Skip to main content

3 Drama Korea Kesayanganku

Drama korea? yang mengenal saya pasti bakalan ketawa, kan enggak suka nonton drama korea. Hehee, boleh lah ya, meskipun saya tidak hobi sekali menonton drama korea, apalagi sampai beli dvd yang tebelnya mengalahkan kamus.

Saya memiliki tiga drama korea kesayangan. Tapi tidak pernah sampai beli dvdnya juga, untuk diputar berulang-ulang, karena jujur, saya tidak punya waktu. Heheee, mendingan saya bobo cantik trus mimpi pergi ke korea langsung, hahaaa.

3 drama korea kesayanganku itu, sudah ditonton lebih dari satu kali. Menontonnya di mana lagi kalau bukan di setasiun televisi. Tuhan itu Maha Tahu, saat sedang iseng memencet remote televisi, tiba-tiba, ada setasiun televisi yang sedang memutar drama korea kesukaanku.

drama korea


1. Drama Korea : Hotelier


Drama korea yang pertama kusuka adalah Hotelier. Waktu itu setasiun televisi yang memiliki logo ikan terbang yang memutar. Drama korea Hotelier diputar pada tahun 2001 dan itu saat saya sedang menjalani masa perkuliahan di Purwokerto.

Drama korea Hotelier ini dibintangi oleh Bae Yong Jon, Song Hye- kyo, Song Yun-ah, Kim Seung-woo. Sampai keringatan saya menulis nama-nama bintang drama korea ini. Bagaimana saya jika diminta mengucapkannya, bisa pingsan.

Di sini saya tidak akan membahas sinopsisnya, pasti teman-teman semua yang suka drama korea sudah tahu. Saya selalu mengingat bagian konflik antara Han Tae Jun (Kim Seung-woo) dengan Suh Jin Young (Song Yun-ah).

Bagian yang menarik di sini, ada cinta yang terpendam dan adegan demi adegan di hotelnya membuat saya pernah bekerja seperti Song Yun-ah. Pakaian yang dikenakan Song Yun-ah ketika bekerja, kemudian cara dia merespon banyak hal yang terjadi di hotel. 

Terakhir saya menonton Hotelier di you tube. Saya masih suka dan masih menikmati, membaca sinopsisnya meskipun sudah menonton tayangannya. Masih berkeinginan bekerja di hotel? em... sekarang mah inginnya nginep di hotel buat liburan saja, siapa tahu ketemu manajer Han Tae Jun.

2. Drama Korea : Full House


I thing I love You..badadam badadaaam...heheee. Stop. Soundtrack drama korea Full House ini memang membuat semangat, lagunya energik dan ceria sekali. Drama korea yang dibintangi oleh Song Hye-kyo, Rain, Han Eun Jeong, Kim Sung-soo ini diputar pertama kali pada tahun 2004.

Saya menonton pertama kali di Yogyakarta, pertama kali bekerja di kantor. Suatu hari, melihat teasernya, suka dan mencatat jadwal tayang drama korea Full House tersebut. Pukul 16.00 di setasiun yang berlogo ikan terbang juga.

Hm, jam bekerja saya diakhiri pukul 16.00, untungnya jarak antara kantor dan tempat saya tinggal cukup dekat. Waktu itu, saya sudah menggunakan sepeda motor, jadi waktu tempuhnya paling lima menit.

Dalam perjalanan pulang, berdoa kenceng, mudah-mudahan tidak ada tamu di rumah kakek, jadi bisa menonton drama korea tersebut. Keren kan ya, pualng bekerja, sampai rumah kakek bukannya mandi, malah mantengi televisi dan senyum senyum simpul.

Yup Full House ini menceritakan Han Ji-Eun dan Lee Young Jae. Mereka berdua selalu bertengkar dan akhirnya mereka saling jatuh cinta betulan. Full House menjadi salah satu drama korea kesukaanku, karena ceritanya ringan, tidak ada sedih-sedih yang mengharuskan memeras handuk. 

Saya juga sangat senang melihat baju-baju yang dikenakan oleh Han Ji-Eun. Sederhana tapi tidak terlalu wagu untuk dikenakan untuk sebuah drama. Han Ji-Eun kadang mengenakan dress korea, kadang mengenakan celana pendek, pokoknya segar melihat Full House ini.

Dihitung-hitung, saya melihat Full House di setasiun televisi ada empat kali. Pernah diputar tengah malam, alhamdulillahnya, sudah ada temen menontonnya. Suamiku juga tertarik untuk bangun dan menonton, saat iitu kami pengantin baru, eeehem.

Info saja, tadi saya seaching di goole, ada full house season ke 2. Saya pikir itu lanjutan dari Full House pertama, dengan pemain lama, eh ternyata tidak teman-teman. 

3. Drama Korea : Pasta


Drama korea Pasta yang akhirnya mengantarkan lidah saya untuk menyenangi pasta, apapun rasanya, apapun bentuknya, apapun tampilannya. Pasta dibintangi oleh Lee Sun-Kyun, Gong-Hyo-Jin, Lee Ha-Nui, NoMmin-woo, Hyun-woo.

Pasta menjadi drama korea kesayanganku karena ceritanya tidak bertele-tele. Settingnya kebanyakan di dapur, konflik antara chef Choi Hyun-Wook dan para penghuni dapur. Ceritanya seru, karena ada tema cinta segitiga di dalamnya.

Meskipun penampilan Seo Yoo-Kyung tidak terlalu modis dan angun seperti gadis-gadis korea lainnta. Tidak mengenakan dress korea yang cute dan feminime, tapi saya suka. Mungkin karena musimnya musim winter, jadi pakaian yang dikenakan Seo Yoo Kyung seringnya pakaian bertumpuk-tumpuk.

Saya sudah tiga kali menonton drama korea pasta di setasiun televisi. Terakhir sewaktu cuti melahirkan bayi Fira, duh semesta raya mengetahui, kalau hanya di setasiun televisilah saya menonton drama korea.

Dari pasta, saya jadi suka menyantap pasta, suka memasak spaghetii seperti yang diajarkan Choi Hyun-Wook. Menurut saya, pasta berkahir tidak adanya kejelasan. Tapi tetep menariklah, untuk ditonton.

Nah, itulah 3 drama korea kesayanganku, drama korea yang menurut saya ringan dan enak untuk diikuti dalam segala suasana. Saya suka melihat pakaian yang dikenakan terutama dress korea yang sangat cute dikenakan oleh para bintang korea, tentunya yang perempuan ya.

Drama korea lainnya, banyak sich yang saya tonton di setasiun televisi, namun tidak setiap hari rajin menontonnya. Ya kalau sedang inget, menyalakan televisi dan mencari saluran setasiunnya, tapi tidak sedih jika ketinggalan. Tapi kalau 3 drama korea kesayanganku itu, tidak menonton satu seripun, padahal sudah pernah menonton, ya..tetep uring-uringan. Jangan ditiru y. [2016:01]


Comments

  1. Iya, no 2 dan 3 sy juga suka..
    Apalagi Pasta..

    ReplyDelete
  2. sama dg mba Kania, ngga kenal smua drakor itu aku wkwk

    ReplyDelete
  3. Duh aq roaming....taunya ayang Matt Damon doank ;)

    ReplyDelete
  4. itu kan drama korea dah lama banget. dulu aku juga nonton semua nya. sama endless love. bener2 bikin galau nontonnya

    ReplyDelete
  5. yang baru saya tonton cuma yang full house

    ReplyDelete
  6. Wahh...itu jaman aku belum suka drakor kayaknya diputarnya..aku belum nonton ke 3 nya euy..hahahaha... nanti cari deh di youtube

    ReplyDelete
  7. Jiaaah...sya dulu pernah juga bela2in nonton full house malam2, padahal udah keserinan nontong hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kan, aku juga tuh, ada yang tengah malam

      Delete
  8. aku juga aslinya gak fanatik drakor, tapi kalo sudah suka jalan ceritanya ya dibela2in sampe nonton youtube. Dan aku seringnya drakor berlatar kerajaan...spt :The Empress Ki

    ReplyDelete
  9. Apa cuman aku doang yang nonton drakornya cuman Meteor Garden.... :)
    cuman itu doang sih, arena emang gak terlalu suka drakor, lebih suka film action

    ReplyDelete
    Replies
    1. meteor garden aku ngikutin, cuma gak begitu hit di hatikuu

      Delete
  10. kalo aku sih lebih suka sama city hunter, maklum cowo suka yang action :D

    ReplyDelete
  11. descade of the sun dong yang paling baru, keren tuh ka hehehe

    ReplyDelete
  12. no.3 keren, tapi healer kog gak masuk ya...

    ReplyDelete
  13. Ane drama korea cuman ngikutin liar game aja. Karena emang udah suka manga sama doramanya.

    Versi koreanya pun keren walaupun ada perbedaan disana-sini.

    ReplyDelete
  14. kadang jadi pembahasan tersendiri saat ngumpul sama temen yg cewek, tapi saya ngga ngerti karena ngga mengikuti

    ReplyDelete
  15. terimakasih mas buat infonya dan salam sukses

    ReplyDelete
  16. mantap bos artikelnya dan sangat menarik

    ReplyDelete
  17. makasih gan infonya dan salam sukses

    ReplyDelete
  18. Ini lah kalo suka ngumpul sama anak cewe pasti yang di bahas film drama korea -_-

    ReplyDelete
  19. nah ini film kesukaan kakak saya nih, sampai-sampai kalau sedang lihat film ini tidak bisa diganggu pokoknya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Penyebab Nasi di Rice Cooker Cepat Basi

Pernah tidak mengalami nasi di rice cooker cepat basi, baru juga masak tadi pagi, sore hari sudah basi, basinya berair pula. Beberapa kali saya mengalami nasi di rice cooker basi dan dari kurun waktu 2008-2015 saya sudah berganti rice cooker sebanyak, lima kali. *Boros sekali ya? semoga ke depan tidak sering-sering berganti rice cooker ya. Mengganti rice cooker juga dengan pertimbangan, nasi yang dimasak cepat sekali menjadi basi. Iya, sewaktu membuka rice cooker setelah masi matang, aroma yang keluar sudah tidak enak, sewaktu dicentong, nasinya berwarna kuning dan pada lapisan bawah, nasinya berair.
Pengalaman Mendapati Nasi di Rice Cooker Basi
Sewaktu mendapati nasi di rice cooker basi, saya kaget dong. Lah wong baru saja masak, kok aroma nasinya sangat tidak enak. Lengket dan ketika nasinya dipindahkan, bagian bawah nasi itu berair. Rice cookernya juga berair, airnya juga bau.

Menyalahkan Beras Duh, merasa bersalah sekali nich, akibat nasi di rice cooker cepat basi, saya menyalahka…