Skip to main content

Begini Rasa Tomyam Kelapa

Suami saya penggemar tomyam kelas berat, meskipun bukan penggila. Setiap ada varian tomyam, beliau suka untuk mencobanya. Saya belum tertarik untuk mencicipi tomyam yang dipesan ataupun yang dibuat oleh beliau.

Suatu ketika saya membaca postingan blog seorang teman, yang baru mencicipi tomyam kelapa. Dari foto-foto yang diunggah tersebut, saya ngeces dan kepingin sekali mencicipi. Beberapa kali saya mengajak suami, untuk pergi ke alamat yang tertera di artikel milik teman saya tersebut. Namun, kesibukan beliau tidak dapat diganggu.

Mungkin karena daya ingin saya yang luar biasa, akhirnya saya dapat mencicipi rasa tomyam kelapa. Tomyam kelapa yang awalnya hanya saya lihat fotonya di sosial media milik teman. Tomyam kelapa yang rasanya hanya saya baca pada tulisan teman-teman di blog mereka. Tomyam kelapa datang sendiri ke rumah saya. Ya benar, datang sendiri diantar oleh driver Gojek.

Pada aplikasi Gojek ada fitur GoFood. Saya seaching Tomyam Kelapa Saung Ibu, ternyata wilayah rumah saya tercover, ihiii senangnya bukan main. Kemudian saya pilih Tomyam Kelapa Spesial. Kurang dari satu jam, tomyam kelapa datang dengan selamat, aman dan damai. Tidak sabar untuk membuka bungkusan plastik merah, pelan-pelan saya buka.

Tralaaaaa, menggunakan kemasan wrap, untuk menjaga agar kuah tomyam kelapa tidak tumpah dan rasa tetap segar. Kemudian saya membuka tutup atas kelapanya, dan wow wow wow, aroma segar menyeruak dan langsung masuk ke dalam hidung saya. Sendok yang telah saya siapkan, langsung mengambil perannya, icip icip dan begini rasa tomyam kelapa! di lidah rasanya enak, segar dan tidak bisa berhenti menyantapnya.



Isi dari tomyam spesial ini ada udang, cumi, bakso, ayam, daging kelapa yang diserut dengan kuah tomyam yang kaya rempah-rempah. Kurang kalau menyantap satu porsi tomyam kelapa, nagih. Tapi saya harus share dengan suami yang doyan sekali tomyam. Beliau pulang begitu larut, saya panaskan tomyam kelapa tersebut dan wow wow, rasanya masih sama seperti pertama bertemu.... Segar sekali dan suami bilang, enak dan segar. Mungkin karena menggunakan kelapa, jadi rasa tomyam yang sudah segar menjadi lebih segar.








Wow, bagaimana? teman-teman yang suka tomyam? tidak ada salahnya lho, mencoba tomyam kelapa. Ada banyak sekali varian rasa di kedainya. Mau pesan lewat aplikasi gojek, bisa mau datang langsung ke kedainya di Bintaro, silahkan. Dan ssssstttt, ajak-ajak saya ya, masih nagih makan tomyan dan baru tahu, ternyata begini rasa tomyam kelapa. [2016:02]

Tomyam Kelapa Saung Ibu

Jl. Sulawesi Raya No. 19 Rt 08/11
Jombang , Ciputat
Area Parkir Lapangan Tennis
Villa Bintaro Indah
Tangerang Selatan
Banten

Phone : 0823 2223 1446

Comments

  1. Seporsi banyak ternyata ya hahaaa...endees pokoknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan, kalau gak pakai nasi, kurang hehee..

      Delete
  2. Ini seporsi buat sendiri kenyang banget pastinya ya mbak

    ReplyDelete
  3. Saya nuga penggila tomyam apalagi sejak merasakan tomyam kelapa...nagih :D

    ReplyDelete
  4. Boleh juga dong ajak2 aku mbaaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya diundang, pasti datang *kode keras ***hehe

      Delete
  5. makannya sendirian tuh mbak ? heheheh

    ReplyDelete
  6. Jauuuh, buka cabang dong di Semarang. Btw ayahnya Fira bisa buat tomyam sendiri ya?

    ReplyDelete
  7. Wah, lezat nampaknya nih tomyum kelapanya. Tapi sayang saya gak bisa makan pedes, hikz. Kalau gak pedes kayaknya gak enak kali ya :(.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak pedes Mbak, cabe irisnya dipisah, enak dan seger banget, lho,

      Delete
  8. jadi mupeng, gak bisa delivery ke BEkasi sih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak lia ke Bintaronya saja, hehee. Jarak mbak, jauh banget Bin ke Bek, ehhee

      Delete
  9. Dengar kata tomyam aja sudah kebayang rasa segarnya apalagi dipasukan dengan kelapa, pasti tambah segar ya mbak Astin :)

    Satu porsi bisa buat rame-rame ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau buat suamiku kurang mbak, kalau aku pas laaah..hehee

      Delete
  10. Replies
    1. bener, salut sama anak muda Indonesia yang berkreasi dengan olahan sumber daya alam seperti Tomyam Kelapa ini

      Delete
  11. aduhh... ngeliat fotonya sambil elap bibir..hahhaah..enak, unik pula dalam kelapa..

    ReplyDelete
  12. Replies
    1. beliiih atau mau gratis boleh juga, aku lihat ada kuis TDA hadiahnya Tomyam kelapa *** Corerect me

      Delete
  13. wah udang, cumi, bakso, ayam dan daging kelapa jadi satu ya mbak? malah sekarang saya mbak yang giliran kepingin,,, hmmm, kapan - kapan kudu di coba nie.... :-)

    ReplyDelete
  14. Kelihatannya enak...jd ngeces. hiks.

    ReplyDelete
  15. Mbak...mbak... Hujan-hujan baca ini. Ngiler euy.... :)))

    ReplyDelete
  16. Kelihatannya enak banget ya, seger2 gitu. Apalagi kalo ada pedas2nya dikit :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku gak tambahin cabe irisnya mbak, udah seger dan pedes dikit

      Delete
  17. Aku pun suka tomyam. Pedes asem segerrrr. :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Pengalaman Menggunakan Gigi Palsu

Tiga tahun yang lalu saya sudah ingin sekali menceritakan pengalaman ini. Pengalaman pertama kali kehilangan satu gigi depan bagian atas. Pengalaman tidak memiliki gigi depan bagian atas dan harus ompong selama beberapa minggu. Pengalaman setiap beberapa hari sekali ke dokter gigi, untuk mendapatkan perawatan gigi yang hilang tersebut. Pengalaman dipasang gigi palsu tanam dan menggunakan gigi tersebut hingga tiga tahun. Dan juga pengalaman ketika gigi palsu tanam tersebut hampir lepas.

Fungsi Utama Gigi
Menurut Wikipedia Indonesia, Gigi adalah bagian keras yang terdapat di dalam mulut dari banyak vertebrata. Memiliki struktur dan variasi yang memungkinkan untuk melakukan banyak tugas. Fungsi utama dari gigi itu sendiri adalah untuk merobek atau mengunyah makanan. Dengan adanya gigi dengan struktur yang lengkap dan sempurna. Proses merobek dan mengunyah makanan akan menjadi mudah. Untuk menyantap makanan yang keras, makanan yang panas ataupun dingin oke oke saja, kan giginya sehat.

Fun…