Skip to main content

Salah Kostum pada Liburan ke Ancol

Liburan tahun baru 2016 ini diisi dengan acara jalan-jalan. Mulai dari malam sebelum tahun 2015 berlalu, saya dan keluarga pergi ke luar rumah untuk melihat-lihat jalanan. Jalanan yang begitu padat, mengurungkan niat kami, untuk melihat pesta kembang api di Sumarecon Mall Serpong. Lebih baik, melihat kembang apinya di televisi saja, di rumah sembari tidur-tiduran.

Pagi harinya, suami sudah berniat brangkat dari rumah menuju Pantai Ancol pada pukul enam pagi, Apa daya, mata masih mengantuk dan kami selesai pukul sembilan pagi. Bayangan saya, jalan-jalan ke Ancol hanya di pinggiran pantainya saja, tidak perlu turun ke pasir dan airnya. Jadi saya memutuskan untuk mengenakan rok jeans panjang dan kaos lengan panjang hijau dengan kerudung hijau.

Anak pertama saya, memakai celana panjang jeans dan atasan kaos. Anak ke dua saya , malah menggunakan legging dan dress cantik a la tuan puteri. Pikiran saya, jalan-jalan dan duduk cantik sembari ngobrol ngalor ngidul bersama suami dan anak-anak di pinggir pantai, sembari ngopi cantik. Kostum yang kami kenakan, tidak mungkin salah kan ya?

Apa kabarnya ketika tiba-tiba, perjalanan ke Pantai Ancol macet dan merayap? suami sudah malas duluan melihat antrian kemacetan, anak pertama saya merengek untuk masuk saja ke Ancol. Duh, saya mah bobo cantik bersama tuan puteri di dalam mobil. Biarlah ke dua laki-laki tersebut berdebat, antara masuk Ancol atau tidak.

Sebuah Sudut Pantai Ancol


Akhirnya saya menyarankan kepada suami untuk masuk saja. Dengan mengeluarkan uang sebesar sembilan puluh lima ribu rupiah, satu mobil dan tiga orang dihitungnya, kami masuk dan mulai mengantri juga untuk memasuki Pantai Ancol. Bingung mau parkir di mana, akhirnya ke Ancol Beach City Mall.

Di kawasan Pantai Ancol, tempat parkirnya penuh, dan kami menemukan di parkiran Mall ada parkiran yang tidak terlalu penuh. Jadilah kami sekeluarga menghabiskan liburan tahun baru di kawasan Pantai Ancol. 

Pikiran saya masih kepada, duduk cantik di kursi manja, sembari ngobrol dan minum segelas cokelat. Ternyata sirna, setelah anak pertama saya merengek kesal, untuk diijinkan turun ke pantai. Baiklah, bu ibu...saya yang mengenakan rok jeans yang bisa menyapu seluruh pasir pantai, ikut turun dong. Mana pakai sepatu flat, kan enggak banget ya.

Zalora-Baju Jumpsuit


Drama belum selesai, lagi-lagi, anak saya minta turun ke air. Hm...jujur, saya waktu itu ingin mengganti legging saja agar leluasa mengangkat rok jeans saya. Tapi apalah saya ini, di tas baju ganti, hanya membawa gamis yang leggingnya ketinggalan. Akhirnya anak saya berenang di air setelah mengganti bajunya. Saya menringis menikmati pasir pantai ayng emnempel di rok jeans dan masuk ke dalam sepatu.

Pilihan Kostum untuk ke Pantai


Liburan tahun baru milik anak lelaki saya, dia asyik bermain air dan berenang, meskipun air tidak sebersih Pantai Cilacap. Namanya anak-anak, ya sudahlah, mau apa lagi, yang penting bahagia. Saya? mengiris iris bibir dan melihat pemandangan sekitar pantai.

Saya melihat begitu leluasanya orang-orang berlarian, menggunakan celana jeans, kalau saya sudah tidak diijinkan untuk memakai celana jeans oleh suami, jadi ya manut. Tapi melihat ada yang mengenakan jumpsuit saya jadi pingin beli. Toh, bahannya juga bukan bahan denim, tapi terlihat santai tapi tetap anggun.

Sudah lama saya ingin membeli jumpsuit. Apalagi, waktu diskon besar-besaran akhir tahun kemarin, beeeuh, harganya miring-miring, sampai saya miring. Tapi...yang saya beli masih rok jeans, alasannya untuk memadu padankan dengan anak dan suami, yang memakai celana jeans.

Kali ini, setelah pulang liburan, saya mengintip lagi koleksi playsuit dan jumpsuit. Playsuit dan Jumpsuit ini merupakan pakaian yang menyatu menjadi satu, namun setelah dipakai akan terlihat seperti mengenakan dua pakaian, atas dan bawah.


Di ZALORA, saya menemukan ada playsuit yang cocok untuk saya kenakan. Semoga saya bisa mendapatkannya dan caranya mudah kan ya? tinggal pilih, klik dan pinjem saldo dari suami untuk membeli, tunggu dech di rumah. Atau, jika ingin membayar sewaktu barang diantar, oke juga. Tinggal duduk manis, pesanan jumpsuit pilihan saya, datang dan bsia dipakai untuk jalan-jalan pulang kampung. [2016:01]

Comments

  1. ancol emang ga pernah sepi ya hihi....

    ReplyDelete
  2. ancol memang selalu rame. heran....

    ReplyDelete
  3. semoga nemu playsuit atau jumpsuit yang cocok ya :-)

    ReplyDelete
  4. Anak anak kalau melihat pantai bawaannya memang selalu pengen nyebur ya mbak. Dulu saya kalau ke pantai juga suka gak ada persiapan. Tapi sekarang ini sedikit demi sedikit persiapannya sudah mulai matang. Meskipun dari rumah gak niat nyebur, baju ganti dan baju renang selalu siap di tas :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. persiapan anak matang, emaknya rempong sendiri, hehe, makasih kunjungannya ya, Mbak

      Delete
  5. jumpsuit itu enak menurutku tapi susah kalo mau pipis heheh

    ReplyDelete
  6. jiah kalo pake rok mah emng susah atuh mbak buat main air :D di ancol yang enak tuh nikmatin anginnya aja kalo sore hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. semilirnya oke buat mengenang masa lalu, eeeh

      Delete
  7. Aku belum pernah ke Ancol ... Pingin deh kapan-kapan ke sana. :)

    ReplyDelete
  8. kalau lagi salah kostum memang suka bikin rasa gak nyaman hehehe

    ReplyDelete
  9. Replies
    1. banget, mending pakai gamis sekalian yaaaa...

      Delete
  10. Sebagai orang yang saaaangat jarang pakai rok, aku bisa ngebayangin betapa rempongnya Mbak. Ha..ha.... dah jumsuit itu aja dah. Kece banget itu.Lha...aku juga malah pengen deh :D

    ReplyDelete
  11. Hahaha. . .
    Ada aja sampai legging pun ketinggalan! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. beginilah rempongnya mengurus tiga orang *alesyaan

      Delete
  12. Hahahaa kok sama aku tahun baruan kemarin. Jadinya aku malah ngebetein orang2 krn mager gara2 saltum di pantai.

    ReplyDelete
  13. sebenrnya uska banget sm pyasuit atau jumpsuit...pernah beli sekali dr olshop...ternyata tak seindah gambarnya jadilah dihibahkan ke yang lain hahaha.
    maklum yang pake model jadi pas ukurannya hahaha, eh pas dipake di badan kita *toweng2...

    ReplyDelete
    Replies
    1. toweng toweng, dan aku pernah mengalaminya

      Delete
  14. Dulu waktu ke Jakarta pengen liburan ke Ancol, cuman belum sempet aja ke sana, next time lah kudu ke sana, masak ya udah ke Jakarta beberapa kali belum pernah ke ancol

    ReplyDelete
  15. duh jadi ga bisa naek wahana-wahana tertentu dong mba

    ReplyDelete
  16. Sering ke Jakarta tapi saya malah belum pernah ke Ancol, kayaknya liburan ini perlu nyempetin sama anak.

    ReplyDelete
  17. malah sekarang banyak orang yg style kemana,,pergi kemanaaa.. Bisa dibuat trend kali ya. he

    ReplyDelete
  18. makasih udah sharing ceritanya n cukup menarik

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Pengalaman Menggunakan Gigi Palsu

Tiga tahun yang lalu saya sudah ingin sekali menceritakan pengalaman ini. Pengalaman pertama kali kehilangan satu gigi depan bagian atas. Pengalaman tidak memiliki gigi depan bagian atas dan harus ompong selama beberapa minggu. Pengalaman setiap beberapa hari sekali ke dokter gigi, untuk mendapatkan perawatan gigi yang hilang tersebut. Pengalaman dipasang gigi palsu tanam dan menggunakan gigi tersebut hingga tiga tahun. Dan juga pengalaman ketika gigi palsu tanam tersebut hampir lepas.

Fungsi Utama Gigi
Menurut Wikipedia Indonesia, Gigi adalah bagian keras yang terdapat di dalam mulut dari banyak vertebrata. Memiliki struktur dan variasi yang memungkinkan untuk melakukan banyak tugas. Fungsi utama dari gigi itu sendiri adalah untuk merobek atau mengunyah makanan. Dengan adanya gigi dengan struktur yang lengkap dan sempurna. Proses merobek dan mengunyah makanan akan menjadi mudah. Untuk menyantap makanan yang keras, makanan yang panas ataupun dingin oke oke saja, kan giginya sehat.

Fun…