Skip to main content

Cara Menggunakan Voucher MAP

Sudah tahu apa itu voucher MAP? sudah pernah menggunakan voucher MAP tersebut? kalau ada yang belum tahu, apa itu voucher MAP, ini saya ada cerita sedikit. Voucher MAP dikeluarkan oleh group PT MAP atau kepanjangan dari Mitra AdiPerkasa.

Voucher MAP tersedia dalam dua satuan, 50.000 dan 100.000. Warna merah untuk 50.000 dan warna biru untuk satuan 100.000. Voucher MAP ini dapat dibeli di beberapa mall, sebagai gift voucher untuk hadiah di kantor atau ulang tahun pernikahan. Kelebihan voucher MAP ini tidak ada batas waktu penggunaannya, jadi bisa belanja kapan saja.


cara menggunakan voucher MAP

Pertama mendapatkan voucher MAP, saya harus seaching bagaimana cara menggunakan voucher tersebut. Memang pada bagian voucher MAP tersebut ada berbagai toko yang tertera, namun saya ingin lebih tahu banyak. Karena tidak semua toko/ merchant menerima voucher MAP tersebut.

Berikut cara menggunakan voucher MAP menurut saya,

Pastikan Kebutuhan bukan Keinginan


Salah satu keuntungannya adalah voucher MAP ini tidak memiliki batas waktu penggunaan. Atau tidak ada exp.date nya. Jadi, tidak perlu buru-buru untuk menggunakannya. Memang sulit untuk memisahkan antara kebutuhan dan keinginan.

Apalagi jika menerima voucher dari mana pun itu, kan gratis alias cuma-cuma ya. Jadi, inginnya beli ina dan inu. Pertama saya menerima voucher MAP dari hasil doorprice, saya menggunakan dengan bijak, dan hanya satu toko saja. Padahal jumlahnya lumayan.

Nah, voucher MAP kali kedua yang saya dapatkan, harus saya gunakan lebih bijak lagi. Karena jumlahnya sepuluh kali lipat jumlah pertama. #BerkahNgeblog.

Tidak Dapat diuangkan dan dikembalikan


Semua jenis voucher memang tidak dapat diuangkan. Inginnya mah dapat uangnya saja ya, bsia bisa beli ina dan inu secara bebas. Tapi apalah daya, namanya rejeki, tetap disyukuri. Oleh karena itu, cara menggunakan voucher MAP, juga harus pintar.

Karena satuan voucher MAP 50.000 dan 100.000, maka ketika berbelanja menggunakan voucher tersebut juga harus membawa uang tunai atau berbelanja sejumlah kedua satuan tadi. Contohnya begini, membeli pizza di domino dengan nominal 120.000. Satu satuan voucher MAP nominal 100.000 dan ditambah uang tunai 20.000. Jika menggunakan voucher 50.000 tidak dapat dikembalikan, sayang kan?

Itulah sedikit cerita dari saya, untuk bagaimana cara saya menggunakan voucher MAP. Masih utuh dan menunggu saat yang tepat untuk berbelanja. Keinginan mah banyak, tapi masih mikir-mikir untuk menggunakannya. Alasannya, tunggu moment yang tepat saja. Hihii, gaya kan? [2016:01]



Comments

  1. baru tahu apa itu kegunaan vouher map...maklum orng desa :)

    ReplyDelete
  2. Asiiik..sy jg dihemat2 dipake klo jg jln2 kluar rmh aja :)

    ReplyDelete
  3. Iya, sesuaikan jumlah voucher bisa ditambah uang tunai. Kan kalau voucher ga bisa dikembalikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener Mbak, aku selalu nambah uang tunai, daripada sisa vouchernya melayang...

      Delete
  4. Alhamdulillah ya mbak Astin mendapatkan voucher belanja MAP, saya pengin juga tuh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, sangat bermanfaat dan saya jadi tahu, voucher belanja MAP jadinya

      Delete
  5. mak,,bagi2 pocer mapnya dongggg....blm pernah dapet nih hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sini sini, aku traktir makan pizza pakai voucher MAP

      Delete
  6. oo bisa dibeli ya vouchernya. Saya blm pernah dapat dan blm pernah beli :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga dalam waktu dekat, Mbak Santi bisa mendapatkannya ya...hihiii suskes selalu,

      Delete
  7. Biasanya kalau punya voucher Map, kupakai beli buku di Kinokuniya atau ke supermarket Foodhall XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pernah lihat kinokuniyaaa.... makasih ya Una kunjungannya,

      Delete
  8. Pernah dapat voucher MAP, aku pakai beli sepatu. Alhamdulillah, nambahnya nggak banyak :)

    ReplyDelete
  9. Aku gak pernah dapat giian. Mall juga jauh banget.

    ReplyDelete
  10. pernah pakai voucher MAP tapi buat makan aja, klo buat beli yg lainnya bakalan gak cukup hihi

    ReplyDelete
  11. Ah yg bener? Nggak ada batas waktu? Soalnya aku baru nemu voucher 500rb di tumpukan amplopku coba. Tapi aku cek kayaknya disini cuma bisa di payless. Thanks infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. asyik banget 500 rb, lempar ke aku Mbak, mau beli sepatu y

      Delete
  12. aku kurang paham kalo soal voucher..pernah aku kasihkan ke temen jadinya..hehehe

    ReplyDelete
  13. klo ada 5 voucher (50rb misalnya) terus digunakan untuk satu pembelian, bisa gak ya mbak???

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dong, jadi dua ratus lima puluh ribu kan? kalau barangnya seharga dua ratus lima puluh ribu, dibayar saja pakai voucher MAP tersebut

      Delete
  14. Mba saya baru dapat voucher MAP nih, jadi voucher MAP ini seperti pengganti uang cash saja ya? Jadi misal kalo kita beli pizza 50rb pake voucher itu sebagai pembyaran?
    soalnya saya kira harus ada syarat minimum pembelian hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Up up! Hihihi aku juga baru dapet, dan mikirnya harus ada syarat belanja minimum kyk voucher" belanja lainnya ga? (Contoh tokopedia), mksh ^^

      Delete
  15. beneran sampe sekarang masih berlaku vochernya.. saya ada pecahan 100000, masih bisa di gunakan ga..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Penyebab Nasi di Rice Cooker Cepat Basi

Pernah tidak mengalami nasi di rice cooker cepat basi, baru juga masak tadi pagi, sore hari sudah basi, basinya berair pula. Beberapa kali saya mengalami nasi di rice cooker basi dan dari kurun waktu 2008-2015 saya sudah berganti rice cooker sebanyak, lima kali. *Boros sekali ya? semoga ke depan tidak sering-sering berganti rice cooker ya. Mengganti rice cooker juga dengan pertimbangan, nasi yang dimasak cepat sekali menjadi basi. Iya, sewaktu membuka rice cooker setelah masi matang, aroma yang keluar sudah tidak enak, sewaktu dicentong, nasinya berwarna kuning dan pada lapisan bawah, nasinya berair.
Pengalaman Mendapati Nasi di Rice Cooker Basi
Sewaktu mendapati nasi di rice cooker basi, saya kaget dong. Lah wong baru saja masak, kok aroma nasinya sangat tidak enak. Lengket dan ketika nasinya dipindahkan, bagian bawah nasi itu berair. Rice cookernya juga berair, airnya juga bau.

Menyalahkan Beras Duh, merasa bersalah sekali nich, akibat nasi di rice cooker cepat basi, saya menyalahka…