan-jalan ke Bogor, hehe

    ReplyDelete
  9. Udah nggak punya bayi tapi tetep ada cusson buat kucing hihihiii

    ReplyDelete
  10. Boleh juga nih tipnya kalo nanti saya udah berkeluarga, Mbak. Kereenn.

    Waiya, gue ingetnya produk dan logo yang lama itu. Ternyata sekarang udah ganti toh. Maklum nggak ada keluarga atau sanak saudara yang bayi atau balita. Ehehe

    ReplyDelete
  11. Sedia mainan juga nggak mak?

    ReplyDelete
  12. Fira lucuuu, menang lomba naruh bedak ya dek :)
    Btw yg tips no.1 aku banget tuh. Ke mana-mana wajib bawa camilan, hahaha.

    ReplyDelete
  13. Walau belum punya momongan, ikut nyimak tips-tipsnya ya mbak, belajar dulu sebelum praktek...

    ReplyDelete
  14. Keren nih........ tipsnya sangat detail untuk menjaga kenyamanan si anak hehe

    ReplyDelete
  15. Start your day with a morning full of joy? Thank you for the information and we will wait for more information

    ReplyDelete

link

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...